10 Oli Terbaik Untuk Motor Matic yang Bikin Tarikan Enteng

Rekomendasi 10 Oli terbaik untuk motor matic honda, yamaha, suzuki, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahasnya beserta harga dari termurah

Rekomendasi 10 Oli terbaik untuk motor matic honda, yamaha, suzuki, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahasnya beserta harga dari termurah sampai termahal.

Selain fungsinya sebagai pelumas, oli juga berfungsi untuk merawat dan menjaga mesin motor agar awet dan dapat bekerja secara maksimal. Supaya motor matic kamu memiliki usia yang awet, jangan sampai telat melakukan penggantian oli.

Kali ini modifpedia akan mengulas tips memilih oli terbaik untuk matic. Berbagai jenis produk oli yang bagus untuk motor matic dari berbagai merk diantaranya seperti Castrol, Enduro, dan Evalube.

Berikut ini 10 rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi seperti honda scoopy, vario 150, beat, NMAX, AEROX, yamaha dan lain sebagainya dari harga termurah sampai harga termahal. Yuk simak!

10 Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi

1. Federal Matic 30 Ecomaxx

Oli Terbaik untuk Motor Matic Federal Matic 30 Ecomaxx

Mulai dari Rp 32.000,00 

Apakah kamu berencana membeli motor matic untuk penggunaan jangka waktu puluhan tahun? Gunakanlah produk oli motor Federal Oil ini supaya performa mesin motor kamu tetap dalam keadaan prima. 

Berkat Active Moly dan Viscoelastic Molecules, gesekan dan panasnya mesin tidak akan membuat komponen mesin motor menjadi cepat aus. Dengan begitu, motor matic kamu menjadi lebih panjang usianya. Ke mana pun kamu pergi, motor matic kesayangan akan setia menemani. 

Baca juga: Cara Mengganti Oli Motor Sendiri 

2. Evalube Oli Motor Matic SCOOTIC HX Synthetic 10W-30 (0,8L)

Oli Terbaik untuk Motor Matic Evalube Oli Motor Matic SCOOTIC HX Synthetic 10W-30 (0,8L)

Mulai dari Rp 40.000,00

Oli sintetis ini dilengkapi Molydenum dithiocarbomate sebagai tambahan formulanya. Aditif tersebut memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah memungkinkan kamu untuk menyalakan mesin motor dengan cepat dan mudah. 

Terdapat juga teknologi Veltec yang dipercaya dapat mencegah keausan mesin motor matic. Dari segi harga pun produk ini cukup ekonomis, tetapi menawarkan performa yang luar biasa. Pengguna motor matic Honda atau merek lainnya yang ingin merasakan kemudahan menyalakan mesin sebaiknya memilih oli berkualitas terbaik ini.

Baca juga: Cara Mengetahui Oli Motor Matic Harus Diganti

3. Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V SAE 10W-40

Oli Terbaik untuk Motor Matic Pertamina Lubricants Enduro MATIC-V SAE 10W-40

Mulai dari Rp 43.000,00. 

Saat motor sering digunakan, oli akan mengalami penguapan. Tingkat penguapan yang tinggi akan membahayakan karena bisa membuat mesin menjadi terlalu panas atau bahkan rusak. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan oli motor yang tepat. Oli motor matic API SN ini sangat ideal untuk kamu yang ingin mencegah mesin motor overheat.

Keunggulan lain oli 10W-40 untuk motor matic ini adalah tingkat penguapan yang rendah sehingga memberikan performa mesin mumpuni. Dengan begitu, volume oli motor tidak akan cepat berkurang meski motor matic digunakan setiap hari.

4. Shell Advance AX7 Matic 10W-40 4T

Oli Terbaik untuk Motor Matic Shell Advance AX7 Matic 10W-40 4T

Mulai dari Rp 45.999,00

Jika kamu berencana bepergian jarak jauh membawa motor matic, cobalah untuk mengganti oli motor kamu menggunakan produk ini. Berkat Shell Active Cleansing Technology, timbulnya gumpalan kotoran pada bagian dalam mesin dapat dicegah. Hal tersebut membuat mesin dapat bekerja lebih optimal bahkan saat menempuh jarak panjang.


5. Castrol POWER1 Scooter 10W-40

Oli Terbaik untuk Motor Matic Castrol POWER1 Scooter 10W-40

Mulai dari Rp 45.000,00

Oli motor ini diproduksi dengan Power Release Technology™ yang membuat performa mesin motor meningkat. Teknologi ini akan membuat motor kamu memiliki akselerasi lebih dahsyat. Bagi kamu yang terbiasa mengendarai motor matic dengan kecepatan penuh, pertimbangkanlah menggunakan oli motor ini. Sekali tarik tuas gas, motor matic akan melaju dengan kencang.

6. AHM Oil MPX 2

Oli Terbaik untuk Motor Matic AHM Oil MPX 2

Mulai dari Rp 52.000,00

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu pengguna motor matic Honda Scoopy, Beat, dan Vario. Oli paling bagus untuk motor matic Honda ini mampu menjadikan motor lebih gesit untuk melewati padatnya lalu lintas. 

AHM sendiri telah mengembangkan AHM Oil Technology agar produk ini dapat memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor. Hebatnya lagi, teknologi Honda Cleansing Agent membuat oli ampuh menjaga kebersihan di dalam mesin.

7. TOP 1 Action Matic SAE 10W-40

Oli Terbaik untuk Motor Matic TOP 1 Action Matic SAE 10W-40

Mulai dari Rp 54.000,00

Dengan kandungan sintetisnya, oli motor TOP 1 Action Matic ini dapat membuat tarikan mesin menjadi lebih enteng. Tidak hanya itu, oli ini juga akan membuat pergerakan mesin terasa lebih halus dan tidak mudah panas. 


Hal tersebut juga menjadikan konsumsi bahan bakar makin irit karena mesin motor dapat bekerja secara optimal. Bagi kamu pengguna motor matic yang ingin lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar, pertimbangkanlah untuk menggunakan oli motor TOP 1 ini. Oli motor matic yang bagus ini adalah pilihan bagus untuk membuat kamu lebih minim biaya bensin bahkan saat menempuh jarak jauh.

8. Motul Scooter LE 4T HC-Tech 10W-30

Oli Terbaik untuk Motor Matic Motul Scooter LE 4T HC-Tech 10W-30

Mulai dari Rp 55.000,00

Dengan tingkat keenceran yang tinggi, produk ini mampu memberikan kinerja optimal di segala kondisi dan lingkungan. Selain ideal untuk motor matic yang digunakan di area perkotaan, produk ini dapat menunjang aktivitas berkendara kamu di pegunungan. 

Di sisi lain, oli motor ini adalah pilihan pas untuk pengguna motor matic generasi 2000-an, seperti Kymco dan Yamaha Nouvo. Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari oli motor ini adalah pengoperasian mesin yang halus. Dengan begitu, kamu dapat berkendara dengan nyaman tanpa terganggu suara mesin yang kinerjanya makin berat. 

9. SyneRal Synthetic MATIC API SN 10W-30 JASO MB

Oli Terbaik untuk Motor Matic SyneRal Synthetic MATIC API SN 10W-30 JASO MB

Mulai dari Rp 69.000,00

Jika kamu menginginkan tarikan gas motor menjadi lebih enteng, sudah selayaknya untuk menggunakan oli motor ini. Jangan khawatir saat mesin bekerja terlalu lama karena oli ini diformulasikan untuk melindungi mesin dari panas. Jalan macet dan menanjak pun tak akan jadi masalah. 

Berkat Multi Active Technology, tingkat kekentalan oli motor pun akan tetap terjaga. Hal ini tentunya memberi keuntungan lebih untuk kamu karena masa penggunaan oli motor menjadi lebih panjang. 

10. Yamalube Super Matic 90793-AJ425

Oli Terbaik untuk Motor Matic Yamalube Super Matic 90793-AJ425

Mulai dari Rp 72.000,00

Pengguna motor matic Yamaha 155 cc atau lebih, seperti NMAX, XMAX, dan TMAX sebaiknya membeli produk ini. Berkat kandungan formula molybdenum-nya, tingkat gesekan antar komponen akan lebih rendah. 

Hasilnya, mesin motor kamu pun dapat bekerja dengan maksimal dan lebih lama masa pakainya. Oli motor ini juga dapat melindungi setiap komponen mesin motor matic hingga ke celah-celah tersempit.

Akhir kata.

Demikianlah sedikit singkat mengenai 10 Oli motor matic terbaik di Indonesia yang bagus untuk matic injeksi honda beat, vario 150, scoopy, Nmax, AEROX, Lexi dan lainnya yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.




1 komentar

  1. terimakasih komennya