30 Motor Terlaris di Indonesia Terbaru dan Terbaik 2022

Inilah daftar rekomendasi merk motor terlaris di Indonesia terbaru di tahun 2022. Brand mana yang menjadi kesukaan Anda? Simak berikut ini tiga puluh

Motor terlaris di Indonesia masih didominasi oleh motor matic. Semuanya adalah motor dari Jepang dan rata-rata merupakan motor buatan Honda dan Yamaha. Kedua perusahaan otomotif tersebut saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. 

Tak heran jika setiap motor memiliki karakteristik yang sama. Sebut saja All New Honda Scoopy melawan Yamaha Fino, yang sama-sama motor matic dengan desain retro stylish. Rupanya penjualan kedua motor terlaris ini sangat berbeda, dan menempatkan Honda Scoopy sebagai yang motor terlaris di indonesia sepanjang masa.

Nilai penjualan Honda Scoopy berkali-kali lipat lebih banyak daripada Yamaha Fino. Padahal harga keduanya tidak jauh berbeda dan memiliki spesifikasi mesin yang berbeda. Jika Yamaha Fino menggunakan mesin 125cc, maka All New Scoopy setia menggunakan mesin 110cc. 

Dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih motor buatan Honda, maka jangan heran jika tiga besar motor terlaris di Indonesia dipegang oleh Honda. Suzuki dan Kawasaki merasa kurang mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha. Padahal motor yang mereka pasarkan tak kalah keren dari lawan-lawannya. 

Namun, pola pikir masyarakat Indonesia lebih mempercayai kualitas sepeda motor Honda dan Yamaha, sehingga penjualan motor Kawasaki dan Suzuki sangat hilang dibandingkan dengan Honda dan Yamaha. Anda hanya Kawasaki yang merilis ulang sepeda motor dan matic dengan harga terjangkau, mungkin peta persaingan akan berubah drastis.

Peta persaingan sepeda merek motor terlaris di Indonesia akan selalu berubah, karena selalu ada motor baru dengan spesifikasi dan fitur yang lebih canggih. Namun untuk saat ini motor dengan penjualan terlaris di indonesia masih didominasi oleh Yamaha dan Honda. 

Daftar Motor Terlaris di Indonesia

Motor Terlaris di Indonesia Terbaru Sepanjang Masa

Dalam memilih motor, diperlukan ketelitian karena tidak semua orang bisa membelinya kapan saja. Harga motor juga semakin mahal karena berbagai fitur dan teknologi yang dibawanya. Selain itu, faktor kenyamanan juga menjadi hal yang penting saat memilih motor.

Sementara itu, hal lain yang menarik konsumen adalah dari segi tampilan dan desain di mana masing-masing pabrikan saling bersaing. Setiap tahun akan selalu ada seri baru yang ditawarkan kepada pelanggan, tetapi tidak semuanya diminati, hanya beberapa jenis. 

Berikut deretan rekomendasi motor terlaris di Indonesia:

1. Honda BeAT CBS

Honda BeAT CBS

Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Honda BeAT masih mendominasi pasar motor terlaris di Indonesia. Dengan tampilannya yang ramping, ia bisa bergerak lincah saat bermanuver. Desainnya juga lebih menarik dengan stripping yang membuatnya semakin kokoh. Kemudian fitur-fiturnya antara lain lengkap dilengkapi dengan kapasitas tangki yang besar.

Dilengkapi dengan mesin SOHC 110cc, akan memberikan performa yang baik dan tidak akan mudah panas. Dengan sistem injeksi PGM-FI juga membuat motor lebih efisien namun tarikannya tetap kuat. Menggunakan pengereman Combi Brake System yang cukup bisa diandalkan untuk berbagai jenis medan.

2. Honda Vario 125 CBS

Honda Vario 125 CBS

Keuntungannya adalah menggunakan Combi Break System dimana pengeremannya cukup bisa diandalkan. Bagasinya juga luas sehingga mudah digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Tampilan speedometer juga digital sehingga Anda dapat melihat informasi dengan lebih jelas. Kemudian kaki-kakinya juga kuat sehingga bisa bermanuver lebih stabil.

Tentu saja headlamp-nya adalah LED yang akan lebih terang di jalanan yang gelap. Sayangnya kelemahannya adalah rem belakang masih menggunakan tromol, tapi itu wajar karena harganya sangat terjangkau. Tak heran jika seri ini masuk dalam motor terlaris.

3. Honda Scoopy Stylish

Honda Scoopy Stylish

Scoopy sudah dikenal sejak lama sebagai motor unik dan menarik yang berhasil meraih pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia. Mengusung mesin 110cc yang tentunya ekonomis sehingga bisa digunakan untuk perjalanan jarak pendek atau jauh. Kemudian ground clearance meliputi ban yang tinggi plus tebal sehingga cocok untuk dikendarai di berbagai medan.

4. Honda Vario 125 CBS-ISS

Honda Vario 125 CBS-ISS

Kemudian berikutnya ada Honda Vario 125 CBS-ISS yang menawarkan idling start stop sebagai fitur andalannya. Mesin akan otomatis ketika berhenti sehingga menghemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, harganya pun terjangkau, sehingga tak heran jika masuk dalam jajaran motor terlaris.

5. Honda Vario 160 ABS

Honda Vario 160 ABS

Beberapa orang memilih Vario 160 ABS karena memiliki tenaga yang besar dengan mesin 160cc, sehingga tak heran jika menjadi yang terlaris. Tampilannya juga garang sehingga akan terasa berbeda dari seri Vario biasanya. 

Teknologi pengereman ABS akan mampu memberikan performa dan cengkeraman terbaik. Kemudian fitur lainnya masih sama, tetapi tentu saja tarikannya jauh lebih ketat.

6. Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3

Ketika Anda ingin mencari motor matic terlaris murah, Mio M3 adalah salah satu pilihan terbaik. Meski murah, mesinnya bertenaga dengan teknologi Blue Core berkapasitas 125cc. Fitur andalannya adalah jawaban kembali yang dapat dengan mudah mengetahui posisi motor saat diparkir.

7. Yamaha Mio M3 AKS SSS

Yamaha Mio M3 AKS SSS

Seri Mio M3 memang sama isinya, namun perbedaannya dari segi desain yang lebih keren. Yang paling mencolok adalah roda berwarna emas yang biasanya tidak dimiliki seri M3. Kemudian livery dan warna bodinya juga istimewa sehingga akan tampil berbeda dan terlihat lebih gagah.

8. Yamaha All New NMAX 155 Connected/Versi ABS

Yamaha All New NMAX 155 Connected/Versi ABS

Seri NMAX terbaru sudah memiliki fitur konektivitas dengan smartphone dan memiliki pengereman ABS. Termasuk dalam seri NMAX termahal di mana fitur dan fasilitasnya paling lengkap. Berkendara langsung dengan motor terlaris ini juga nyaman karena didukung fitur keselamatan terbaik.

9. Honda Revo X

Honda Revo X

Bagi yang sedang mencari motor murah terlaris, Revo X bisa menjadi pilihan. Dibanderol dengan harga 10 jutaan, moped ini masih banyak diminati, terutama untuk pedesaan karena mampu menembus berbagai medan. Selain itu sudah pasti ekonomis sehingga anda tidak perlu takut jika harus menempuh perjalanan jauh.

10. Supra X 125 CW FI

Supra X 125 CW FI

Supra X dikenal luas di Indonesia sebagai jajaran motor rakyat. Motor ini banyak ditemukan di mana-mana, melalui seri terbarunya yang menawarkan desain baru dengan lampu LED sehingga lebih berguna dalam kondisi gelap. Dari segi desain juga ada sedikit perubahan sehingga akan terlihat lebih macho.

11. Fino Sporty

Fino Sporty

Fino menyasar anak muda sebagai pasarnya yang menawarkan desain kekinian dengan pilihan warna yang unik. Dibanderol hampir 20 jutaan, namun peminatnya masih banyak. Berbekal mesin 125cc, akan bertenaga, meski memang lebih kecil dari motor matic lainnya.

12. Yamaha All New NMAX 155 Connected Version

Yamaha All New NMAX 155 Connected Version

Ketika membeli seri NMAX ABS terlalu mahal maka Anda dapat memilih seri yang terhubung. Fitur koneksinya sama dengan ABS sehingga Anda tidak akan ketinggalan. 

Memang pengereman masih menggunakan rem cakram, namun tenaganya akan sama. Dengan perbedaan harga yang cukup tipis, itu semua tergantung pada pilihan Anda.

13. Yamaha Fino Premium

Yamaha Fino Premium

Lalu ada Fino Premium yang menawarkan warna berbeda sehingga akan tampil lebih elegan dan stylish. Desainnya memang lebih sederhana sehingga cocok untuk semua jenis kelamin. Kemudian fitur, mesin dan fasilitasnya kurang lebih sama dengan seri Fino Sporty.

14. Yamaha Fino Grande

Yamaha Fino Grande

Seri ini menawarkan tampilan berbeda dengan finishing top end. Pilihan warnanya pastinya unik dan berbeda dengan Fino lainnya. Dapat dikatakan motor ini cocok untuk semua kalangan dan usia sehingga penggunanya tidak terbatas oleh umur.

15. Honda CB150R Streetfire – STD

Honda CB150R Streetfire – STD

Banyak pilihan jatuh kepada CB150R karena termasuk dalam motor pria dengan harga terjangkau. Terlebih untuk versi standarnya juga sudah sangat keren tampilannya. Selain itu cc nya juga cukup besar sehingga mampu dipacu kecepatannya.

16. Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

Selain CB150R kalian dapat memilih seri Vixion dari Yamaha. Keduanya memang kompetitor langsung dimana sama sama membawa mesin 150cc. kemudian jenisnya juga naked bike dengan bentuk desain yang hampir sama. Vixion juga termasuk kedalam motor terlaris dan banyak dimiliki orang dari berbagai kalangan.

17. Yamaha Vixion R

17. Yamaha Vixion R

Vixion R menawarkan versi upgrade dengan beberapa fitur tambahan yang memaksimalkan pengalaman berkendara Anda. Mengusung mesin 155cc tentunya akan sedikit lebih kencang, maka tampilannya juga akan lebih garang.

18. Honda CBR150R ABS

Honda CBR150R ABS

Ketika Anda ingin mencari motor sport dengan harga murah, CBR150R ABS akan menjadi pilihan terbaik. Tentu terlihat keren plus mendukung mesin 150cc yang bertenaga untuk bermanuver. Selain itu, suspensinya terbalik yang lebih stabil.

19. Kawasaki KLX150

Kawasaki KLX150

KLX150 sangat terkenal di kalangan anak-anak motorcross atau mereka yang sering berkendara di medan yang sulit. Sebagian besar sepeda motor terlaris ini dibeli untuk trabas atau menjelajahi alam. Tampilannya memang cukup menarik dan terkesan garang, tentunya motor ini sering digunakan di medan yang curam, berlumpur, pasir atau berbatu sehingga daya tahannya bisa dipercaya.

20. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride

X-Ride juga menawarkan mesin 125cc dengan desain sporty yang menarik banyak anak muda. Tampilannya memang ekstrem dengan penempatan headlamp di bawahnya. Mengusung konsep supermoto akan semakin gagah jika dilihat dari depan.

21. Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1

Masyarakat desa masih memprioritaskan membeli moped karena masih bisa diandalkan di berbagai jenis medan. Apalagi merek Jupiter Z sudah tertanam di benak masyarakat sehingga banyak orang yang lebih tertarik untuk membelinya.

22. Yamaha MX King 150

Yamaha MX King 150

Jupiter MX kini hadir dengan seri baru, yakni MX King 150 di mana desainnya sudah dirombak total. Mulai dari depan, penampilan akan lebih gahar dan merasakan auranya. Kemudian pemilihan warnanya juga sangat menarik.

23. Yamaha Fazzio Neo

Yamaha Fazzio Neo

Penggemar otomatis gaya klasik pasti akan memilih Fazzio Neo karena memberikan nuansa jadul. Dengan harga yang mirip dengan seri matic 20 jutaan, Fazzio terlihat berbeda dari bentuk skuter klasiknya. Tentunya akan membuat pemiliknya lebih stylish dengan pilihan warna dan corak yang berbeda-beda.

24. Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R

Saat mencari motor kopling terlaris, Sonic 150R masih diproduksi hingga saat ini. Harus diakui, penggemar motor jenis ini masih ada karena memiliki bentuk yang unik layaknya sepeda motor namun memiliki kopling.

25. Honda CB150 Verza CW

Honda CB150 Verza CW

Alternatif murah untuk CB150R adalah Verza yang mengusung mesin 150cc yang sama namun dengan desain yang berbeda. Verza lebih condong ke gaya klasik yang mengingatkan kita pada sepeda motor tua. Apalagi dari bentuk lampu depan yang bulat, memberikan kesan retro.

26. Yamaha All New R15 Connected

Yamaha All New R15 Connected

Motor terlaris selanjutnya adalah All New R15, motor ini dipilih banyak orang karena dinilai lebih murah dibandingkan seri motor sport lainnya. Meski mesinnya 150cc, terlihat sangat gagah dari segala sisi. Selain itu, ada fitur koneksi yang memudahkan untuk terhubung dengan smartphone.

27. Honda CRF150L

Honda CRF150L

Honda juga memiliki motor trail yang ditujukan untuk bersaing dengan KLX. Secara langsung terlihat seperti motorcross sekali sehingga dapat digunakan di berbagai medan dengan mudah. Berbekal mesin 150cc, tenaganya mampu menembus lumpur, bebatuan bahkan hutan hutan.

28. Honda CBR250RR – STD

Honda CBR250RR – STD

Banyak penggemar motorsport di Indonesia yang memilih CBR250RR CBS karena fitur-fiturnya yang lengkap. Dengan tampilan yang sangat garang, knalpot 2 tentu akan membuat anda terlihat lebih sporty. Selain itu, ada mode berkendara yang bisa digunakan untuk berbagai kondisi.

29. Yamaha R25 ABS

Yamaha R25 ABS

Dengan kisaran harga yang hampir sama, R25 menantang CBR250RR secara langsung. Hal yang sama mengusung fitur ABS sehingga pengereman akan lebih banyak cengkeraman. Memang R25 lebih mahal, tapi soal desain yang bisa dikompetisikan secara langsung.

30. Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250

Terakhir adalah Ninja 250 yang juga merupakan pesaing R25 dan CBR250RR. Ninja sudah lama dikenal sebagai pilihan motor sport karena membawa fasilitas yang cukup banyak di dalamnya. Meski tidak secanggih CBR, kekuatannya mampu bersaing.

Nah itulah Tiga puluh motor terlais di Indonesia terbaru paling populer di kalangan remaja, dewasa dan tua. Bagaimana? keren bukan?

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar