15+ Motor untuk Perempuan yang Keren dan Ringan Untuk Berpergian

Inilah rekomendasi Motor untuk Perempuan yang cocok digunakan saat berpergian baik wanita tinggi, pendek, cantik, manis atau tomboy. Pemula juga bisa!

Motor untuk Perempuan - Saat ini, perempuan tidak hanya bekerja di rumah, tetapi juga bekerja di luar rumah. Tentu saja perempuan membutuhkan kendaraan yang dapat mempercepat mobilitasnya.

Salah satu kendaraan yang sering digunakan adalah kendaraan roda dua atau sepeda motor. Kendaraan yang satu ini memiliki bodi ramping yang lebih mudah dibawa kemana-mana. Tak heran jika kini sudah banyak model sepeda motor untuk wanita yang manis saat dikenakan.

Bahkan saat ini, banyak perusahaan otomotif yang telah mengeluarkan produk roda dua untuk wanita. Sepeda ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang membutuhkan motor matic dengan spesifikasi terbaik, berikut adalah daftar sepeda motor untuk wanita yang ringan untuk menunjang mobilitas anda sehari-hari.

Pertimbangan Memilih Motor Untuk Perempuan

Pertimbangan Memilih Motor Untuk Perempuan

Mungkin muncul pertanyaan mengapa rekomendasi yang diberikan cenderung motor dengan ukuran kecil dan kapasitas mesin yang tak juga besar?

Hal ini didasari beberapa pertimbangan berikut :

  • Bobot sepeda motor, saat dikendarai motor akan memiliki laju tertentu dan bobotnya akan berpengaruh langsung pada tenaga motor tersebut. Semakin berat bobot motor, maka semakin sulit pula motor dikendalikan. Efek benturan yang muncul juga akan semakin besar ketika menabrak sesuatu.
  • Ground clearance, motor matic di atas cenderung memiliki ground clearance yang cukup baik untuk jalanan perkotaan, sehingga dinilai cukup aman.
  • Bentuk ringkas, tidak memiliki banyak tambahan di bagian luar body motor, motor matic lebih mudah dikendarai dan ringkas saat bermanuver di jalanan.
  • Kenyamanan, saat dikendarai motor dengan ukuran dan dimensi yang ringkas cenderung lebih nyaman dengan pertimbangan ukuran tubuh perempuan Indonesia kebanyakan.

Tentu saja, rekomendasi motor paling cocok untuk perempuan ini diberikan tanpa bermaksud mendiskreditkan atau mengkotak-kotakkan perempuan berdasarkan karakter tertentu.

15 Rekomendasi Motor Untuk Perempuan

Honda Scoopy

Motor Untuk Perempuan Honda Scoopy

Motor keren untuk perempuan yang pemula adalah Honda Scoopy. Motor ini banyak diminati oleh para wanita karena desainnya yang stylish dan ramping. Motor ini didesain dengan model retro yang membuat motor ini memiliki tampilan klasik namun tetap dengan fitur modern. Desain motor ini sangat modis bagi Anda yang ingin memilikinya.

Tidak hanya itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi tenaga pintar yang ditingkatkan dengan tenaga mencapai 8,7 PS/7.500 rpm dan torsi 0,93 Kgm/6.000 rpm. Hal ini membuat motor ini hemat bahan bakar. Sepeda ini juga tersedia dalam banyak warna yang memberikan pin banyak pilihan.Honda Vario

Honda Vario

Honda Vario

Honda Vario menjadi salah satu motor yang bagus untuk perempuan terutama yang tinggi. Motor matic ini sangat elegan dengan desain yang fashionable. Selain itu motor ini juga dilengkapi fitur Enhanced Smart Power. Motor ini memiliki sistem pengereman CBS yang sangat aman bagi wanita saat berkendara. Motor ini juga memiliki kecepatan yang baik sehingga membuat Pins lebih lincah saat menggunakan motor ini.

Yamaha Fino

Yamaha Fino

Motor yang direkomendasikan untuk perempuan selanjutnya adalah Yamaha Fino Sporty 125. Motor ini memiliki desain retro dengan fitur modern. Motor ini sangat cocok untuk wanita karena bodinya yang ramping dan memberikan kenyamanan bagi wanita saat berkendara. Motor ini juga didesain dengan tampilan perhiasan yang sangat modis.

Yamaha Fino ini memiliki mesin 125 cc dengan tipe 4 tak dan 2 valve SOHC single cylinder. Performa motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS/8.500 rpm. Selain itu, motor ini memiliki teknologi blue core yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar.

Honda Beat FI

Honda Beat FI

Motor Honda Beat FI ini sangat cocok bagi anda yang suka motor ramping namun lincah. Motor ini didesain sporty dengan teknologi injeksi PGM-FI dan sistem braking tromol. Motor ini mampu menghasilkan 8,68 PS untuk setiap putaran 7.500 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan pun mencapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm. 

Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

Motor yang cocok untuk remaja wanita selanjutnya yakni Yamaha Lexi. Motor matic premium ini memiliki badan yang cukup besar namun dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Motor ini memiliki jok yang membuat posisi duduk sangat nyaman saat berkendara. Yamaha Lexi ini memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc. 

Motor ini menggunakan pencahayaan LED yang dilengkapi dengan hazard lamp sebagai tanda jika anda dalam situasi darurat. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan headlamp dengan ukuran besar yang menyatu dengan lampu sein. 

Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi blue core dan liquid cooled yang bertenaga, efisien dan sangat lincah. Motor ini memiliki dua gaya, yaitu luxury dan elegan.

Yamaha Mio

Yamaha Mio

Yamaha Mio bisa menjadi pilihan motor bagus untuk perempuan. Motor ini memiliki desain yang elegan namun sederhana. Selain itu mesinnya juga berkapasitas 125 cc dengan tenaga mencapai 8.9 tk dan putaran mesin 8.000 rpm, serta torsi mencapai 9.6 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS (Answer Back System) dan blue core yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar.

Suzuki Address F1

Suzuki Address F1

Suzuki juga memproduksi motor keren untuk perempuan yang bisa anda jadikan pilihan. Motor ini memiliki ukuran badan lebih besar namun membuatnya lebih nyaman saat dikendarai. Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 113 cc satu silinder SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 9.1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II

Motor produksi Suzuki lainnya yang menjadi motor untuk perempuan adalah Suzuki Nex II. Motor yang satu ini memiliki bobot yang ringan. Suzuki Nex II ini dilengkapi dengan mesin 115 cc yang memiliki performa baik dan responsif. Tenaganya memang tidak terlalu besar namun sangat cukup untuk dikendarai di perkotaan. Selain itu harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya.

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo

Yamaha Freego dikenal akan fiturnya yang sangat canggih. Motor keren untuk perempuan ini memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan ringan, sehingga lebih nyaman untuk dikendarai oleh perempuan. Desainnya yang stylish dan didukung dengan berbagai fitur canggih.

Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio

Rekomendasi motor matic untuk wanita selanjut adalah Yamaha Fazzio Hybrid Connected Lux Version. Ini adalah motor yang mengusung teknologi Hybrid bernama Hybrid Power Assist. Dimana teknologi ini berfungsi untuk memaksimalkan performa Smart Motor Generator yang sudah ada pada motor Yamaha sebelumnya.

Selain itu, motor ini juga memiliki teknologi Communication Control Unit yang berguna untuk menghubungkan motor dengan aplikasi Y-Connect. Ini juga telah dilengkapi dengan Smart Key System dan fitur Answer Back System. Dimana fitur ini akan memudahkan untuk menemukan posisi motor di tempat parkir.

Vespa Primavera 150

Vespa Primavera 150

Motor untuk perempuan tomboy cocoknya mengendarai Motor Vesva. Siapa yang tidak tahu merek motor matic Vespa? Meski dulu pamornya sempat memudar, pabrikan motor ini kini kembali diminati oleh masyarakat. Dengan desain yang unik dan klasik, akan membuat wanita terlihat elegan saat mengendarai motor ini.

Apalagi Vespa Primavera 150 I-Get ABS memiliki bobot yang ringan. Meski begitu, Vespa Primavera juga dirancang dengan rangka yang kokoh. Dimana desain kerangka ini akan kuat dan menarik perhatian wanita. Sebab, desainnya memiliki keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas Vespa.

Honda Genio 125

Honda Genio 125

Selain Scoopy, Honda juga memiliki motor matic bergaya retro lainnya, yaitu Genio 125 CBS-ISS. Motor 125cc matic ini memiliki karakteristik desain yang kasual dan modis sehingga akan sangat cocok jika digunakan sebagai kendaraan untuk wanita muda. Apalagi rangka motor ini juga terbilang kompak jika dibandingkan dengan Scoopy.

Meski bodinya kompak, motor ini memiliki performa yang lincah. Akan sangat nyaman jika dikendarai oleh seorang wanita. Apalagi Honda Genio 125 CBS-ISS memiliki kemampuan untuk mengkonsumsi bahan bakar secara efisien. Sehingga bisa lebih hemat jika dibandingkan dengan motor matic Honda lainnya.

Vespa Sprint S 150

Vespa Sprint S 150

Sebagai wanita yang menyukai motor dengan desain retro klasik, Vespa memang menjadi pilihan terbaik. Karena motor matic yang satu ini memiliki desain klasik yang sangat khas. Nah, jika Anda seorang wanita yang energik dan ingin terlihat klasik, saran dari para ahli BP-Guide adalah Anda harus memilih sepeda motor Vespa Sprint S 150 I Get-ABS.

Selain mempromosikan desain retro futuristik, Vespa Sprint 159 I-Get juga dilengkapi dengan mesin modern. Tidak hanya itu, desain rangkanya juga dibuat kuat sehingga dapat mengurangi getaran saat berkendara. Menariknya, fitur-fitur canggih seperti kompartemen USB membuat motor ini semakin menarik. Karena anda bisa mengisi daya smartphone saat nongkrong.

Yamaha Gear 125 S

Yamaha Gear 125 S

Rekomendasi motor elegan berikutnya untuk wanita berasal dari Yamaha. Kali ini motor tersebut memiliki mesin dengan teknologi Blue Core dan Smart Motor Generator atau SMG 125 cc. Dimana kedua fitur tersebut membuat mesin terdengar halus saat dinyalakan dan hemat bahan bakar. Meski begitu, motor ini memiliki tenaga yang bisa diandalkan.

Apalagi Yamaha Gear 125 S telah dibekali dengan berbagai fitur canggih. Misalnya seperti fitur Stop and Start System yang berguna untuk membuat mesin mati jika berhenti selama lebih dari 5 detik. Kemudian bisa menyala lagi saat tuas gas diputar. Ada juga fitur Answer Back yang berfungsi untuk menemukan lokasi motor di tempat parkir.

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX

Selanjutnya ada Yamaha NMax 155 ABS yang akan sangat berguna untuk berkendara jarak jauh. Pasalnya motor dengan mesin 155cc ini sudah menggunakan teknologi Blue Core. Bahkan agar lebih hemat bahan bakar, motor ini telah menggunakan fitur Stop &Start System yang membuat mesin berhenti jika motor berhenti selama lebih dari 5 detik.

Selain itu, ada juga fitur Traction Control System dan ABS yang berguna untuk membuat ban motor tidak tergelincir dan kencang pengereman. Meski begitu motor ini bisa digunakan untuk berkendara jarak jauh, bagian depannya dibuat dengan ruang yang luas. Hal ini membuat kaki pengendara lebih nyaman dan tidak terlalu lelah.

Honda PCX 160

Honda PCX 160

Rekomendasi motor selanjutnya adalah Honda PCX 160 New ABS. Ini adalah motor dengan mesin tipe 4 tak, Valve dan eSP. Tidak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti fitur New Full Digital Panelmeter. Fitur ini berguna untuk memberikan informasi mengenai jam digital, speedometer, indikator baterai, hingga indikator penggantian oli.

Kecanggihan motor ini sangat mendukung perjalanan panjang anda, lho. Hal ini dikarenakan Honda PCX 160 New ABS dirancang dengan pijakan kaki yang lebar. Sehingga akan membuat orang yang berkendara jarak jauh tidak mudah lelah atau kakinya sakit. Menariknya, desain lampu sepeda motor ini memberikan pencahayaan yang lebih baik di malam hari.

Itulah daftar motor untuk perempuan yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih kendaraan roda dua ini. Semoga dengan informasi di atas membuat anda yakin dalam memilih salah satunya ya! 

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar