30+ Modifikasi Motor Vega R : Road Race, Thailook, Simple Standar

Sedang mencari refrensi modifikasi motor Vega R New atau OLD (Lama)? Yuk simak gambar contoh Modif Vega R Ala Thailook, Road Race, Standar simple ini

Modifikasi Vega R New dan Old- Berbagai refrensi kategori Modifikasi Vega R membuat anda bingung yang mana akan menjadi pilihan terbaik. Mulai dari gaya Road Race, Thailook, hingga modif standar simple tapi keren.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai melakukan modifikasi Vega R lama atau new bergaya Road Race, Thailook, maupun standar adalah kelayakan kondisi motor ketika motor selesai dimodifikasi apakah hasilnya dapat digunakan harian atau tidak. Karena banyak kesalahan di dalam hal modif berujung kena tilang dijalanan.

Namun sebenarnya dalam melakukan modifikasi motor Vega R itu tergantung selera anda sendiri, karena dunia otomotif memiliki pasar yang sangat luas, dan juga tidak akan pernah berakhir.

30+ Modifikasi Motor Vega R : Road Race, Thailook, Simple Standar

Pertimbangan kedua yang perlu kita perhatikan adalah "estimasi biaya" dari berapa banyak yang harus anda keluarkan ketika ingin modifikasi motor Vega R new atau lama sesuai dengan yang diharapkan.

Nah jika anda sedang mencari refrensi modifikasi motor Vega R dengan style minimalis, Road Race, Thailook, Standar yuk simak ulasan pada berikut ini.

Modifikasi Motor Vega R Thailook

modifikasi vega r new warna hitam
modifikasi vega r new warna hitam

Salah satu konsep modifikasi motor Vega R yakni bergaya Thailook. Konsep ini mungkin cocok untuk anda coba jika ingin menambah sensasi motor yang anda miliki. Dalam Thailook Vega R Mod ini, Anda harus membeli aksesoris tambahan seperti pelat nomor kustom depan dan belakang, keranjang dan banyak lainnya.

Kemudian setelah itu, Anda bisa langsung mengganti setang asli menjadi setang datar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memakai velg jari-jari pada motor Vega R baik New maupun Old. Kemudian balut velg tersebut dengan memakai Ban drag.

Jika Anda menyukai suara motor yang berisik, maka Anda juga bisa mengganti knalpot aslinya dengan knalpot balap bermerek, dan tentu saja knalpot tersebut memiliki suara yang keras.

Umumnya, para pecinta konsep modifikasi Thailook selalu menggabungkan beberapa warna mencolok untuk diaplikasikan ke bodi sepeda motor. Namun ada juga pecinta konsep ini yang sama sekali tidak mengubah warna motor, mereka hanya memasang decal atau stiker.

Umumnya, konsep modifikasi seperti Thailook sering digunakan oleh anak muda yang ingin terlihat jauh lebih berbeda dan keren saat berada di jalanan, atau agar tampil lebih elegan dalam lomba modifikasi.

Gambar Modif Vega R Thailook

modifikasi vega r new thailook modifikasi vega r new thailook warna kuning modifikasi vega r new thailook warna ungu modifikasi vega r new thailook warna biru modifikasi vega r new thailook warna abu abu modifikasi vega r new thailook warna abu abu biru

Di atas merupakan refrensi Foto Yamaha Vega R yang telah di modifikasi dengan gaya Thailand/Thailook. Mungkin beberapa gambar di atas dapat menjadi sebuah inspirasi dalam me modifikasi motor Vega R.

Baca juga: 50+ Modifikasi Jupiter MX Simple dan Keren Terpopuler 2022

Modifikasi Motor Vega R Road Race

modifikasi motor vega r lama
modifikasi motor vega r lama hitam simple tapi keren

Sebagai sahabat otomotif anda, ada satu hal yang harus Anda ketahui dari motor bebek Yamaha Vega R. Motor ini menjadi salah satu motor yang kerap digunakan pada ajang balapan bergengsi oleh pembalap nasional di negara. Motor ini selalu digunakan pada beberapa jenis kategori balap motor di Indonesia.

Motor Vega R ini memang sering ditemukan di lintasan Road Race saat melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Banyak yang mengatakan motor Vega R memang sering di modifikasi dengan gaya road race.

Jika anda ingin mencoba modifikasi motor Vega R ala Road Race, anda harus mengatur ulang kekuatan gear agar terasa lebih berat. Cobalah ganti gear motor menggunakan ukuran dari 14 hingga size 29. Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengganti piston dan menambah stroke pada mesin.

Kemudian lanjutkan dengan memotong magnet dan menyeimbangkan sehingga dapat mencocokkan berat yang sesuai. Setelah itu lanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu memotong katup beberapa mm sesuai dengan kapasitas piston untuk menghasilkan kecepatan maksimum.

Jika semua masalah mesin dan pengapian seperti CDI, COIL, dan SEPUL telah diselesaikan, Anda dapat segera mengubah tampilan bodi motor. Anda bisa mengubah bodi mulai dari warna cat pada bodi.

Oh iya, dalam modifikasi motor Vega R baik New atau Lama jika anda menerapkan kategori dengan gaya Road Race, jangan lupa untuk mengganti karburator dan juga mengganti knalpotnya. Mengapa? Karena karburator sendiri merupakan alat penghubung untuk saluran bahan bakar yang dimasukkan ke dalam mesin.

Sedangkan knalpot merupakan komponen yang memiliki peran penting, yaitu penggunaannya untuk menghilangkan udara panas atau akibat pembakaran yang disebabkan oleh kerja mesin.

Oleh karena itu, karburator dan knalpot memiliki peran penting dalam mewujudkan daya maksimum.

Gambar Modif Vega R Road Race

modifikasi motor vega r lama road race hitam modifikasi motor vega r lama road race warna biru modifikasi motor vega r lama road race warna hitam polos modifikasi motor vega r lama road race warna hitam polos

Di atas merupakan refrensi foto Modifikasi Vega R bergaya Road Race. Bagi teman-teman yang merasa bosan dengan modifikasi seperti konsep-konsep lainnya, kalian bisa mencoba untuk mengaplikasikan konsep road race ini kepada motor kesayangan yang kalian miliki.

Baca juga: 50+ Modifikasi RX King Terbaru: Style Simple Terbaik!

Modifikasi Motor Vega R Standar

Modifikasi Motor Vega R : Road Race, Thailook, Simple Standar

Pada dasarnya, Yamaha Vega R dibuat dengan membawa keunggulan yang patut diapresiasi, kelebihan dari Vega R ini adalah tampilan bodi dan juga kapasitas mesinnya.

Sangat disayangkan saat ini banyak produsen kendaraan bermotor yang selalu membuat seri terbaru, yang terlihat dan terasa lebih unggul jika dibandingkan dengan sepeda motor seri lama.

Wajar jika modifikasi selalu dilakukan agar tampilan motor seri lama ini tidak kalah dengan tampilan motor keluaran motor seri terbaru. Sekarang, dengan Modifikasi Motor Vega R standar ini, Anda hanya perlu membuat beberapa perubahan.

Misalnya, mengganti striping, warna cat sepeda motor, jok, knalpot, dan juga roda. Dengan sedikit sentuhan seperti itu, bisa membuat tampilan motor kita terlihat semakin keren.

Jika Anda ingin membuat performa motor ini terasa lebih cepat, Anda bisa mengubah diameter piston dengan mengganti ukuran piston asli dengan piston balap yang memiliki diameter lebih besar dari piston sebelumnya.

Setelah itu Anda bisa langsung mengganti knalpot dengan ukuran pipa yang lebih besar sehingga suara dari motor terdengar lebih keras, dan dapat membantu menghaluskan pembuangan udara dari saluran pembakaran akibat proses kerja dari dalam mesin.

Berikut di bawah ini adalah beberapa contoh gambar dari hasil Modifikasi Standar pada sepeda motor Yamaha Vega R.

Gambar Vega R Modif Standar

vega r lama modif simple warna putih modifikasi motor vega r standar warna biru modifikasi vega r warna silver modifikasi vega r warna silver hitam modifikasi vega r warna merah hitam modifikasi vega r new warna orange hitam

Beberapa contoh gambar di atas merupakan wujud dari perombakan Modifikasi Vega R yang terkesan sederhana atau simple tapi keren. 

Baca juga: Modifikasi MIO Road Race Harian Simple, Keren dan Gagah!

Mengapa konsep modifikasi disebut standar? Karena perubahan yang dilakukan cukup sederhana, mudah, tidak rumit dalam prosesnya dan tentunya kita sebagai pemilik motor tidak perlu repot mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Nah itulah sedikit singkat mengenai pembahasan Modifikasi Motor Vega R baik varian Lama ataupun New. Semoga dapat menjadi refrensi yang berguna untuk Anda.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar