7 Konsep Modifikasi Motor Scoopy Simple, Mewah dan Elegan

Ingin memodifikasi scoopy tapi tidak ada konsep sama sekali? Simak 7 Konsep modifikasi motor scoopy simple, mewah dan terlihat cantik elegan disini!

Modifikasi Motor Scoopy - Modif pada motor Honda Scoopy dapat dilakukan untuk mempercantik dan memperindah tampilan motor matic ini. Terutama bagi pemilik yang tidak puas dengan bentuk standar atau hanya ingin tampil beda.

Pada tahun 2021 usia Scoopy di Indonesia akan berusia 11 tahun. Sejak 2010 Scoopy menjadi salah satu pilihan motor matic dengan tampilan retro modern dari brand Jepang.

Desain yang unik juga merupakan salah satu fondasi yang kuat untuk me modifikasi motor scoopy yang diterapkan oleh pemiliknya.

Berikut ini 7 Konsep modifikasi motor scoopy dengan tampilan sederhana namun memiliki kecantikan yang mewah dan elegan. Yuk simak ulasannya pada berikut ini.

Modifikasi Motor Honda Scoopy

Modifikasi Motor Scoopy Simple, Mewah dan Elegan

Tak sedikit pemilik yang melakukan modifikasi untuk memperkenal kesan retro pada Scoopy. Tapi di lain sisi, motor matik ini juga bisa mengadopsi konsep yang lebih beragam.

Nah, mungkin saja ada di antara anda yang ingin memodifikasi Scoopy miliknya, tapi masih belum mendapatkan ide.

Untuk itu kami coba mengumpulkan beberapa modifikasi motor Honda Scoopy yang dapat menjadi referensi bagi pemilik.

Modifikasi motor Scoopy Repsol

Modifikasi motor Scoopy Repsol

Meskipun diakui bahwa Scoopy adalah produk yang lebih dekat dengan aspek gaya hidup, itu bukan motorsport atau kinerja.

Meski begitu, ini masih merupakan produk dari Honda. Untuk itu tidak ada salahnya mengadopsi livery balap tim pabrikan.

Dalam hal ini, Anda dapat melihat contoh penerapannya pada Scoopy yang telah dikendarai oleh pembalap Honda MotoGP. Tampilan bodi Scoopy yang awalnya tampak elegan menjadi lebih mencolok dengan livery Repsol di sekujur tubuhnya.

Dalam hal aplikasi, modifikasi tampaknya tidak terlalu sulit. Karena sekarang sudah banyak bengkel spesialis decal yang bisa ditemukan.

Baca juga: Daftar Harga Motor Scoopy Bekas dan Baru di Tahun 2022

Modifikasi motor Scoopy Sean Wotherspoon

Modifikasi motor Scoopy Sean Wotherspoon

Pada tahun 2020, Vespa memperkenalkan produk kolaborasi dengan desainer AS, Sean Wotherspoon.

Kolaborasi ini dituangkan ke dalam Vespa Primavera, yang memiliki bodi yang dicat dengan warna-warna cerah.

Produk tersebut sempat viral di Indonesia. Bukan hanya karena warnanya yang unik, tetapi juga karena harganya selangit dan dijual dalam jumlah terbatas.

Lantas, bagaimana jika sentuhan yang sama diterapkan pada Scoopy? Anda dapat melihat gambar tentang rekayasa digital oleh blogger Julak Sendie Design.f

Blogger terkenal yang jago digimod ini menunjukkan bahwa warna Vespa Primavera milik Sean Wotherspoon ini juga bisa terlihat imut di bodi Honda Scoopy.

Modifikasi motor Scoopy Versi Thailand

Modifikasi motor Scoopy Versi Thailand

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Scoopy bukan hanya bisa ditemui di Indonesia. Melainkan juga beberapa negara lain, seperti halnya Thailand.

Sekilas, Scoopy Indonesia dan Thailand memiliki penampilan yang sama. Tapi kalau ditelusuri lebih dekat maka akan ketahuan perbedaannya.

Pertama, ada sedikit perbedaan pada fitur keamanan. Scoopy di Thailand tidak dilengkapi remote yang terintegrasi dengan answer back.

Perbedaan lainnya adalah Scoopy Thailand tersedia dengan pilihan pelek jari-jari dan warna yang juga berbeda.

Nah, pada aspek penampilan ini anda bisa mengambil inspirasi untuk mendandani Scoopy miliknya menjadi lebih unik.

Scoopy versi Thailand memiliki pilihan warna yang lebih ekspresif dan unik. Ambil contoh Scoopy berwarna biru muda dan oranye yang sekilas mirip kelir mobil balap Golf Oil.

Modifikasi motor Scoopy Edisi Terbatas

Modifikasi motor Scoopy Edisi Terbatas

Referensi modifikasi motor Honda Scoopy yang selanjutnya mengambil inspirasi dari model terbatas.

Sebagai informasi, Honda di Thailand cukup rajin merilis model terbatas untuk beberapa produknya. Salah satu contohnya adalah Scoopy yang menggunakan grafis merek permen Chupa Chups.

Scoopy Chupa Chups resmi dirilis pada tahun 2020 lalu. Penggunaan grafis yang unik tersebut otomatis membuat tampilan Scoopy yang satu ini menjadi lebih unik.

Kolaborasi ini dilakukan Honda di Thailand sebagai respons tren motor matik yang menjadi bagian dari keseruan gaya hidup konsumennya.

Baca juga: 10+ Kelebihan dan Kekurangan Scoopy Di Tahun 2022

Modifikasi motor Scoopy Cafe Racer

Modifikasi motor Scoopy Cafe Racer

Konsep unik lain yang juga bisa diterapkan pada Scoopy adalah modifikasi scoopy ala cafe racer.

Hasil akhirnya memang sulit untuk sampai di cafe racer sungguhan karena bentuk rangka motor matic berbeda dengan motor "batangan".

Namun dalam konsep ini Anda bisa mengambil elemen cafe racer untuk diterapkan pada Scoopy.

Misalnya, "ekor tawon" yang dibuat melalui desain kursi belakang sedikit lebih menonjol. Kemudian juga penggunaan spatbor belakang yang lebih kecil dan stang yang lebih rendah dari standar.

Modifikasi motor Scoopy Stylish Luxury

Modifikasi motor Scoopy Stylish Luxury

Untuk modifikasi Scoopy yang satu ini datang dari pabrikan PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri.

Ide yang dikedepankan ialah menunjukkan Scoopy juga memiliki sisi yang menampilkan kemewahan. Hal tersebut diwujudkan salah satunya lewat penggunaan warna rose gold di bodinya.

Kemudian, joknya mendapat jahitan baru yang modelnya biasa ditemui pada sofa atau kendaraan roda empat.

Tak ketinggalan penambahan rak di bagian belakang dan tas kulit yang juga membuat Scoopy ini jadi terlihat lebih berkelas.

Semua ubahan tersebut kemudian ditunjang dengan windshield dan penggunaan pelek yang memiliki palang lebih rapat.

Modifikasi motor Scoopy Fashionable

Modifikasi motor Scoopy Fashionable

Masih merupakan hasil modifikasi pabrikan, kali ini konsepnya untuk menonjolkan kesan stylish atau fashionable dari Scoopy.

Penggunaan warna biru muda jelas membuat motor matik ini menjadi lebih sejuk dilihat. Hal itu masih ditambah lagi dengan warna putih pastel untuk fender depan dan dek tengahnya.

Tak banyak aksesori tambahan yang digunakan. Tapi hal itu justru membuat tetap simpel sekaligus enak dilihat.

Tapi bagian kaki-kaki jadi lebih glamor dengan sentuhan krom yang dipadukan dengan aksen putih pada dinding bannya.

Terakhir, bungkus jok mendapat desain baru dengan warna coklat. Perpaduannya cukup serasi dengan warna motor secara keseluruhan.

Modifikasi motor Scoopy Sporty

Modifikasi motor Scoopy Sporty

Modifikasi motor Honda Scoopy yang satu ini juga merupakan hasil garapan pabrikan. Menurut informasi, konsepnya adalah cafe racer.

Ya, beberapa elemen desainnya memang mengarah ke sana. Tapi hal lain yang juga bisa dijadikan referensi adalah skema warna tricolor khas Honda.

Kombinasi warna putih, merah, dan biru tersebut biasa ditemui pada motor-motor sport Honda. Tapi dengan adanya modifikasi ini anda jadi bisa melihat jika skema warna tersebut menempel pada motor matik entry level.

Untuk komponennya, Katros Garage sebagai bengkel yang ditunjuk melakukan modifikasi melakukan beberapa perubahan.

Contohnya pada suspensi depan yang awalnya teleskopik menjadi inverted. Knalpotnya pun ikut berubah untuk mendapatkan kesan sporty yang dikejar.

Modifikasi motor Scoopy Aksesori Aftermarket

Modifikasi motor Scoopy Aksesori Aftermarket

Scoopy bisa dibilang sebagai salah satu motor yang cukup mudah untuk didandani. Komponen aftermarket-nya juga bisa dijumpai dengan gampang di pasaran.

Dengan memanfaatkan komponen aftermarket itu saja maka anda sudah bisa mengubah tampilan Scoopy menjadi lebih istimewa.

Misalnya saja mengganti suspensi belakang dengan model tabung. Kalau mau mau lebih lengkap lagi maka suspensi depan juga bisa ikut diganti.

Di samping itu pelek aftermarket Scoopy juga tersedia dengan pilihan yang beragam di pasaran. Ubahan di sektor kaki-kaki ini sebenarnya cukup sederhana tapi sangat jitu untuk membuat tampilan motor terlihat berbeda.

Ditambah lagi dengan aksesori kecil, seperti halnya hand grip, brake lever, atau hand guard maka Scoopy yang awalnya elegan bisa jadi lebih sangar.

Nah itulah Tujuh konsep modifikasi motor scoopy yang awalnya terlihat standart namun berubah derastis menjadi motor scoopy simple mewah dan elegan.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar