15 Mobil 50 Jutaan Terbaik 2022 : Baru dan Bekas yang Bagus untuk Anda!

Inilah daftar rekomendasi pilihan mobil 50 jutaan terbaik 2020 baik mobil baru maupun bekas. Simak budget 50 juta dapat mobil bekas apa ya?! Yuk..

Mobil 50 Jutaan Terbaik 2022 - Umumnya masih ada banyak merk mobil bekas dengan harga 50 jutaan yang bisa anda pilih. Memang budget 50 juta itu tak cukup untuk membeli mobil baru, namun apabila tetap dipaksakan mau tak mau anda harus membeli mobil bekas. 

Dalam hal membeli mobil bekas, memilih merk mobil juga tak bisa asal. Anda harus mencari mobil bekas yang masih dalam kondisi baik agar nyaman dikendarai dan tidak rewel dalam hal perawatan. Selain itu, rata-rata mobil bekas 50 jutaan yang akan di dapatkan adalah mobil tua yang diproduksi pada tahun 2000 ke bawah.

Ketika anda sedang mencari refrensi memilih mobil 50 jutaan bekas, kami sarankan untuk mencari mobil yang suku cadangnya mudah ditemukan. 

Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kerusakan pada mobil bekas yang kita beli. Mobil bekas memang lebih berisiko rusak, karena sebenarnya sudah digunakan bertahun-tahun dan menempuh jarak yang jauh. Namun, hal ini bisa diatasi jika anda membeli mobil 50 jutaan terbaik yang selalu dirawat oleh pemilik sebelumnya.

Perawatan mobil yang sudah tua sebenarnya sangat mudah. Selama kita rajin mengganti oli dan melakukan servis rutin, kondisinya akan selalu terjaga. Sayangnya, mendapatkan mobil bekas dalam kondisi terbaik cukup sulit. Apalagi jika Anda membelinya di dealer mobil bekas yang membuat kita tidak mengetahui sejarah mobil tersebut, apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Nah, lebih baik hindari mobil 50 jutaan yang mengalami kecelakaan karena biasanya mempengaruhi performa mesin dan kondisi fisik. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Anda bertanya langsung kepada penjual untuk mengetahui jarak mobil yang akan dibeli. Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan test drive untuk mencoba langsung performa dan kenyamanan mesin.

Rekomendasi Mobil 50 Jutaan Terbaik di Indonesia

Mobil 50 Jutaan Terbaik 2022 : Baru dan Bekas

Budget 50 juta dapat mobil apa? Ada banyak pilihan harga mobil di bawah 50 jutaan bekas yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Dalam memilihnya, sesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas mobil bekas itu sendiri.

Untuk membantu kalian menemukan harga mobil bekas 50 jutaan, maka berikut beberapa merek dan jenis mobil bekas yang sudah kami susun. 

1. Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla

Daya pikat Toyota Great Corolla masih sangat besar, meski usianya sudah tidak muda lagi. Sedan ini dikenal tangguh dan mudah dirawat. Suku cadangnya juga mudah ditemukan, sehingga layak menjadi pilihan utama bagi Anda yang sedang mencari mobil 50 jutaan terbaik di Indonesia

Kemudian untuk spesifikasi, Toyota Great Corolla tersedia dalam varian 1.300cc untuk output 1992 dan 1993. Sementara untuk tahun 1994 hingga 1996 menggunakan kapasitas mesin 1.600cc. 

Di pasaran mobil bekas, mobil ini juga bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 45 Juta hingga Rp 65 Juta, tergantung kondisinya.

2. Isuzu Panther Hi Grade 1996

Isuzu Panther Hi Grade 1996

Isuzu dikenal sebagai raja mobil diesel. Perusahaan Jepang adalah spesialis dalam membuat mobil Diesel. Isuzu Panther Hi Kelas 1996 sangat cocok disebut sebagai mobil keluarga dengan harga 50 jutaan.

Nah, salah satu mobil diesel murah dibawah 50 juta yaitu Isuzu yang bisa anda dapatkan dengan harga di atas atau di bawah 50 jutaan adalah Isuzu Panther Hi Grade keluaran tahun 1996. Usia mobil memang sudah cukup tua, namun performa mesinnya tetap kuat dan bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan. 

Tak hanya itu, Isuzu Panther juga menawarkan kabin yang dapat menampung banyak penumpang. Mobil 50 jutaan terbaik juga sangat ekonomis, sehingga cocok sebagai kendaraan sehari-hari atau sebagai mobil keluarga.

3. Daihatsu Feroza 1999

Daihatsu Feroza 1999

Di pasar mobil bekas, anda bisa mendapatkan Daihatsu Feroza dengan harga 30 jutaan hingga 60 jutaan.

Kelebihan dari mobil Daihatsu Feroza ini adalah memiliki desain bergaya SUV yang gagah layaknya Jeep. Sayangnya Feroza belum menggunakan sistem penggerak 4WD, sehingga tidak cocok jika digunakan untuk offroad. 

Mobil ini diproduksi pada 1990-an. Sudah ada 3 generasi yang tercatat, di mana generasi pertama lahir pada 1993-1996, kemudian Feroza Special Edition muncul pada 1996-1998, dan yang terakhir adalah Feroza G2 pada 1996-1999.

Dengan harga mobil daihatsu bekas dibawah 50 juta, anda dapat mengendarai motor tua ganteng ini.

4. Suzuki Katana 2001

Suzuki Katana 2001

Mobil bekas 50 Jutaan berikutnya adalah Suzuki Katana. Bagi pecinta off-road, pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini. 

Pasalnya, dengan harga mobil jeep bekas dibawah 50 juta tersebut kerap dimodifikasi menjadi mobil offroad. Padahal performa mesinnya tergolong standar, karena kapasitasnya hanya 1000cc dan hanya mampu mengeluarkan tenaga 50 PS dan torsi 7,5 kgm. Alhasil, mobil ini lebih cocok digunakan sehari-hari.

5. Toyota Kijang Kapsul 1998

Toyota Kijang Kapsul 1998

Ada banyak varian dari Toyota Kijang Kapsul, dan salah satu yang termurah adalah tipe SSX 1997. Mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga 50 juta. 

Alasan memilih mobil seharga 50 jutaan ini adalah karena memiliki mesin yang bandel dan cukup tangguh dalam mengbuldoser segala medan. 

Menariknya, Toyota Kijang Kapsul dilengkapi dengan beberapa fitur penting, seperti AC, Power Steering, Radio, dan berbagai fitur lainnya yang membuat mobil 50 jutaan ini semakin nyaman dikendarai.

6. Suzuki Karimun 1999

Suzuki Karimun 1999

Hingga saat ini, Suzuki Karimun masih dipasarkan sebagai mobil termurah Suzuki di Indonesia. Ciri khas mobil ini adalah memiliki bodi yang ringkas dan relatif kecil dibandingkan dengan City Car di kelasnya. 

Hal ini membuat Suzuki Karimun lebih nyaman berkendara di kemacetan atau gang-gang sempit. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkannya dengan harga 50 jutaan, kami sarankan untuk membeli produk tahun 1999 yang memiliki desain kotak.

7. KIA Picanto 2005

KIA Picanto 2005

KIA Picanto 2005 Tidak semua mobil bekas 50 jutaan adalah mobil tua. Buktinya masih ada Kia Picanto 2005 yang bisa kita dapatkan dengan harga 50 juta hingga 60 juta. 

Kelebihan dari mobil KIA Picanto ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. Mesinnya juga responsif dan memiliki interior yang cukup modern di mana sudah ada AC, power steering dan audio system. 

Mobil seharga 50 jutaan ini juga tersedia dalam varian manual dan otomatis yang bisa kita pilih sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan berkendara kita.

8. Suzuki Baleno 2001

Suzuki Baleno 2001

Suzuki Baleno 2001 bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas irit dibawah 50 juta terbaik di Indonesia. Salah satu alasan untuk membeli mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit. 

Performa mesinnya juga responsif dan didukung suku cadang yang mudah ditemukan di seluruh Indonesia. Keunggulan tersebut tak lepas dari mesin 1.500cc yang menghasilkan tenaga 103 Horsepower dan menghasilkan torsi puncak 128 Nm serta dioptimalkan dengan fitur Power Steering dan transmisi manual 5 percepatan.

9. Nissan Terrano Grandroad 1997

Nissan Terrano Grandroad 1997

Untuk mereka yang mencari mobil bertenaga tinggi dengan harga 50 jutaan, maka kami sarankan untuk membeli Nissan Terrano Grandroad. 

SUV ini ditenagai mesin 2.400cc dengan tenaga 118 Tenaga kuda pada 4.800 rpm dan torsi 185 Nm pada 2.800 rpm. Torsi puncak dapat kita capai pada putaran mesin yang lebih rendah, sehingga kemampuan akselerasinya sangat mumpuni dan cocok untuk berpetualang ke medan off-road. 

Sayangnya mesin tersebut tergolong boros bahan bakar, namun tidak masalah selama mesinnya tangguh dan bisa diandalkan melalui berbagai medan jalan.

10. Suzuki Futura 2006

Suzuki Futura 2006

Dalam hal desain, jauh di belakang mobil saat ini. Kekurangan ini akan ditutupi oleh konsumsi bahan bakar yang irit dan mesin bandel yang mudah perawatannya. 

Kabin mobil seharga 50 juta ini juga sangat luas dan dapat menampung banyak orang. Harga jual mobil Suzuki Futura juga relatif stabil, karena permintaannya sangat besar. Suzuki Futura sendiri sudah ada sejak tahun 1990-an dan sudah ada beberapa generasi yang dari segi desain hampir sama.

11. Hyundai Atoz 2003

Hyundai Atoz 2003

Meskipun dimensinya cukup kecil, penanganan Hyundai Atoz mumpuni. Mobil bekas seharga 50 jutaan ini juga nyaman dikendarai dan didukung fitur yang cukup lengkap yang mengoptimalkan kenyamanan saat kita mengendarainya. 

Tak hanya itu, Hyundai Atoz 2003 telah menggunakan sistem pembakaran injeksi dan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000cc yang membuat konsumsi bahan bakar mobil ini sangat irit.

12. Mitsubishi Lancer Evo 4 Tahun 1999

Mitsubishi Lancer Evo 4 Tahun 1999

Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo 4 1999 Mitsubishi Lancer Evo 4 ditenagai oleh mesin 4G92 berkapasitas 1.600cc yang memberikan asupan tenaga 110 Tenaga kuda dan torsi 137 Nm. 

Berbekal tenaga sebanyak itu, sudah pasti mobil ini bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Daya tarik lainnya adalah desainnya yang sporty dan gagah serta didukung suku cadang yang melimpah. Harga jual mobil ini juga stabil, sehingga anda tak perlu bingung kapan ingin menjualnya.

13. Suzuki Sidekick 2001

Suzuki Sidekick 2001

Kita akan mendapatkan desain SUV yang gagah dan tangguh saat membeli Suzuki Sidekick. Mobil ini masih menggunakan sistem penggerak 4×2 dan untuk jantung menggunakan kapasitas mesin 1.600cc yang cukup responsif dan bertenaga. 

Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit dan sudah ada AC di dalamnya, sehingga mobil bekas seharga 50 juta ini cocok sebagai kendaraan sehari-hari.

14. Daihatsu Taruna CX 2001

Daihatsu Taruna CX 2001

Mesin 4 silinder 1.499cc dengan tenaga 85 PS dan torsi 114 Nm menjadi daya tarik utama SUV ini. 

Mesin ini tergolong tangguh dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, Daihatsu Taruna CX 2001 memiliki kabin luas yang membuat semua penumpang merasa nyaman.

15. Mercedes Benz 300E 1991

Mercedes Benz 300E 1991

Mercedes Benz 300E 1991 Ketika mendengar nama Mercedes Benz, Anda langsung teringat dengan sebuah mobil mewah yang harganya miliaran rupiah. Namun, ini tidak berlaku untuk Mercedes Benz 300E 1991. 

Pasalnya, kita bisa mendapatkan mobil tersebut dengan harga 50 jutaan. Mobil ini juga menawarkan kemewahan interior yang menjadi ciri khas mobil Mercedes Benz. Desain eksteriornya juga terlihat lebih mewah dibandingkan sedan lain yang dibanderol dengan harga yang sama.

Selain mobil-mobil di atas, sebenarnya ada lebih banyak mobil 50 jutaan di pasaran. Silahkan berburu sendiri untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi terbaik dan harga termurah. 

Kondisi setiap mobil tentu saja berbeda-beda, jadi jangan lupa untuk mengecek mesin, suspensi, listrik, hingga interior dan eksteriornya. 

Demikian informasi harga mobil bekas kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar