15 Motor Model Klasik Retro Terbaik dan Terbaru 2022

Inilah daftar 15 Motor Model Klasik Bergaya Retro terbaru dan terbaik di tahun 2022. Apa saja merk sepeda motor tersebut yuk simak salah satunya VESPA

Motor Retro terbaik murah model klasik - Saat ini, ada banyak jenis sepeda motor retro dengan output baru di pasaran. Masing-masing sepeda motor retro ini pasti sudah dilengkapi dengan spesifikasi kualitas yang lebih tinggi dari jenis sepeda motor retro design sebelumnya. 

Berbicara tentang konsep motor bergaya retro, kita tentu akan membayangkan sebuah motor dengan desain klasik dan tampilan yang menawan dan futuristik. 

Menariknya, saat ini banyak juga model motor retro dengan desain klasik yang dihadirkan oleh produsen sepeda motor ternama dunia seperti Honda, Kawasaki dan juga pabrikan ternama Eropa dan Amerika yang memang diketahui telah menggalang sepeda motor dengan desain klasik tersebut.

Meski dari segi tampilan cukup klasik, namun motor klasik bergaya retro terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, bahkan ada beberapa motor yang mengadopsi teknologi canggih dari motor superbike. Maka tak heran jika banderol harga motor yang satu ini dikenal sangat mahal. 

Harga yang tinggi mungkin juga tidak menjadi masalah yang berarti bagi mereka yang merupakan penghobi atau mungkin kolektor motor klasik dengan desain futuristik. Di Indonesia, sepeda motor klasik masih banyak dicari oleh segelintir orang yang tergabung dalam komunitas sepeda motor antik dan klasik.

Rekomendasi Merk Motor Retro Model Klasik Terbaik

15 Motor Model Klasik Retro Terbaik dan Terbaru 2022

Melihat hal tersebut, berbagai pabrikan otomotif dunia pasti sudah berlomba-lomba menggarap motor klasik yang dilengkapi dengan spesifikasi berkualitas dan ditambah dengan dukungan fitur-fitur canggih. 

Dimana nantinya mereka berharap setiap sepeda motor retro yang mereka klaim akan laris manis di pasar otomotif dunia, khususnya di Indonesia, di mana masih banyak orang yang menginginkan sepeda motor jenis retro. 

Berikut ini daftar motor retro dengan model klasik terbaik 2022:

1. Honda Rebel CMX500

Honda Rebel CMX500

Pertama ada sepeda motor buatan brand ternama Jepang, yaitu Honda Rebel CMX500. Motor yang satu ini hadir dengan model motor besar yang kental dengan nuansa cruiser dan retro. 

Dimana motor ini dibekali mesin parallel twin berkapasitas 471 cc dan mampu menghasilkan tenaga 47,2 hp pada 8500 rpm dan torsi 45,8 Nm yang dapat dicapai pada 5500 rpm. 

Selain roda, motor ini menggunakan velg ring 16 palang kipas dan dibalut dengan ban merek Dunlop berukuran 130/9 di bagian depan dan 150/80 di ban belakang. 

Berbicara soal harga, harga motor retro ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp 147 jutaan.

2. Honda Super Cub C125

Honda Super Cub C125

Kemudian untuk pembahasan kedua, tidak hanya memproduksi berbagai jenis motor sport Honda, Honda juga memiliki jenis motor retro lainnya, yaitu Honda Super Cub. 

Honda ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang merupakan pecinta motor klasik dengan desain retro. Honda Super Cub kembali hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc injeksi SOHC yang masih menggunakan pendingin udara lalu memiliki transmisi 4 percepatan. 

Dan untuk harga motor retro terbaik, motor yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 34 jutaan.

3. Honda CB1100EX

Honda CB1100EX

Masih dari koleksi Honda, yang ketiga ini adalah Honda CB1100EX. Motor yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai versi terbaru dari Honda CB yang dulunya merupakan motor retro paling keren di zamannya. 

Melihat pasar motor model klasik retro memang cukup apik, Honda akhirnya memutuskan untuk menggarap motor yang satu ini dan tentunya dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur modern yang lebih canggih dari versi lama.

Baca juga: 20 Merk Motor Cafe Racer Pabrikan Murah Terbaik 2022

4. Kawasaki W175

Kawasaki W175

Dan di posisi keempat ada motor buatan Kawasaki, yakni Kawasaki W175. Motor ini pertama kali diluncurkan pada ajang Kawasaki Bike Week 2017. 

Motor ini bisa dikatakan memiliki tampilan retro ala motor asal Inggris era 70-an yang cukup tebal. Motor yang satu ini kabarnya dibanderol dengan harga yang tentunya sebanding dengan yang sudah disematkan di dalamnya, yakni Rp 30 jutaan.

5. Kawasaki W250

Kawasaki W250

Selain Kawasaki W175, Kawasaki juga menghadirkan jenis motor retro lainnya, yaitu Kawasaki W250. 

Motor ini merupakan identitas baru dari Kawasaki Esterlla 250. Mirip dengan namanya, motor ini tentunya telah dibekali mesin injeksi berpendingin udara 250 cc dengan perubahan emblem pada tangki bahan bakar. 

Untuk harganya sendiri, motor retro model klasik ini dibanderol dengan harga yang mahal, yakni Rp 72 jutaan.

6. Kawasaki Z900RS

Kawasaki Z900RS

Lagi-lagi, Kawasaki telah meluncurkan model sepeda motor retro lainnya seperti Kawasaki Z900RS. 

Motor ini merupakan jenis motor milik Kawasaki yang memiliki tampilan naked sport yang tentunya juga khas karena nuansa retronya ditambah lagi memiliki garis khas motor legendaris dari Kawasaki, Z1 yang diluncurkan pada tahun 1972 silam. 

Kemudian untuk harganya, Kawasaki Z900RS dibanderol dengan harga Rp 270 jutaan.

7. Moto Guzzi V7

Moto Guzzi V7

Pabrikan asal Italia ini memang dikenal selalu menghadirkan motor-motor dengan spesifikasi berkualitas dan juga kental akan nuansa klasik, seperti motor yang satu ini yakni Moto Guzzi V7. 

Motor bergaya retro yang satu ini kabarnya menginspirasi dari desain motor-motor pada tahun 1921 silam. 

Dibekali spesifikasi dan fitur modern terkini, maka tak heran jika motor ini dibanderol dengan harga Ro 350 jutaan per unitnya.

8. Cleveland Cyclewerks

Cleveland Cyclewerks

Dlihat dari tampilannya, motor besutan Cleveland ini memang memiliki nuansa klasik retro yang sangat kental. 

Produsen motor ini membekalinya dengan mesin berkapasitas 250 cc 4-tak. Hadir dengan desain retro klasik menjadikan Cleveland Cyclewerks ini kerap dijadikan basis menarik untuk dijadikan motor custom. 

Harga motor ini dibanderol cukup terjangkau dikelasnya, yakni Rp 50 jutaan.

9. Cleveland Misfit

Cleveland Misfit

Yang berikutnya masih dari Cleveland, yakni Cleveland Misfit. Motor retro ini juga memiliki desain yang hampir sama dengan saudaranya, Cleveland Cyclewerks. 

Mesin yang diusungnya juga sama, yakni 250 cc 4-tak. Dan lagi-lagi, harganya juga dibanderol dengan nominal hanya Rp 50 juta.

10. Royal Enfield Classic 350 versi Redditch

Royal Enfield Classic 350 versi Redditch

Lalu ada juga Royal Enfield Classic 350 versi Redditch. Motor ini memiliki varian, yakni varian 350 cc dan 500 cc. 

Hadir dengan nuansa retro klasik, tentunya membuat motor ini banyak diminati oleh sebagian orang yang gemar mengoleksi motor klasik. 

Dibanderol dengan harga Rp70 jutaan, mungkin bukan masalah besar bagi mereka yang senang dengan motor yang satu ini.

11. Yamaha SR400

Yamaha SR400

Motor retro selanjutnya adalah Yamaha SR400. Tak ingin ketinggalan, Yamaha juga menghadirkan motor dengan desain retro klasik yang mampu memikat para pecinta otomotif dunia, khususnya untuk model motor retro ini. 

Motor ini tentunya memiliki tenaga yang kuat karena dibekali mesin SOHC 399 cc dan dua katup silinder tunggal. Yamaha SR400 ini juga masuk dalam kategori motor retro entry level besutan Yamaha. 

Soal harga, motor ini dibanderol Rp 90 jutaan. Motor jenis ini tentunya memiliki banderol harga yang lebih mahal dari motor sport Yamaha seperti R25 dan R15 yang belakangan ini laris manis di pasaran.

12. Vespa Primavera

Vespa Primavera

Nah motor yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda para pecinta motor untuk jenis motor Vespa ini. 

Vespa Primavera merupakan motor terbaru besutan Vespa yang laris manis di pasar otomotif dunia, khususnya di Indonesia. Sebab, motor ini hampir tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan motor Vespa versi jadul. Hanya saja transmisinya menggunakan transmisi otomatis. 

Harga per unitnya dibanderol Rp 35 juta.

13. Vespa Sei Giorni Edisi Spesial 2018

Vespa Sei Giorni Edisi Spesial 2018

Vespa ini merupakan motor retro klasik besutan Vespa yang diproduksi untuk menghormati Vespa Sport Six Days yang dikeluarkan pada tahun 1951. 

Kemudian Vespa ini juga diproduksi khusus pada kompetisi "Sei Giorni INternazionale di Varese" yang berlangsung selama 6 hari dan meraih 9 medali emas. 

Vespa Sei Gironi hanya diproduksi sebanyak 300 unit dan menjadi salah satu motor Vespa yang diburu oleh kolektor motor klasik di seluruh dunia.

Baca juga: 7 Konsep Modifikasi Motor Scoopy Simple, Mewah dan Elegan

14. Benelli Imperiale 400

Benelli Imperiale 400

Benelli juga ikut serta membuat motor dengan desain retro klasik terbaik bernama Benelli Imperialle 400. 

Motor ini dibekali mesin tunggal SOHC 375 cc lengkap dengan injeksi bahan bakar yang dapat menghasilkan tenaga 19 hp pada 5500 rpm dan torsi 28 Nm pada 3500 rpm. 

Kemudian motor ini juga dilengkapi dengan gearbox 5 kecepatan dan telah melewati Euro 4.

15. Triumph Street Twin

Triumph Street Twin

Dan baris terakhir sepeda motor retro adalah sepeda motor yang dibuat oleh pabrikan terkenal di dunia, Triump Street Twin. 

Motor Triumph ini memiliki tampilan bodi yang mengingatkan kita pada motor Inggris di tahun 70-an yang kental dengan retro klasik. 

Hadir dengan mesin berkapasitas 900 cc memang mampu mengeluarkan tenaga gahar dan gahar. Maka tak heran jika banyak yang berburu sepeda motor buatan Triumph untuk mengisi garasi mereka.

Itulah beberapa motor retro murah terbaik dengan desain klasik terbaru. Masing-masing motor di atas juga dilengkapi dengan spesifikasi berkualitas dan didukung dengan fitur-fitur canggih di dalamnya. 

Tak heran jika harga motor retro terbaik di atas dibanderol hingga ratusan juta rupiah. Nah mungkin ini saja yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar