5 Oli Motor yang Bagus untuk Scoopy 2022 dan Pastinya BERKUALITAS!

Mau ganti Oli Scoopy? Simak 5 Rekomendasi oli motor yang bagus untuk scoopy dan yang pastinya oli ini terbaik dan berkualitas untuk mesin honda anda.

Oli mesin yang bagus untuk Scoopy - Semua skuter matic, termasuk Honda Scoopy, bergantung pada oli yang baik untuk merawat mesinnya dengan baik. Mengingat ada begitu banyak varian yang tersedia, Anda mungkin bingung tentang oli mana yang harus dipilih untuk Scoopy.

Honda Scoopy merupakan salah satu motor matic yang sering anda temui di jalanan, baik yang dikendarai oleh pria maupun wanita. Skuter matic berdesain retro ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan ground clearance yang tinggi.

Sama seperti skuter matic lainnya, Anda membutuhkan pilihan oli yang bagus untuk motor Scoopy. Pasalnya, sembarangan memilih oli motor matic dapat menyebabkan performa mesin yang fatal.

Untungnya, rangkaian rekomendasi di bawah ini dapat membantu anda mendapatkan di dalam mencari sebauh refrensi oli yang bagus dan terbaik untuk motor honda Scoopy. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

5 Oli Motor yang Bagus untuk Scoopy 2022 dan Pastinya BERKUALITAS!

Berikut ini, rekomendasi oli scoopy yang bagus dan terbaik buat mesin motor matic:

1. AHM Oil MPX 2

AHM Oil MPX 2

Salah satu oli yang bagus dan berkualitas untuk Honda Scoopy adalah AHM Oil MPX 2. Oli motor terbaik yang satu ini menawarkan perlindungan terhadap mesin motor Honda agar lebih irit dan bertenaga. 

Selain itu, oli dari AHM ini cukup awet dan bisa mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Dengan perfoma lubrikasi yang andal, harga AHM Oil MPX 2 mulai dari Rp50.000.

Baca juga: Cara Mengetahui Oli Motor Matic Harus Diganti Paling Mudah

2. Enduro Matic

Enduro Matic

Jika anda ingin mengganti oli motor matic, oli motor yang bagus lainnya untuk Honda Scoopy adalah Enduro Matic. Sedikit berbeda dengan oli lainnya, oli ini mengandung additive molybdenum. Senyawa ini bisa mengurangi gesekan pada mesin motor matic. 

Alhasil, kamu bisa menikmati perlindungan pada motor yang lebih maksimal meskipun digunakan dalam kecepatan yang tinggi. Pasalnya, material syntetich oil di dalamnya menghasilkan akselerasi yang tinggi. 

Harga Enduro Matic mulai dari Rp36.000 untuk kemasan 800 mL. 

3. Federal Matic

Federal Matic

Federal matic menjadi salah satu jenis oli untuk motor transmisi otomatis berkat formula synthetic yang menjaga performa mesin. Di sisi lain, produsen oli ini menawarkan tiga keunggulan yang bisa kamu nikmati begitu digunakan.

Pertama, active moly pada oli ini membantu menjaga mesin dari gesekan sehingga motor lebih hemat BBM. Selain itu, viscoelastic molecules meningkatkan akselerasi mesin dan double ACT cleaner membersihkan komponen mesin motor. 

Harga Federal Matic mulai dari Rp48.000.

4. AHM Oil SPX 2

AHM Oil SPX 2

Varian oli AHM lainnya yang bagus untuk Honda Scoopy adalah AHM Oil SPX 2. Mirip dengan teman-temannya, oli ini mengandung full syntethic agar performa mesin menjadi lebih baik. Ini juga membantu melindungi mesin motor, Pins

Perlindungan tersebut berupa menjaga kebersihan mesin. Semakin bersih motor, semakin baik performa gear yang dijalani. Terlebih lagi, Honda mengeluarkan teknologi Visco Improver untuk menyeimbangkan suhu mesin agar tidak begitu panas. 

Harga AHM Oil SPX 2 mulai dari Rp45.000.

Baca juga: Perbedaan SAE 5w-30, 10w-30, 20w-40, dan 20w-50 pada Oli

5. TOP 1 Action Matic Series

TOP 1 Action Matic Series

TOP 1 Action Matic Series masuk dalam jajaran oli terbaik untuk Honda Scoopy karena menawarkan beragam keunggulan untuk mesin. Bagaimana tidak, oli motor ini menawarkan proteksi maksimal berkat kadar sintetik yang lebih tinggi. 

Tak hanya itu, oli motor matic terbaik ini membantu mengurangi gesekan pada mesin sehingga lebih nyaman dikendarai. Dengan usia pakai yang awet, harga TOP 1 Action Matic Series mulai dari Rp40.000.

Nah, itu tadi sederet oli yang bagus untuk Honda Scoopy. Walau begitu, memilih oli terbaik ternyata tidak cukup untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman. 

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar