20 Merk Motor Cafe Racer Pabrikan Murah Terbaik 2022

Inilah daftar 20 Merk Motor Cae Racer pabrikan murah, terbaik dan terpopuler. Buat anda yang mencari refrensi tentang modifikasi motor ala cafe racer

Merk Motor Cafe Racer - Tren sepeda motor ala cafe racer bukanlah tren baru yang belakangan ini diincar oleh para pecinta sepeda motor. Namun, sepeda motor dengan gaya yang cukup menarik sudah ada di pasaran cukup lama. 

Bahkan ada sejumlah pabrikan yang sengaja merilis dan mendesain motornya dengan gaya cafe racer tanpa konsumen harus memodifikasinya.

Namun, meski saat ini sudah banyak pilihan motor pabrikan yang mengusung desain cafe racer, namun tidak bisa dipungkiri masih banyak modifikasi motor standar menjadi motor cafe racer. Bahkan, ada banyak builder yang mampu menawarkan desain atau modifikasi motor bermotor ini, yang jauh lebih menarik dan lebih elegan.

Gaya cafe racer pada sepeda motor biasanya akan memberikan karakter khas bagi pemiliknya. Namun, hingga saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan antara motor cafe racer dengan motor scrambler yang sama-sama merupakan motor bergaya retro. 

Sebelum membahas lebih jauh, Modifers perlu mengetahui bahwa perbedaan mendasar antara kedua jenis motor retro ada pada stang.

Dimana untuk motor jenis cafe racer ditandai dengan penggunaan stang underyoke atau stang di bawah segitiga (garpu). Sedangkan motor scrambler umumnya menggunakan setang dengan model biasa yang sering kita jumpai pada motor sport pada umumnya. 

Selain itu, perbedaannya juga terlihat pada ban. Dimana untuk motor dengan gaya cafe racer, tidak perlu menggunakan ban dual purpose. Akan lebih menarik jika Anda menggunakan ban klasik atau ban sport.

Daftar Merk Motor Cafe Racer Pabrikan Terbaik & Terpopuler

20 Merk Motor Cafe Racer Pabrikan Murah Terbaik 2022

Sementara itu, motor scrambler biasanya hadir dengan ban dual-purpose yang membuatnya cocok digunakan pada media on-road dan off-road

Setelah Modifers mengetahui perbedaan antara kedua jenis motor klasik di atas, di bawah ini kami akan menyajikan beberapa pilihan merek motor cafe racer pabrikan yang cukup populer dan cukup banyak diminta oleh masyarakat.

Berikut ini 20 Merk Motor Cafe Racer Terbaik:

1. Cleveland Misfit 250

Cleveland Misfit 250

Motor yang diproduksi oleh pabrikan Inggris telah menjadi salah satu sepeda motor cafe racer paling populer. Dimana sebuah sepeda motor bernama Clevland Misfit 250 yang dirilis dan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017 ini menarik banyak perhatian. 

Selain itu, tentunya telah menghadirkan desain cafe racer yang cukup eksklusif. Cleveland Misfit 250 hadir dengan silinder tunggal berkapasitas 229 cc yang dipadukan dengan AC dan karburator. Penggunaan ini membuat motor ini mampu memberikan tenaga sebesar 15,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16 Nm pada 6.000 rpm.

Cleveland Misfit 250 dibanderol dengan harga sekitar Rp56 juta.

2. Kawasaki Z900RS Cafe Racer

Kawasaki Z900RS Cafe Racer

Diperkenalkan ke pasar Indonesia melalui ajang IIMS 2018, Kawasaki Z900RS Cafe mampu menarik begitu banyak pecinta motor retro. 

Penampilannya yang bisa dikatakan hampir sama dengan motor balap lawas membuatnya terlihat lebih apik dengan perban bergaya modern. Memiliki stang yang bengkok, fairing yang ringan dan memiliki tempat duduk dengan gundukan di belakangnya membuatnya terlihat lebih mewah. 

Untuk mesin, Kawasaki menempatkan 4 silinder berkapasitas 948 cc yang membuatnya mampu menawarkan tenaga 109 PS pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm pada 6.500 rpm.

Kawasaki Z900RS Cafe dibanderol dengan harga sekitar Rp. 300 juta rupiah

3. Royal Enfield Continental GT 650

Royal Enfield Continental GT 650

Dibanderol dengan harga sekitar 194,3 juta rupiah, motor cafe racer yang merupakan kembaran dari Royal Enfield Interceptor 650 ini memiliki bahasa desain yang begitu memukau. 

Tak hanya mengukuhkan gaya cafe racer, pabrikan asal Inggris ini juga memberikan spesifikasi yang cukup berkelas. Di mana mesin Royal Enfield menyematkan dua silinder berkapasitas 648cc yang membuatnya mampu menawarkan performa tinggi dengan tenaga 47 hp. 

Dan menariknya, seri Royal Enfield Continental GT 650 merupakan mesin dua silinder pertama sejak tahun 1970.

Royal Enfield Continental GT 650 dibanderol dengan harga sekitar Rp194,3 juta

4. Husqvarna Vitpilen 701

Husqvarna Vitpilen 701

Bisa dibilang pembalap cafer pabrikan ini memiliki usia termuda. Pasalnya, Husqvarna Vitpilen 701 yang diperkenalkan di Indonesia pada 2019 lalu melalui ajang IIMS. 

Dibuat oleh pabrik Swedia, Husqvarna Vitpilen 701 memiliki desain yang sangat menarik. Selain terlihat klasik, motor ini juga terlihat gagah dan kokoh. Tak hanya itu, motor ini mengusung mesin 692,7cc dengan satu silinder yang mampu menawarkan tenaga 75 HP dan torsi maksimal 72 Nm.

Husqvarna Vitpilen 701 dibanderol sekitar Rp245 juta

5. Triumph Thruxton 1200R

Triumph Thruxton 1200R

Jika Anda mencari motor dengan gaya motor cafe racer pabrikan yang cukup mewah, Triumph Thruxton 1200R sepertinya menjadi pilihan utama. 

Pasalnya selain menghadirkan tampilan yang begitu klasik dengan balutan motor khas cafe racer. Motor yang satu ini juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi modern, termasuk penggunaan alat pacu jantung 1200cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 HP.

Triumph Thruxton 1200R dibanderol dengan harga sekitar Rp598 jutaan

6. BMW R Nine T Racer

BMW R Nine T Racer

Meski tipe BMW R Nine T banyak, tipe BMW R Nine T Racer merupakan tipe yang cukup memanjakan mata. 

Tidak hanya hadir dengan balutan ala cafe recer, pada motor ini Anda juga akan menemukan berbagai macam teknologi yang begitu canggih. Termasuk penggunaan mesin 1170cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 110 HP dengan torsi puncak 116 Nm.

BMW R Nine T Racer dibanderol sekitar Rp630 juta

7. Norton Commando 961 Cafe Racer MK II

Norton Commando 961 Cafe Racer MK II

Dipasarkan dengan tampilan yang begitu klasik, motor bernama Norton Commando 961 ini bisa menjadi pilihan bagi Modifers yang sedang mencari motor cafe racer pabrikan terbaik. 

Bagaimana tidak, memiliki desain sederhana khas motor retro dengan setang underyoke dan jok belakang yang memiliki gundukan membuatnya terlihat begitu menarik. 

Namun di balik desainnya terselip mesin 961 cc dengan dua silinder yang mampu menawarkan tenaga maksimal 80 HP dengan torsi maksimal 90 Nm.

Norton Commando 961 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 859 Juta

8. Benelli Motobi 152

Benelli Motobi 152

Tak malu-malu memproduksi sepeda motor, Benelli yang merupakan produsen sepeda motor asal Italia ini juga memiliki beberapa pilihan motor cafe racer pabrikan. 

Salah satunya adalah Benelli Motobi 152 yang dihadirkan dengan kapasitas mesin hanya 150cc yang mampu memberikan tenaga 8,4Kw pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11,1 Nm pada 6.000 rpm. Selain bertenaga, motor ini hadir dengan desain yang simpel tanpa banyak aksen yang membuatnya cukup ringan.

Benelli Motobi 152 dibanderol sekitar Rp19,8 juta

9. Kawasaki W175

Kawasaki W175

Meskipun tidak memiliki tempat duduk dengan gundukan di bagian belakang. Namun, motor pembalap kafe pabrikan asal Kawasaki ini memiliki desain keseluruhan yang cukup menarik bagi pecinta motor klasik atau motor retro. 

Tetapi jika Anda ingin membuatnya terlihat lebih cafe racer, Anda dapat memodifikasi kursi dengan gaya moto jalanan. Di Indonesia, Kawasaki W175 termasuk dalam motor klasik modern karena telah disempurnakan dengan mesin 177cc yang mampu menghasilkan tenaga 12,82 hp.

Kawasaki W175 dibanderol sekitar Rp32,3 juta

10. Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scrambler Cafe Racer

Siapa yang tidak kenal dengan Ducati. Pabrikan sepeda motor Italia yang telah memproduksi begitu banyak jenis dan tipe sepeda motor. 

Salah satunya adalah Ducati Scrambler Cafe Racer, Motor ini dihadirkan sebagai pelengkap bagi pecinta motor bergaya retro cafe racer dengan spesifikasi dan teknologi berkelas. 

Secara keseluruhan, Anda tidak perlu memodifikasi motor ini karena dihadirkan untuk para pecinta motor cafer racer. Sementara itu, ia hadir dengan 2 silinder berkapasitas 803cc sehingga terasa lebih sempurna.

Ducati Scrambler Cafe Racer dibanderol sekitar Rp409 juta

11. Moto Guzzi V7 II Racer

Moto Guzzi V7 II Racer

Motor Cafe Racer selanjutnya berasal dari pabrikan Moto Guzi dengan nama Moto Guzzi V7 II Racer. Mendengar nama tersebut, tentunya sudah tidak asing lagi karena di Indonesia sudah banyak jenis motor Moto Guzzi yang bisa dipilih. 

Namun khusus untuk Moto Guzzi V7 II Racer, sesuai namanya, motor ini hadir dengan bahasa desain klasik retro modern. Memiliki mesin V-Twin berkapasitas 744cc membuatnya mampu menghasilkan tenaga 48 HP pada 6.200 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 2.800 rpm.

Moto Guzzi V7 II Racer dibanderol dengan harga sekitar Rp480 juta

12. Dominator Norton

Moto Guzzi V7 II Racer

Sepertinya tidak lengkap rasanya jika membahas motor café racer kami tidak memasukan Norton Dominator sebagai rekomendasinya. 

Yah, motor asal pabrikan Inggris ini merupakan salah satu motor dengan gaya café racer yang cukup elegan. 

Tidak hanya tampangnya saja yang di balut dengan material terbaik, sepeda motor ini juga menawarkan spesifiaksi mesin yang begitu memukau. Dimana pada bagian dapur pacunya, Norton Dominator di topang dengan mesin berkapasitas 961 cc yang mampu mengeluarkan power sebesar 79 Hp dengan torsi 90 Nm.

Norton Dominator dibandrol sekitar Rp 1,33 Miliar

13. Honda CB1000R Neo Cafe Racer

Honda CB1000R Neo Cafe Racer

Tidak hanya menempatkan desain cafe racer yang begitu mempesona. Honda CB1000R Neo Cafe Racer juga hadir dengan perpaduan kesan mewah dan modern yang disisipkan dengan beberapa aksen seperti teknologi baru pada lampu depan dan juga dilengkapi dengan radiator pada bagian pendingin mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menawarkan tenaga 107Kw pada 10.500 rpm dan torsi puncak 104Nm pada 8.250 rpm.

Honda CB1000R Neo Cafe Racer dibanderol dengan harga sekitar Rp600 jutaan

14. Yamaha XSR900 Abarth

Yamaha XSR900 Abarth

Motor cafe racer selanjutnya berasal dari pabrikan Jepang, yakni Yamaha XSR900 Abarth. Memiliki desain sepeda motor retro yang khas membuatnya banyak dicari oleh para penggemar sepeda motor bergaya cafe racer

Hanya saja di Indonesia, kita mungkin tidak bisa menemukan banyak motor yang satu ini. Namun, motor yang satu ini juga telah didukung oleh mesin bertenaga 847cc. 

Di bagian depan, Anda akan menemukan lampu utama dengan fairing yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Yamaha XSR900 Abarth dibanderol sekitar Rp300 jutaan

15. Moto Guzzi Griso

Moto Guzzi Griso

Selain Moto Guzzi V7 II Racer yang telah kami sebutkan di atas, bagi Modifers yang ingin mengetahui motor cafe racer pabrikan terbaik dan terpopuler, Moto Guzzi Griso bisa menjadi pilihan. 

Meski hadir dengan desain retro, pada bagian mesin anda akan disuguhi pengaturan yang terlihat lebih bertenaga. Dimana motor ini hadir dengan mesin 1200 cc yang membuatnya mampu menawarkan tenaga 110 hp.

Moto Guzzi Griso dibanderol dengan harga sekitar Rp175 juta

16. Triumph Thruxton R

Triumph Thruxton R

Berbicara tentang cafe racer pabrikan, sebenarnya ada banyak jenis dan tipe yang bisa anda pilih. Selain apa yang telah kita bahas di atas, Anda juga dapat memilih Triumph Thruxton R sebagai opsi. 

Motor ini hadir dengan balutan ala cafe racer dengan stang underyoke dan memiliki desain knalpot layaknya motor lawas. Sementara pada mesin, terdapat 2 silinder yang mengusung kapasitas 1200cc dengan tenaga maksimal 96 Bhp pada 6.750 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.950 rpm.

Triumph Thruxton R dibanderol dengan harga sekitar Rp446 juta

17. Suzuki SV650X

Suzuki SV650X

Tak ingin kalah dari pabrikan otomotif lain seperti Yamaha atau Kawasaki, ternyata Suzuki juga memiliki produk motor cafe racer bernama Suzuki SV650X. 

Motor ini hadir dengan desain motor retro khas yang dapat dilihat pada penggunaan stang underyoke dan juga desain lampu depan bulat dan desain jok cekung. Untuk mesinnya, Suzuki SV650X dibekali mesin V-twin 645cc.

Suzuki SV650X dibanderol dengan harga sekitar Rp150 jutaan

18. Honda CB4 Interceptor

Honda CB4 Interceptor

Melalui ajang EICMA 2017, Honda benar-benar menunjukkan salah satu motor pamungkas mereka untuk para pecinta motor cafe racer

Motor bernama Honda CB4 Interceptor benar-benar membawa konsep yang cukup futuristik. Sementara untuk sektor spesifik, Honda CB4 Interceptor hadir dengan DNA Honda CB100R sehingga kemampuannya dari segi performa tidak bisa diragukan lagi.

Harga Hoda CB Interceptor sekitar Rp –

19. Ducati Sport1000

Ducati Sport1000

Ducati Sport 100 adalah salah satu pilihan yang telah kami rangkum dalam motor pembalap kafe pabrik terbaik dan terpopuler. Motor yang memiliki tampilan motor balap ini memiliki spinner yang cukup banyak. 

Meski merupakan motor jadul, terapi eksistensinya masih cukup banyak di sasaran. Mengusung 2 silinder berkapasitas 992cc membuat motor yang satu ini mampu menghasilkan tenaga 92 hp dan torsi 90 Nm.

Ducati Sport1000 dibanderol dengan harga sekitar Rp-

20. Kawasaki W800

Kawasaki W800

Nah pilihan terakhir untuk motor cafe racer pabrikan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah Kawasaki W800. 

Motor yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 ini membawa beberapa perubahan mendasar, seperti penambahan kap lampu depan yang memiliki ukuran cukup besar dan juga telah dilengkapi dengan panel speedometer analog dengan desain yang sangat cantik.

Kawasaki W800 dibanderol dengan harga sekitar Rp290 jutaan

Sebenarnya masih cukup banyak pilihan motor cafe racer pabrikan yang bisa kita miliki saat ini. Termasuk juga beberapa pilihan motor bergaya retro cafe racer yang dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan di dalamnya. 

Tapi kami pikir informasi di atas sudah cukup untuk saat ini. Semoga dengan melihat daftar merk motor cafe racer murah di atas. Anda dapat menemukan pilihan terbaik jika Anda mencari sepeda motor retro dengan gaya cafe racer.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar