10 Motor Bebek Paling Bandel dan Awet, Kuat Di Tanjakan!

Inilah daftar rekomendasi merk motor bebek paling kuat di tanjakan serta bandel dan awet. Apa saja brand motor tersebut? Simak selengkapnya disini!

Motor Bebek Paling Kuat di Tanjakan - Sebelum motor matic sepopuler sekarang, motor bebek pernah mendominasi penjualan di pasar Indonesia. Bahkan, tak sedikit perusahaan sepeda motor yang terus melakukan pembongkaran dengan produk terbaiknya.

Namun, karena pergeseran selera dan juga pesatnya perkembangan dunia otomotif, kini popularitas motor bebek mulai menurun. Meski begitu, skuter matic tetap memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Salah satu alasannya adalah karena efisiensi penggunaan bahan bakar jauh lebih ekonomis untuk motor bebek, meskipun tidak berlaku untuk semua jenis/ tipe. 

Sekarang berbicara tentang motor bebek, banyak orang bertanya apa motor bebek yang paling kuat di tanjakan?

Jadi untuk menjawab pertanyaan merk motor apa saja yang paling kuat ditanjakan, di sini kami telah merangkum beberapa daftar atau rekomendasi untuk motor bebek bandel dan paling kuat di tanjakan serta terawet. Berikut ini refrensi yang dapat membantu menemukan motor bebek pilihan yang paling tepat.

Rekomendasi Motor Bebek Paling Kuat di Tanjakan

10 Motor Bebek Paling Bandel dan Awet, Kuat Di Tanjakan!

Jika dilihat dari sisi penggunaan, jelas bahwa motor matic jauh lebih mudah. Karena pengguna tidak perlu memindahkan perseneling secara manual ke atas / ke bawah seperti motor bebek pada umumnya. Meski begitu, bagi mereka yang mencari motor bebek paling kuat di tanjakan, berikut adalah daftar rekomendasinya.

1. Yamaha Jupiter MX King 150

Yamaha Jupiter MX King 150

Yamaha Jupiter MX King 150 tampaknya menjadi produk kamulan perusahaan garpu tala untuk mengisi segmen pasar underbone. Tampil mengusung desain sporty, Yamaha Jupiter MX King memiliki kapasitas mesin 150 cc dengan konfigurasi 1 silinder. 

Selain itu Yamaha Jupiter MX King 150 juga menjadi salah satu motor yang cocok untuk muatan berat.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 11,3 ke pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Secara garis besar, desain saat ini telah disematkan pada motor bebek paling kuat pada tanjakan yang satu ini.

Termasuk penggunaan lampu teknologi LED di bagian depan dan telah dilengkapi dengan teknologi "Forget Piston and DiAsil Cylinder". Jupiter MX 150 sudah menggunakan ban tubeless ring 17 inci. Harga terbaru untuk Yamaha Jupiter MX King 150 sekitar Rp 25.180.000.

2. Honda Supra GTR150

Honda Supra GTR150

Motor ini memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dengan Jupiter MX King 150. Honda juga memiliki motor bebek paling bertenaga pada tanjakan dengan model "Supra GTR150". Selain dihadirkan dengan tampilan desain yang sporty.

Motor bebek paling bandel dan awet serta kuat di tanjakan ini juga telah disertai dengan lkamusan pacu dapur yang unggul. Dimana pada bagian ini kita akan menemukan mesin PGM FI 4-tak, DOHC, 4 katup dengan kubikasi 149,16 cc & memiliki transmisi manual 6 tingkat.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 24,6 – 24,8 juta rupiah, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 12,0 kW/9.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm/6.500 rpm.

3. Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1

Rekomendasi motor bebek paling kuat di tanjakan berikutnya adalah "Yamaha Jupiter Z1". Hadir dengan desain yang cukup sederhana, performa motor ini begitu tangguh dan kuat ketika diminta untuk menanjak.

Dijual seharga Rp19 juta rupiah (OTR Jakarta), performa superior yang ditawarkan tak lepas dari penggunaan mesin tipe 4-tak berpendingin air, SOHC 1 silinder berkapasitas 125 cc dan penggunaan transmisi manual 4 tingkat.

Menggunakan konfigurasi mesin ini membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal pada 7,4 kW pada 7750 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,8 Nm/6750 rpm.

4. Honda Supra X 125 FI

Honda Supra X 125 FI

Ada banyak pilihan motor bebek paling kuat di tanjakan, selain di atas ada juga model Supra X 125 FI. Selain sebagai motor bebek terbaik, ia memiliki kapasitas mesin 125 cc. Efisiensi bahan bakar juga cukup baik.

Hal ini tidak terlepas dari penggunaan teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran menjadi lebih sempurna. Secara teknis, motor ini berharga Rp 18,7 – 19,2 (OTR Jakarta) dengan konfigurasi mesin 4-tak, SOHC, 124,89 cc single cylinder.

Menggunakan tipe transmisi manual 4 percepatan, mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 7,40 kW/8.000 rpm dan torsi maksimal hingga 9,30 Nm/4.000 rpm. Dari data tersebut, terlihat jelas bahwa Honda Supra X 125 FI bisa menjadi pilihan motor bebek paling bertenaga di tanjakan.

5. All New Suzuki Satria F150

All New Suzuki Satria F150

Memilih sepeda motor yang kuat di tanjakan menjadi hal yang penting ketika medan jalan di daerah kamu banyak menanjak. Terlepas dari ketiga rekomendasi di atas, setidaknya bagi flickermania yang sedang mencari pilihan yang paling tepat.

Kami pikir memilih All New Suzuki Satria F150 adalah pilihan yang paling tepat. Sering disebut sebagai Satria FU, secara teknis motor bebek ini mengusung mesin 4-tak, Liquid cooled DOHC 4-valve 1 cylinder dengan kapasitas 147,3 cc.

Penggunaan mesin ini mampu membuatnya mendapatkan tenaga 13,6 kw/10.000 rpm dan torsi hingga 13,8 N-m/8.500 rpm. Menjadi motor bebek paling bertenaga di tanjakan, motor ini menggunakan transmisi manual 6 tingkat. Harganya sendiri sekitar Rp 27.558.000.

6. Honda Revo X

Honda Revo X

Selain pilihan di atas, kamu yang mencari motor bebek terbaik untuk jarak jauh dengan harga yang relatif terjangkau. Kami pikir Honda Revo X adalah pilihan terbaik untuk saat ini. Di mana harganya sendiri hanya sekitar Rp17,4 jutaan.

Dengan harga tersebut, jelas kamu akan mendapatkan mesin SOHC 4-tak dengan satu silinder berkapasitas 109,17 cc dan sudah menggunakan teknologi PGM FI (Programmed Fuel Injection).

Mesin di atas mampu menghasilkan tenaga 6,56 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,76 Nm pada 6.000 rpm. Pokoknya untuk sistem transmisinya menggunakan manual 4 percepatan (N-1-2-3-4-N).

7. Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force

Didatangkan menggunakan teknologi Fuel Injection, membuat penggunaan bahan bakar menjadi sangat irit dan efisien. Tak heran jika banyak orang yang memilihnya menjadi pilihan ketika mencari motor paling ekonomis dan bertenaga di tanjakan.

Mengadopsi mesin dengan konfigurasi 1 silinder dengan kapasitas 110cc. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,41 kW/7000 rpm dan torsi puncak 9,53 Nm/5500 rpm.

Dengan harga jual sekitar Rp17,4 jutaan, motor bebek paling bertenaga di tanjakan, Yamaha Vega Force juga menawarkan sistem transmisi manual 4 percepatan.

8. Honda Blade 125

Honda Blade 125

Selanjutnya, ada motor bebek paling bertenaga di tanjakan dari Honda dengan model Honda Blade 125. Secara umum, lkamusan pacu yang digunakan sama persis dengan Honda Supra X 125. Tak heran jika konsumsi bahan bakar terasa irit meski menempuh jarak jauh.

Tercatat motor bebek paling keras & keras kepala di tanjakan ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 57,2 km. Dan dengan menggunakan mesin yang sama, tentu tenaga dan torsi yang kamu dapatkan tidak jauh berbeda.

Dimana Honda Blade 125 mampu mendapatkan tenaga puncak hingga 7,40 kW/8.000 rpm dengan torsi maksimal 9,30 Nm/4.000 rpm. Untuk memiliki motor ini, setidaknya kita harus menyiapkan budget sekitar Rp16 – R17 juta rupiah.

9. Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R

Seperti yang kami katakan di atas, Honda adalah raja motor bebek pada waktu itu. Karena ada begitu banyak model untuk dipilih, motor bebek paling kuat pada tanjakan yang cocok dipilih. Dimana selain model/tipe di atas, ada juga model lain seperti Honda Sonic 150R.

Menurut kami motor yang harganya Rp24 jutaan ini sangat cocok untuk dipilih. Selain memiliki kemampuan memiliki dapur pacu yang tangguh, juga memiliki tampilan desain yang sangat sporty. Ketika berbicara tentang kemampuan.

Di atas kertas, motor ini memiliki mesin 4 langkah, DOHC – 4 katup berkapasitas 149,16 cc dan memiliki teknologi PGM-FI. Menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan (1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6) tentunya akan sangat cocok digunakan saat menanjak.

10. Kawasaki ZX 130

Kawasaki ZX 130

Terakhir, ada motor Kawasaki ZX 130. Meskipun saat ini kita mungkin hanya bisa mendapatkannya dalam kondisi bekas, jika yang kamu cari adalah motor bebek paling kuat di tanjakan. Tentu ini adalah pilihan yang paling tepat.

Sesuai namanya, Kawasaki ZX 130 memiliki dapur pacu dengan kapasitas kubik 130,1 cc. Dimana dapur pacu mampu memberikan kemampuan terbaik saat melewati tanjakan yang kamu lewati.

Hal ini tidak terlepas karena mesin yang digunakan mampu mendapatkan tenaga maksimal pada 9,79 tk dan torsi yang dicapainya mencapai 11 Nm. harga sebelumnya kini sekitar Rp4 – 5 juta rupiah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi motor bebek paling ampuh di tanjakan dengan kualitas dapur pacu bandel dan tangguh yang bisa kami sampaikan kali ini. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan selera kamu.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar