10+ Motor Matic Paling Irit Bensin Di Indonesia Terbaru 2022

Inilah daftar urutan 10+ Motor matic paling irit Bensi di Indonesia. Jangan sampai salah pilih, awas kendaraanmu boros BBM bisa bisa tekor!

Motor matic paling irit bensin - Motor matic menjadi primadona di Indonesia. Desain ergonomis dan praktis saat digunakan, menjadikan motor yang satu ini sebagai pilihan banyak orang untuk beraktivitas sehari-hari.

Namun, ada banyak asumsi bahwa konsumsi bahan bakar sepeda motor matic sangat boros. Padahal saat ini ada banyak motor matic paling irit dan bandel yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang optimal atau hemat BBM.

Untuk mendukung berbagai kebutuhan mobilitas yang padat, sebelum membeli motor matic berikut ini adalah daftar urutan motor matic paling irit BBM yang bisa menjadi pilihan anda. Yuk, coba lihat!

1. Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

Motor Matic Paling Irit Bensin Yamaha Mio S Smart & Sophisticated

Yamaha Mio S Smart & Sophisticated menjadi salah satu tipe terbaru dari Yamaha mengusung mesin 125cc. Motor matic besutan dari Yamaha ini juga menjadi salah satu sepeda motor matic hemat bensin yang dimiliki oleh Yamaha. 

Hal tersebut memang terbukti akan konsumsi bahan bakaranya yang sangat irit, pasalnya Yamaha Mio S Smart & Sophisticated sudah dibekali dengan teknologi Blue Core. Dimana teknologi tersebut mampu bekerja dengan semprna dan pastinya akan irit konsumsi bahan bakar.

2. Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Yamaha Mio M3 125 AKS SSS

Selanjutnya, merk motor matic irit yaitu Yamaha MIO M3. Yamaha menjadi salah satu produsen yang sudah cukup banyak menghadirkan motor matic dengan menawarkan banyak keunggulan. 

Semisalnya saja pada Yamaha Mio M3 125 AKS SSS, karena pada motor ini sama seperti motor matic dari Yamaha lainnya yang sudah dibekali dengan teknologi Bleu Core

Sehingga mesin akan bekerja dengan sempurna serta mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan pastinya irit bahan bakar minyak. Maka sangat wajar saja, bila motor ini menjadi salah satu motor matic paling irit dari Yamaha.

3. Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, jika Yamaha menjadi salah satu produsen motor matic yang menghadirkan produknya dengan spesifikasi sangat mumpuni salah satunya Yamaha Mio Z.

Dengan dibekali mesin berkapasitas 125 cc, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan power full pastinya. 

Meskipun mampu mencapai tenaga yang sangat tangguh, namun untuk konsumsi bahan bakarnya sangat irit sekali. Sehingga sangat wajar saja bila motor matic yang satu ini menjadi salah satu motor matic paling irit untuk saat ini.

4. Yamaha New Fino Premium

Yamaha New Fino Premium

Terdapat cukup banyak motor matic paling irit dari Yamaha yang sudah ada untuk saat ini, salah satunya adalah Yamaha Fino. Motor matic yang satu ini memang hadir dengan beberapa varian, salah satunya adalah Yamaha Fino Premium. 

Namun sebetulnya untuk semua varian dari Yamaha Fino memang dibekali dengan tipe mesin yang sama dan teknologi yang sama seperti Blue Core. 

Selain itu juga pada motor matic dari Yamaha ini hadir dengan membawakan desain dengan konsep motor klasik, sehingga tampilannya akan lebih keren dan berbeda dari motor matic Yamaha yang lainnya.

5. Yamaha All New Soul GT AKS SSS

Yamaha All New Soul GT AKS SSS

Salah satu jenis motor matic Yamaha paling irit yang selanjutnya adalah Yamaha All New Soul GT AKS SSS, untuk motor matic ini memang sangat oke sekali. 

Dengan banderol harga yang mencapai 17 jutaan rupiah, kalian semua bisa menikmati seluruh keunggulan yang sudh ditawarkan oleh Yamaha All New Soul GT AKS SSS. 

Terlebih untuk sektor dapur pacunya yang mampu menghasilkan tenaga sangat tangguh, hal tersebut dikarenakan sudah dibekali dengan mesin Air cooled 4-stroke, SOHC, 125cc, Single cylinder. Dimana pada mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 7.0 kW / 8000rpm dan torsinya 9.6 Nm / 5500rpm.

6. Honda BeAT eSP

Honda BeAT eSP

Selain menjadi salah satu motor matic terbaik di Indonesia, Honda BeAT eSP juga menjadi salah satu motor yang paling irit dan bandel dari Honda. 

Dengan dukungan sistem bahan bakar Injeksi ( PGM-FI) serta memiliki mesin bertipe 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP dengan kapasitas mesin 108,2 cc. 

Pada mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 6,38 Kw/7500 rpm dan untuk torsi maximumnya mencapai 9,01 Nm/6500 rpm.

7. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP

Seperti yang sudah kami sampaikan ke kalian, jika Honda memiliki cukup banyak varian untuk kategori tergolong motor matic. 

Salah satunya adalah Honda Vario 150 eSP, pada motor matic yang satu ini merupakan motor matic tipe Vario dengan kapasitas paling besar yakni 150 cc. 

Dibekali teknologi Fuel Injection (FI) dengan mesin ESP mejadikan matic yang satu ini menjadi sangat irit. Sebut saja dengan satu liter bensin, di mana Honda Vario 150 eSP mampu menempuh jarak sejauh 52,9 km.

9. Honda Scoopy

Honda Scoopy

Sama halnya dengan Yamaha yang memiliki motor matic dengan desain yang ambil konsep motor klasik, Honda juga turut menghadirkannya yaitu Honda Scoopy. 

Pada motor matic ini menjadi pesaing berat bagi Yamaha Fino, karena sama-sama usung konsep motor klasik. 

Honda Scoopy juga hadir dengan membawakan banyak sekali keunggulan yang bisa kalian nikmati, jika kalian semua sudah memiliki motor matic paling irit yang satu ini. Terlebih untuk harga yang dibanderol oleh Honda cukup terjangkau, sehingga banyak orang yang memilih untuk memiliki Honda Scoopy.

Baca juga: 10+ Kelebihan dan Kekurangan Scoopy Di Tahun 2022

10. Suzuki NEX II

Suzuki NEX II

Saking iritnya dalam penggunaan bahan bakar, motor Suzuki Nex sampai dianugerahi rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai motor matic paling irit di Indonesia!

Meskipun terbilang sepi dipasaran, tidak seperti Yamaha dan Honda. Namun Suzuki tidak perna ketinggalan dalam urusan menghadirkan motor terbarunya, seperti halnya dalan persaingan motor matic juga turut meramaikan. 

Kehadiran generasi kedua dari Suzuki Nex memang tampil sangat sporty dan pastinya Suzuki juga melengkapinya denga beberapa fitur berteknologi canggih dan juga modern. Lalu untuk sektor dapur pacunya juga sangat oke sekali dan sepadan dengan harganya.

11. Suzuki Address FI

Suzuki Address FI

Persaingan motor matic dipasar otomoti tanah air memang terbilang sangat ketat sekali, sehingga mau tidak mau harus menghadirkan motor matic dengan kualitas yang sangat oke. 

Hal tersebut tentunya sudah diabawakan pada Suzuki Address FI, telebih pada motor matic besutan dari Suzuki yang satu ini juga menjadi salah satu motor matic paling irit. Karena Suzuki sudah membekalinya dengan teknologi Fuel Injection, alhasil dengan mesin 113 cc dengan mesin 4 langkah, 1 silinder. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan pastinya irit bahan bakar.

12. Vespa LX 125

Vespa LX 125

Selain di dominasi oleh ketiga produsen dari Jepang seperti yang ada diatas, ternyata terdapat juga motor matic paling irit besutan dari Vespa. 

Vespa sendiri hadir dengan membawakan cukup banyak tipe motor maticnya dan salah satunya adalah Vespa LX 125. 

Bila berbicara motor matic yang satu ini memang terkenal dengan harganya yang cukup mahal, namun harga tersebut tidak menjadi sebuah masalah besar. Karena Vespa selalu menghadirkan motor maticnya dengan teknologi serta fitur berteknologi canggih dan modern, sehingga pengguna akan sangat maxsimal dalam berkendara.

13. Vespa S 125

Vespa S 125

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika produsen motor dari Italia ini sudah hadir dengan menawarkan sejumlah motor maticnya. Selain hadir Vespa LX 125, Vespa juga memiliki beberapa motor matic andalannya yaitu Vespa S 125. 

Pada motor matic yang satu ini memang hadir dengan membaakan tampilan khas dari Vespa yang memiliki desain motor klasik ala retro. 

Dengan membawakan tampilan khasnya, ternyata menjadi daya tarik tersendiri. Dimana banyak sekali konsum Indoensia yang kepincut dan ingin memiliki motor matic dari Vespa seperti Vespa S 125 ini.

14. Vespa Primavera 150

Vespa Primavera 150

Memang saat ini terdapat banyak sekali motor matic paling irit yang bisa menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari sebuah motor matic dengan konsumsi bahan bakar yang irit. 

Vespa Primavera bisa menjadi salah satu alternaif untuk memiliki sebuah motor matic yang irit bahan bakar, karena Vespa sudah melengkapinya dengan sistem bahan bakar Injeksi Elektronik. 

Dimana teknologi tersebut dapat bekerja dengan baik dan pastinya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, sedangkan untuk performanya juga sangat tangguh.

15. Vespa Sprint 150

Vespa Sprint 150

Untuk motor matic paling irit yang terakhir adalah Vespa Sprint 150, pada motor matic yang satu ini hadir dengan membawakan mesin berkapasitas 155 cc. 

Sedangkan untuk mesinnya bertipe I Get, 4 Langkah, silinder tunggal 3 katup, pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh dan juga power full. 

Hal tersebut menjadikan Vespa Sprint sangat wajar bila harga yang dibanderol oleh Vespa mencapai 40 jutaan rupiah. Harga tersebut pastinya akan sangat sepadan denga apa yang sudah ditawarkan pada motr matic yang satu ini.

Nah itulah lima belas motor matic paling irit bensin dan tangguh di jalanan Indonesia. Yang mana yang akan anda pilih menjadi motor paling hemat BBM pilihan anda?

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar