6 Motor Matic Paling Murah di Tahun 2022, Irit dan Awet!

Sedang mencari refrensi motor matic murah? Yuk simak 6 motor matic paling termurah yang cocok buat anda bepergian jauh pasti irit dan praktis loh.

Motor Matic Murah - Skuter matic masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya praktis, motor matic juga memiliki konsumsi bahan bakar yang relatif ekonomis atau irit BBM. Hal ini tentunya sangat membantu anda dalam mobilitas melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh.

Selain praktis dan ekonomis, harga yang ditawarkan oleh motor matic juga tergolong terjangkau. Nah, bagi Anda yang sedang mencari motor matic dengan harga termurah, Kami akan menyajikan list atau daftar motor matic murah.

Berikut 5 motor matic termurah yang bisa anda beli sekarang juga, lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Teruslah membaca artikel sampai akhir, ya!

Yamaha Mio Z

Mio merupakan salah satu pionir motor matic murah di Indonesia. Bahkan kini peringkat pertama motor matic termurah tersebut diisi oleh Yamaha Mio Z.

Yamaha Mio Z merupakan varian motor matic termurah di merek Yamaha. Mio Z dibanderol dengan harga 15 jutaan untuk OTR Jakarta. 

Motor matic Yamaha ini menawarkan sistem pembakaran yang lebih efisien dengan teknologi blue core. Selain BlueCore, skuter ini juga dilengkapi dengan sistem indikator ramah lingkungan untuk memandu pengguna agar lebih hemat bahan bakar saat berkendara.

Baca juga: Modifikasi MIO Road Race Harian Simple, Keren dan Gagah!

Yamaha Mio M3

Dengan kapasitas mesin 125cc, Yamaha Mio M3 125 hanya tersedia dalam dua pilihan.

Untuk tipe Yamaha Mio M3 125, tipe Standard dibanderol dengan harga Rp 16,5 jutaan, sedangkan Yamaha Mio M3 125 Type AKS-SSS sebesar Rp 17,27 juta.

All New Honda Beat

Memiliki kapasitas mesin 110cc, All New Honda Beat dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi bernama PGM-FI

Dengan teknologi PGM-FI ini, konsumsi bahan bakar Honda Beat bisa mencapai 63 km per liter. Angka ini menjadikan Honda Beat sebagai motor Honda paling ekonomis untuk saat ini.

Memiliki mesin 110cc, Anda bisa mendapatkan Honda Beat versi terendah dengan tipe CBS seharga Rp 16,66 juta. Selanjutnya untuk tipe medium, Honda Beat CBS-ISS dibanderol dengan harga Rp 17,36 jutaan. Kemudian honda beat deluxe jenis tertinggi dijual seharga Rp 17,46 juta.

Suzuki Nex II



Selanjutnya, posisi kedua motor matic termurah diisi oleh Suzuki Nex II. Dengan tampilan yang lebih futuristik, Nex II dibekali dengan teknologi Suzuki Eco Performance. Teknologi ini diklaim dapat membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien.

Anda bisa meminta Suzuki Nex II dengan harga mulai dari Rp 17,5 juta untuk tipe Standard. Kemudian untuk tipe Elegant Premium, harganya Rp 17,95 juta dan tipe Fancy Dynamic sebesar Rp. 18,2 juta.

Uniknya, untuk tipe Elegant ke atas, Nex II dilengkapi dengan port USB charger yang berguna untuk pengisian daya. Selain itu, tipe Fancy Dynamic hanya tersedia dalam 1 pilihan warna, yaitu warna hitam. Adapun dua tipe lainnya memiliki 3 pilihan warna.

Baca juga: Rahasia 6 Cara Memilih Motor Matic yang Bagus Saat Membeli

Honda Genio

Bagi Anda yang ingin membeli motor matic Honda Scoopy namun tidak ingin mengeluarkan uang lebih banyak, Honda Genio adalah solusinya. Dengan mesin 110cc, desain Genio sangat mirip dengan Scoopy.

Memiliki tampilan yang stylish, motor matic ini hanya tersedia dalam dua pilihan, yaitu CBS-IS dan CBS. Tipe Honda Genio CBS sendiri memiliki harga Rp 17,94 jutaan, sedangkan tipe Honda Genio CBS memiliki harga Rp 18,42 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Honda Genio dilengkapi dengan port USB yang berguna untuk pengisian daya. Selain itu, lampu yang dimiliki oleh si kembarAn Scoopy juga dilengkapi dengan LED.

Baca juga: Daftar Harga Motor Scoopy Bekas dan Baru di Tahun 2022

Suzuki Address

Motor matic ini memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Suzuki Nex II, yaitu 113cc. Dilengkapi dengan ukuran bagasi yang cukup besar, Suzuki Address hadir dalam 5 warna cerah dan mencolok.

Ada tiga pilihan jenis yang bisa kamu pilih sebelum membeli Address Playful, yaitu Fi Standard, Fi Predator, dan Fi Playful. Fi Standard dibanderol dengan harga Rp 18,32 juta, maka Fi Predator Rp 18,65 juta, dan Address Playful Rp 18,86 juta.

Dengan tampilan striping yang cukup mencolok, Suzuki Address cocok bagi Anda yang ingin tampil stylish dan dinamis.

Baca juga: 10+ Motor Matic Paling Irit Bensin Di Indonesia Terbaru 2022

Daftar Harga Motor Matic Murah

  • Yamaha Mio Z – Rp.15.800.000
  • Yamaha Mio M3 – Rp.17.135.000
  • All New Honda Beat – Rp.17.620.000
  • Suzuki Nex II – Rp.17.981.000
  • Honda Genio – Rp.18.880.000
  • Suzuki Address – Rp. 18.813.000

Disclaimer : Semua harga diatas bisa berbedaa saat pembelian di showroom. Harga berdasarkan type terendah untuk OTR Jakarta.

Itulah deretan motor matic paling murah di Indonesia, mulai dari Yamaha Mio Z sampai Suzuki Address. Dari keenam daftar di atas, mana motor matic pilihan kamu?

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar