13 Rekomendasi Motor Matic 150cc Terbaik dan Murah 2022

Inilah daftar rekomendasi Motor matic 150cc terbaik dan termurah 2022. Simak apa saja merk skuter matic tersebut disini!

Motor matic 150cc terbaik - Saat ini kepopuleran motor matic tidak perlu diragukan lagi, karena banyak sekali orang yang lebih memilih motor matic. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik bagi beberapa pabrikan otomotif di Indonesia, seperti Honda dan Yamaha. 

Kedua pabrikan asal Jepang ini memang berlomba-lomba menghadirkan beberapa motor matic 150cc terbaru yang selalu mereka hadirkan. Namun Anda juga harus tahu, jika ada lebih banyak produsen otomotif yang juga menghadirkan motor matic seperti Vespa yang kini kembali melebarkan sayapnya.

Kembali berbicara dengan Honda dan Yamaha, keduanya telah menghadirkan motor matic 150cc terbaik yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Terlihat dari motor matic antara Yamaha NMAX dan Honda PCX, karena kedua motor matic tersebut memiliki desain dengan konsep yang sangat premium. 

Namun, kedua motor matic 150cc tersebut lebih unggul dari skuter premium besutan Yamaha, apalagi sekarang sudah mendapatkan perubahan yang sangat segar. Namun secara keseluruhan, kedua motor matic tersebut sangat bagus, maka untuk harga yang mereka tawarkan akan sangat sepadan dengan semuanya.

Persaingan motor matic 150cc terbaik memang sangat ketat, karena beberapa pabrikan otomotif di Indonesia menghadirkan beberapa produk andalannya agar menjadi produk terlaris di dunia.

Seperti yang kita ketahui bersama, Honda baru saja merilis kembali Honda Vario 150 dengan tampilan yang lebih segar, selain itu memiliki fitur yang sangat lengkap. 

Kehadiran Honda Vario 150 ditargetkan dapat membendung popularitas motor matic Yamaha seperti Aerox, apalagi motor matic andalan dari Yamaha ini hadir dengan banyak keunggulan baik pada fitur yang dihadirkannya dan juga dalam performanya.

Berbeda mencolok dengan salah satu pabrikan otomotif asal negara Piza, yakni Vespa, pabrikan motor ini tampak sangat kalem dan tidak terburu-buru menghadirkan motor matic terbarunya. 

Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang menyukai motor klasik lebih memilih produk dari Vespa. Hal ini dipastikan, karena motor matic dari Vespa memiliki desain yang sangat khas, yaitu motor klasik yang memiliki banyak fitur teknologi canggih dan modern.

Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang motor matic 150cc terbaik. Anda semua bisa langsung melihatnya, ulasan yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Daftar Motor Matic 150cc Terbaik dan Murah

1. Yamaha NMAX

Rekomendasi Motor Matic 150cc Terbaik Yamaha NMAX

Sebelumnya, kami telah membahas bahwa Yamaha NMAX merupakan salah satu motor yamaha matic 155cc yang tersedia saat ini. Hal ini memang sudah terbukti kebenarannya, karena pabrikan yang menyandang garpu tala telah menghadirkan beberapa keunggulan yang bisa dinikmati konsumennya. 

Salah satunya adalah posisi jok yang sangat nyaman dan memiliki pijakan kaki yang lebih lebar. Kemudian juga untuk desain yang dihadirkan pada motor matic ini yang sangat menawan dengan konsep motor premium.

Yamaha NMAX tersedia dalam dua varian yaitu Yamaha NMAX Standard dan Yamaha NMAX ABS, untuk keseluruhan keduanya sama-sama baik-baik saja. Hanya saja perbedaan antara penyediaan fitur pengereman adalah bahwa seseorang menggunakan ABS dan seseorang tidak menggunakannya. 

Kemudian untuk sektor dapur, taji tersebut memiliki performa dan tenaga penuh yang sangat kuat, hal ini dikarenakan memiliki mesin berkapasitas 155 cc dan dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan Fuel Injection. 

Sehingga mesin akan bekerja lebih sempurna dan irit pada konsumsi bahan bakar, maka didukung juga dengan teknologi VVA yang akan menjaga mesin agar tenaga tetap oke.

2. Yamaha Aerox

Yamaha Aerox

Ada lagi motor matic 150cc terbaik yang telah dihadirkan oleh Yamaha, untuk motor matic Yamaha dengan nama Yamaha Aerox 155 VVA. 

Meski masih tergolong baru jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX, motor besutan Yamaha ini cukup diperhitungkan. Karena Yamaha Aerox 155 VVA dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, mulai dari soket listrik, ABS dan juga smart key. 

Namun, fitur ini ditemukan pada versi S Version dan juga merupakan varian tertinggi di antara motor matic Yamaha Aerox 155 VVA.

Kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA tentunya akan meramaikan persaingan otomotif di kelas motor matic 150 cc, khususnya pada motor matic terbaru asal Yamaha ini. 

Hadir dengan mesin berteknologi Variable Valve Actuation (VVA), di mana teknologi terbaru dari Yamaha mampu menghasilkan tenaga yang lebih sempurna. 

Berbekal mesin 4-tak, SOHC, tipe silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 155,1 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,0 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/6250 rpm. Performa ini tentu akan sangat sepadan dengan harga yang telah ditawarkan oleh Yamaha.

3. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario 150 eSP

Pastinya semua orang sudah tidak asing lagi dengan Honda Vario. Skuter ini dinobatkan motor matic 150cc paling irit bensin 2022. Untuk motor matic 150cc terbaik, yang satu ini sudah menjadi andalan semua orang. 

Selain memiliki desain yang sporty dan elegan, Honda Vario 150 ESP menjadi salah satu motor matic 150cc paling murah dan terlaris di tahun 2022. Memiliki banyak fitur unggulan seperti ACG Strater, di mana fitur-fitur motor ini mampu menghidupkan mesin motor tanpa mengeluarkan suara. 

Lalu ada juga Idling Stop yang untuk fitur yang satu ini secara otomatis akan mematikan mesin jika motor berhenti lebih dari 3 detik, maka untuk menyalakannya tinggal tarik tuas gas.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, ada satu lagi yaitu Combi Brake, di mana pengemudi akan sangat mudah mengerem hanya dengan menarik tuas rem kiri. Otomatis roda di bagian belakang dan depan akan berhenti dengan sempurna, dengan beberapa fitur tersebut tentu akan membuat Anda nyaman. 

Sementara untuk sektor dapur, tidak perlu diragukan lagi, tentunya memiliki performa yang lebih powerful dan responsif. Hal ini dikarenakan didukung teknologi ESP dan mesin berkapasitas 150 cc, sehingga menghasilkan tenaga yang maksimal.

4. Honda PCX 150

Honda sebagai produsen otomotif yang memiliki banyak motor andalan bagi sebagian orang, terutama untuk jenis motor matic. 

Honda PCX 150 merupakan salah satu motor honda matic 155 cc terbaik yang tersedia saat ini, kehadiran Honda PCX 150 akan menjadi pesaing utama yamaha NMAX 155. 

Karena keduanya memiliki desain yang hampir sama persis, Anda sendiri bisa dilihat dari depan ke belakang. memang memiliki kesamaan. Sementara itu, kaki-kakinya dilengkapi rem cakram untuk bagian depan dan belakang.

Tentunya akan sangat sepadan dengan harga yang sudah dibanderol oleh Honda, karena Honda PCX 150 sudah dilengkapi dengan banyak fitur unggulan. Salah satunya dengan menyematkan fitur pengereman ABS, sehingga performa akan lebih sempurna dan aman. 

Selain itu, ada juga Smart Key System, dengan fitur seperti ini yang akan membuat pengemudi lebih nyaman dan tenang. Terutama untuk sektor indikator meteran yang sudah menggunakan teknologi smart key indicator dan peralatan lainnya. Nah yang paling penting adalah fitur power charging, sehingga pengguna bisa mengisi daya gadget di motor.

5. Honda PCX 150 Hybrid

Seperti yang sudah Anda ketahui, kehadiran motor matic Honda disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. 

Jika untuk kelas 110 cc Honda BeAT menjadi motor terlaris, hal ini membuat Honda semakin bersemangat untuk menghadirkan produk terbarunya. 

Tepat pada tahun 2018 Honda memperkenalkan motor matic 150cc terbaik yang disebut Honda PCX Hybrid, untuk produk yang satu ini ditenagai oleh dua metode propulsi. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur teknologi canggih dan modern, sehingga motor matic ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Ketika berbicara tentang sektor jantung, Anda bisa melihat sendiri dari namanya bahwa motor matic dari Honda ini akan menggunakan listrik. 

Selain itu, Honda juga membelinya dengan mesin 4-step, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, ESP berkapasitas mesin 149,3 cc. Mesin jenis ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (mesin), 1,4 KW/3.000 rpm (motor) dan torsi hingga 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Engine), 4,3 N.m/3.000 rpm (Motor). Dengan memiliki performa seperti itu, tentunya motor matic ini akan sangat sepadan dengan harga yang telah ditawarkan.

6. Honda SH150i

Honda SH150i

Ada satu lagi motor matic 150cc terbaik besutan Honda, untuk motor matic yang satu ini sangat berbeda dengan motor matic pada umumnya. 

Anda dapat melihat sendiri dari sektor desain bahwa sangat jelas bahwa itu sangat berbeda, tetapi itu bukan masalah. Karena pada dasarnya desain Honda SH150i sangat sporty dan elegan, sedangkan sisi-sisinya juga memiliki lekukan yang sangat indah. 

Berbekal lampu LED untuk bagian depan dan belakang, motor matic ini mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang.

Tentunya akan sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan pada motor matic 150cc terbaik ini. Karena Honda juga telah melengkapinya dengan berbagai fitur teknologi canggih dan modern, salah satunya adalah pengenalan lampu LED. 

Kemudian ada juga Anti Theft Alarm & Answer Back System yang akan mengoptimalkan keamanan motor ini yang didukung dengan remote answer back system. Selain itu, ada juga Smart Key System dimana pengguna akan merasa mudah untuk menghidupkan mesin motor atau juga untuk mengunci setang, membuka jok tanpa menggunakan kunci mekanis.

7. Vespa LX 150 3V

Vespa LX 150 3V

Jika Anda menyukai motor dengan konsep motor klasik, sebaiknya lihat saja motor Vespa matic saja. Pasalnya pabrikan ternama ini telah menghadirkan banyak motor matic dengan desain retro dengan konsep motor klasik. 

Kehadiran Vespa LX150 3V tentunya akan menjadi angin segar bagi para pecinta motor Vespa, karena motor matic 150cc terbaik ini hadir dengan ciri khasnya. Namun, versi ini hadir dengan kombinasi fitur teknologi canggih dan modern, sehingga pengguna akan sangat tertarik untuk memilikinya jika dilihat dari desain dan fitur yang dibawanya.

Sedangkan untuk sektor dapur, tidak perlu diragukan lagi performa yang dihasilkan oleh Vespa LX 150 3v. Berbekal mesin tipe LEADER 4-tak, silinder tunggal, 2 katup berkapasitas mesin 149,5 cc, mesin yang disalurkan pada Vespa LX 150 3v ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 8,6 kW/8.000 rpm. 

Sedangkan torsi yang dihasilkan bisa mencapai 11,2 Nm/6.250 rpm. Dengan performa seperti itu, tentunya harga yang ditawarkan akan sangat sebanding. Khusus untuk seluruh motor matic dari Vespa benar-benar sangat bagus.

8. Vespa LXV 150 3V

Vespa LXV 150 3V

Kehadiran motor dari Vespa memang menjadi primadona baru bagi pengguna yang sangat menyukai motor dengan konsep motor klasik. Pasalnya Vespa menghadirkan semua motor matic 150cc terbaik dengan konsep klasik yang selalu ia hadirkan pada motor terbarunya. 

Begitu juga dengan Vespa LXV150 3V juga hadir dengan desain yang sangat elegan dan mempertahankan konsep motor lawas. Namun, Vespa juga menyematkan beberapa sektor dengan teknologi canggih dan modern. 

Anda bisa lihat sendiri dari depan ke belakang, sangat bagus dan yang tidak kalah menarik adalah kaca depan. 

Dari sifat lampu depan dengan desain bulat yang sama dengan motor sebelumnya, maka hingga penempatan lampu sein sama. Untuk memperkuat konsep yang dihadirkan sebagai motor klasik, Vespa menghadirkan cerminnya yang juga didesain dengan bentuk bulat. 

Kemudian joknya didesain dengan konsep yang sangat klasik, sehingga benar-benar mempertajam konsep motor klasik. 

Untuk sektor ini dimensinya akan sangat ideal mengingat motor ini merupakan skuter matik. Yang lebih hebat lagi, ia dilengkapi dengan fitur Immobilizer yang dapat memberikan perasaan sangat aman saat motor diparkir. Harga yang ditawarkan tentu akan sangat sepadan dengan apa yang telah ditawarkan.

9. Vespa Primavera I-GET

Vespa Primavera I-GET

Seperti yang telah kami sampaikan kepada anda semua, Vespa menghadirkan motor matic 150cc terbaik dengan banyak keunggulan.

Salah satunya di sektor dapur, di mana Vespa telah membekalinya dengan mesin tipe I-Get, silinder tunggal, 4 tak, 3 katup dengan kapasitas mesin 154,8 cc. 

Mesin jenis ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 8,7 kW pada kecepatan mesin 7500 rpm, kemudian untuk torsi maksimal bisa mencapai 12 Nm pada putaran mesin 5000 rpm. Kinerja ini tentunya didukung oleh teknologi sistem transmisi CVT (Continuous Variable Transmission) Otomatis.

Keunggulan yang dibawa oleh motor matic dari Vespa ini tidak hanya di sektor jantung. Masih banyak bagian yang sangat bagus, seperti bagian fitur yang dibawa oleh Vespa Primavera I-GET. 

Anda bisa melihat sendiri hanya pada panel indikator yang sudah menggunakan panel digital, sehingga pengguna akan sangat jelas dalam mengontrol keadaan motor. 

Kemudian untuk kaki-kakinya juga sangat bagus, karena sistem pengereman sudah menggunakan sistem berteknologi tinggi. Alhasil, ketika melakukan pengereman pada motor matic ini akan berhenti dengan sempurna, sedangkan suspensinya juga sangat empuk.

10. Vespa Sprint

Vespa Sprint

Motor matic 150cc terbaik selanjutnya adalah Vespa Sprint, untuk jenis ini sangat mirip dengan motor Vespa di era 80-an. Bagaimana tidak, bentuk yang dibawa oleh Vespa Sprint. Ini sangat mirip dengan motor di era sebelumnya. 

Hanya saja untuk skuter matik yang satu ini hadir didukung oleh teknologi yang canggih dan modern. Seperti yang kami katakan sebelumnya, dalam hal desain, ini sangat mirip dengan sepeda motor Vespa tahun 80-an. Hal ini bisa Anda lihat sendiri pada desain dari depan ke belakang, hanya saja desain joknya berbeda.

Sedangkan untuk sektor dapur pasti akan sangat berbeda dengan generasi 80-an, karena Vespa telah melengkapinya dengan mesin berteknologi tinggi. Dimana mesinnya bertipe Iget, silinder tunggal, 4 tak, 3 katup dengan pendinginan air paksa berkapasitas mesin 154,8 cc. 

Mesin jenis ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 8,7 kW pada kecepatan mesin 7.500 rpm dan torsi hingga 12 Nm pada kecepatan mesin 5.000 rpm. Performa ini juga telah didukung oleh teknologi electronic injection fuel system, yang mampu membuat mesin bekerja lebih sempurna.

11. Vespa GTS

Vespa GTS

Ada banyak sekali motor matic 150cc terbaik yang sudah dihadirkan oleh Vespa, dan salah satunya adalah Vespa GTS 150. Untuk skuter matik dari Vespa, yang satu ini memang hadir dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkannya kepada pelanggan setianya. 

Dari desain yang dihadirkan Vespa GTS, yang satu ini memang hadir dengan konsep motor klasik, konsep klasik akan lebih dekat dengan desain lampu depan dan cermin bundar. Kemudian untuk penempatan dua lampu sein tepat di kanan dan kiri di sayap depan Vespa GTS.

Tak hanya itu saja yang ditawarkan Vespa GTS, karena masih banyak lagi keunggulan yang dibawanya. Seperti di sektor performa, taji dapur akan sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan Vespa untuk konsumen Indonesia. 

Karena mesin yang digunakan adalah LEm tipe 3 silinder tunggal, 4 tak, 3 katup dengan pendinginan udara paksa dengan kapasitas mesin 154,8 vv. 

Mesin jenis ini mampu menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 8,7 kW pada kecepatan mesin 7.500 rpm dan torsi hingga 12 Nm pada kecepatan mesin 5.000 rpm. Dengan memiliki performa seperti itu, akan sangat wajar jika banyak orang menyukai motor matic 150cc terbaik ini.

12. Piaggio Liberty ABS

Piaggio Liberty ABS

Sudah banyak motor matic 150cc terbaik yang tersedia saat ini, beberapa produsen otomotif ternama di Indonesia sebagai pendukung motor matic dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. 

Selain itu, Piagio juga menghadirkan salah satu motor maticnya dengan nama Piaggio Liberty ABS, untuk motor skuter matic yang satu ini benar-benar sangat bagus. 

Hadir dengan desain yang sangat klasik dan terlihat sangat mewah dan elegan. Piaggio Liberty ABS dilengkapi dengan cukup banyak keunggulan yang akan ditawarkan kepada Anda semua.

Dilihat dari namanya saja, motor matic besutan Piagio ini sudah hadir dengan fitur pengereman ABS. Sehingga performa rem akan lebih sempurna, mengingat motor skuter matic ini memiliki tenaga yang sangat kuat. 

Jika berbicara soal performa, Piagio Liberty ABS dibekali mesin 4 tak i-get SOHC berkapasitas mesin 155 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal yang mencapai 9,6 kW pada kecepatan mesin 7750 rpm, sedangkan torsi yang dihasilkan bisa mencapai 13 Nm pada kecepatan mesin 6500 rpm. Secara keseluruhan sangat bagus, bahkan akan sangat sepadan dengan harga yang telah ditawarkan.

13. Benelli Caffenero Baru 150

Benelli Caffenero Baru 150

Benelli merupakan pabrikan otomotif yang namanya terkenal di seluruh dunia dengan beberapa jenis motor yang memiliki spesifikasi sangat baik. 

Pabrikan motor ini juga telah menghadirkan motor matic 150cc terbaik dengan nama Benelli New Caffenero 150. Motor matic besutan Benelli ini memang hadir dengan banyak keunggulan, terutama pada fitur-fitur yang telah diregangkan oleh Benelli New Caffenero 150.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, tentunya akan sangat sepadan dengan harga yang telah dibanderol oleh pabrikan ternama ini.

Selain itu, desain Benelli Caffenero 150 memang sangat sporty dan elegan, di mana bodinya memiliki lekuk tubuh yang sangat indah. Selain itu juga memiliki lampu utama dengan desain yang cukup besar, sehingga dapat menghasilkan cahaya yang sangat terang. 

Sedangkan untuk sektor dapur juga sangat bagus, karena Benelli Caffenero 150 memiliki mesin tipe 4 tak, silinder tunggal, SOHC 2 katup per silinder. Mesin jenis ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat kuat dan responsif, memiliki banyak keunggulan yang membuat banderol harganya sangat sepadan dengan segalanya.

Nah, itulah beberapa motor matic 150cc terbaik yang tersedia saat ini. Dari semua motor matic, seperti di atas, mereka memiliki banyak keunggulan. 

Dengan keunggulan tersebut sehingga akan sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan untuk masing-masing motor matic 150cc terbaik di atas juga terdapat beberapa motor matic terbaik dan terbaru yang sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

Hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi motor matic 150cc terbaik di atas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar