7 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP258

7 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP258 - Canon menjadi salah satu merk printer  yang banyak dicari dan digunakan orang. Selain merk yang yang sudah banyak dikenal, Canon juga memiliki beberapa seri printer dengan fungsi yang beragam juga. Tentu saja hal ini memudahkan bagi kamu yang sedang mencari printer untuk kebutuhan perkantoran ataupun usaha.

Printer Canon sangat cocok digunakan untuk mencetak pekerjaan kantor, tugas sekolah dan kuliah ataupun lainnya. Salah satu seri yang saat ini banyak digunakan adalah tipe MP258. Seri ini menjadi rekomendasi karena multifungsi yakni bisa untuk print, scan dan copy. Namun, dibalik itu semua ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Printer ini. Apa sajakah itu? Berikut informasi selengkapnya.

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP258

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP258

Kelebihan Printer Canon MP258:

1. Memiliki 3 Fungsi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa printer Canon MP258 merupakan printer yang multifungsi. Yakni bisa digunakan untuk mencetak dokumen, meng-copy dan juga dapat digunakan untuk scanning. Dengan menggunakan printer ini, jelas mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan dengan satu alat saja.

2. Hasil yang Berkualitas

Selain multifungsi, hasil dari Canon MP258 ini juga memiliki kualitas yang baik. Output yang baik ini akan lebih bagus apabila menggunakan tinta asli dari Canon. Berkualitas yang dimaksud adalah hasil cetakan yang tajam serta warna yang dapat bertahan lama.

3. Harga yang Terjangkau

Kelebihan lainnya dari Canon MP258 adalah harganya yang terjangkau. Apabila rata-rata printer dengan multifungsi dibandrol dengan harga yang mahal, namun Canon MP258 ini bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah. Yakni berkisar di angka 600-700 ribuan.

4. Mudah Digunakan

Kelebihan selanjutnya adalah Printer Canon MP258 ini mudah digunakan. Langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menginstall driverterlebih dahulu di perangkat laptop ataupun komputer yang digunakan. Lalu setelah driver tersebut berhasil terinstall, kamu bisa langsung menggunakan printer untuk mencetak, scan ataupun copy dokumen.

Baca juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010

Setelah kita mengetahui kelebihan dari Printer Canon MP258, mari kita simak beberapa kekurangan dari Printer seri ini. Berikut informasi selengkapnya.

Kekurangan Printer Canon MP258

1. Suara Berisik

Kekurangan pertama dari printer Canon MP258 ini adalah suaranya yang berisik saat digunakan. Akan tetapi, suara ini masih bisa dianggap wajar dan tidak mengurangi kualitas printer itu sendiri.

2. Muncul Rongga Udara

Salah satu permasalahan yang sering muncul pada printer jenis inkjet adalah munculnya rongga udara pada selang yang dapat menyebabkan tinta menjadi macet saat digunakan untuk mencetak dokumen.

3. Pemakaian Ringan

Printer Canon MP258 hanya cocok untuk mencetak, scanning dan juga copy dokumen saja. Namun dalam jumlah terbatas, maka dari itu dikatakan bahwa printer ini hanya untuk pemakaian ringan. Apabila dipaksakan untuk pemakaian berlebih, maka bisa menyebabkan gangguan pada kinerja printer itu sendiri.

Baca juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G1010

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer Canon MP258 yang wajib kamu ketahui apabila hendak membeli printer seri ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar