5 Konsep Modifikasi Aerox: Racing, Thailook, MotoGP Keren! Pengguna Yamaha Wajib Simak

Inilah daftar konsep Modifikasi Aerox Terkeren yang populer di indonesia. Aerox modif yang mana yang akan jadi tipe anda? Pengguna Yamaha wajib simak!

Modifikasi Aerox – Setelah kemunculan N-max, Yamaha juga merilis seri berikutnya, yaitu Aerox. Dengan jumlah peminat yang cukup tinggi di awal kemunculannya, Aerox mampu menjadi primadona motor matic di Indonesia.

Memiliki desain aerodinamis dari depan hingga belakang, serta desain yang cukup berbeda dari seri sebelumnya membuatnya terlihat lebih segar.

Dengan kapasitas mesin 155cc yang dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve actuation), dapat membuat tarikan mesin lebih bertenaga, dan lampu LED dengan desain sporty membuat pencahayaan dalam kondisi gelap semakin optimal.

Selain itu, dek dasbor yang lebar memungkinkan pengendara untuk memposisikan kaki mereka dengan bebas dan nyaman saat mengemudi. Yamaha juga menyediakan jok kulit anti selip dan penggunaan busa lembut dan bertingkat.

Desain sanggurdi yang mengikuti bodi belakang dan desain stop lamp modern menambah kesan sporty.

Melakukan modifikasi pada Aerox tidak perlu melakukan banyak perubahan pada eksterior. Karena desain pabrikan sudah terlihat keren. Bagi subjek muda, tentu saja mereka selalu ingin membuat perubahan total, karena terasa menyenangkan dan menjadi kepuasan tersendiri.

Tapi jangan khawatir, ada banyak suku cadang pendukung untuk memodifikasinya di pasaran. Contoh modifikasi Aerox adalah dengan mengganti kaki seperti ban, velg, knalpot. Dan anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena suku cadang pendukungnya memiliki harga yang cukup mahal.

Namun jika anda ingin melakukan modifikasi yang cukup mudah, anda hanya perlu mengganti bagian seperti knalpot, mengubah warna cat, dan juga mengganti warna kulit jok. Dengan cara ini, motor Aerox tetap terlihat keren dan trendi.

Jika Anda merasa bingung untuk melakukan modifikasi, kami akan memberikan beberapa referensi untuk itu. berikut beberapa referensi tentang Modifikasi Aerox.

1. Modifikasi Aerox Bergaya Racing

modif aerox racing warna merah

Tujuan dari modifikasi ini adalah untuk memiliki tampilan balap, kita hanya perlu mengganti knalpot ke jenis balap dan menggunakan ukuran ban yang lebih besar dari sebelumnya. Penggantian suspensi belakang dengan tipe tabung juga mendukung motor untuk berjalan lebih stabil dari suspensi aslinya.

Karena Aerox memiliki kapasitas mesin 155cc, kami rasa tidak diperlukan perubahan mesin yang lengkap. Dan untuk membuat performa mesin lebih maksimal, Anda hanya perlu busi dan filter. Dengan begitu, kami rasa itu sudah cukup.

Baca juga: 10+ Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox di Tahun 2022, Yakin Mau Beli?

Cara Memodifikasi Aerox Racing:

Pada dasarnya, konsep aerox modif bergaya Racing atau balap Aerox tergantung pada keinginan pemiliknya. seperti hanya mengganti bodi, mengganti suspensi depan dan belakang, juga hanya mengganti jenis knalpot.

Misalkan kita mengubah tampilan bodi dengan karbon FRT, maka motor akan terlihat lebih garang. aksen gelap yang diberikan carbon mampu membuat motor Aerox terlihat sporty, bahkan lebih!

Selain menggunakan karbon, perubahan pada bodi juga bisa dilakukan dengan mengubah striping pada bodi motor dengan jenis striping ala motor GP. Dalam konsep ini, Anda juga bisa mengubah bentuk jok menjadi single seat. tetapi itu juga tergantung pada keinginan pemiliknya.

Juga penggantian ban motor agar sedikit lebih besar dari ukuran aslinya direkomendasikan bagi Anda yang ingin kendaraan kesayangannya terlihat balap. tidak hanya bertujuan untuk membuat motor terlihat lebih besar, tetapi agar motor dapat bermanuver lebih lancar dari sebelumnya.

Dan terakhir, mengubah jenis knalpot. Fungsi dari knalpot sendiri adalah untuk membuat suara mesin, resonator, pipa bawah, dan knalpot. Namun, pemilihan knalpot balap juga harus memiliki standar SNI. Agar tidak melanggar peraturan lalu lintas di Indonesia.

Tapi, sangat penting bagi pemiliknya untuk memberikan sen dewanya. Memang pemilik harus memberikan penanda khusus, agar motor mereka terlihat berbeda dengan motor balap lainnya.

Contoh Foto Gambar Aerox Modif Racing

Modifikasi Aerox Bergaya Racing merah putih Modifikasi Aerox Bergaya racing warna merah merona Modifikasi Aerox Racing Warna Orange hitam Modifikasi Aerox Racing Simple tapi keren

2. Modifikasi Aerox Touring

Modifikasi Aerox Touring

Bagi pengendara aerox yang gemar melakukan perjalanan jauh, alangkah baiknya modifikasi motor Aerox dengan konsep Touring.

Contoh Aerox modif Touring adalah dengan cara melakukan perubahan pada kaki akan membuat suspensi Anda lebih tahan lama, daripada menggunakan suspensi default. Mengingat jalur yang ditempuh motor akan sangat jauh.

Sebagian besar pengendara yang sering melakukan touring, selalu memiliki kotak di kursi belakang mereka. Intinya adalah menyimpan barang bawaan mereka, sehingga mereka tidak membutuhkan tas. Sehingga membuat pengendara lebih nyaman berkendara tanpa merasa terbebani di bagian belakang.

Baca juga: 40+ Modifikasi Yamaha NMAX Simple, Thailook, Jari - jari Terkeren

Cara Memodifikasi Aerox Touring:

Cara sederhana untuk mengubah motor Aerox menjadi motor touring, Anda hanya perlu memasang kotak di bagian belakang jok. Dimana fungsi kotak tersebut dapat menyimpan barang-barang milik pengemudi. Namun, harga setiap kotak selalu berbeda. Itu tergantung pada jenis dan merek kotak yang akan Anda pasang.

Selanjutnya, adalah mengganti kaki-kaki motor. Dengan menaikkan suspensi dan mengubah ukuran ban, kami pikir itu sudah cukup. Pemilihan suspensi dan ban yang tepat tentunya dapat mendukung performa motor yang maksimal.

Contoh Foto Gambar Aerox Modif Touring

aerox 125 modif touring modifikasi aerox touring 125 modifikasi aerox touring 155 modifikasi aerox touring terbaru

3. Modifikasi Aerox Lowrider

Modifikasi Aerox Lowrider

Selanjutnya, kita masuk ke konsep Modifikasi Yamaha Aerox Lowrider. Pada umumnya, sepeda motor dengan konsep lowrider memiliki karakteristik seperti sepeda motor yang terlihat lebih panjang, ukuran ban yang lebih lebar, dan terlihat lebih rendah.

Dengan menggunakan konsep lowrider, jelas bahwa motor Anda akan terlihat sangat berbeda dengan kendaraan lain. dimana konsep lainnya hanya mengganti beberapa bagian. Sedangkan motor dengan konsep ini, kita dituntut untuk mengganti frame holder belakang motor.

Cara Memodifikasi Aerox Lowrider:

Langkah pertama untuk mengubah Aerox Anda menjadi Lowrider adalah mengubah koneksi ban belakang ke sasis. dimana kita dituntut untuk menggunakan frame yang sedikit lebih panjang, sehingga motor bisa berdiri lebih rendah dari sebelumnya.

Namun bukan berarti semakin rendah motornya, semakin baik konsep lowridernya. Tergantung kebutuhan dan juga jenis jalan yang ada di lingkungan anda. Jangan sampai kita salah menentukan ketinggian kendaraan, agar sepeda motor tidak tergerus aspal atau gundukan kecepatan.

Selanjutnya, kita pergi ke pemilihan ukuran ban. Padahal, motor berkonsep lowrider ini menggunakan ban dengan ukuran yang luas. Dimana konsepnya mirip dengan MOGE.

Mengenai penggunaan suspensi, alangkah baiknya menggunakan suspensi dengan tipe mono shock. Itu karena bagian rangka sepeda motor yang sudah diubah menjadi lebih panjang, dan pemasangannya akan terlihat lebih keren.

Namun perlu diingat, bukan hanya untuk terlihat lebih keren. Di situlah motor dengan konsep lowrider tidak perlu melakukan manuver swerving yang berlebihan. Jadi penggunaan mono shock cukup bijak.

Dan akhirnya, Anda hanya perlu mengganti bagian tubuh. Seperti stang, speedometer, warna bodi, dan beberapa bagian lain yang menurut Anda perlu diubah. Tapi jangan lupa setelah mengganti warna tubuh. Kita harus cocokkan dengan STNK. Agar tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh kepolisian Indonesia.

Contoh Foto Gambar Aerox Modif Lowrider

Modifikasi Aerox Lowrider Keren Modifikasi Aerox Lowrider warna ungu emas Modifikasi Aerox Lowrider 155cc warna orange aerox modif lowrider warna silver

4. Modifikasi Aerox Thailook

Modifikasi Aerox Thailook

Konsep Aerox modif Thailook memang menjadi primadona bagi pecinta otomotif. Memang, pada dasarnya konsep ini mengusung penggunaan roda yang sangat kecil (ukuran 17/16). Dengan tampilan yang terlihat lebih ramping dan penggunaan ban kecil, motor ini akan memberikan aksen khas Thailand.

Namun perlu diingat, penggunaan konsep pada motor aerox akan mengurangi performa motor. Itu karena bodi aerox default besar, tetapi penggunaan roda diubah menjadi lebih kecil. Sehingga motor akan menjadi tidak stabil.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri, ada beberapa pecinta otomotif yang melakukan perubahan dengan konsep ini. Namun, itu tidak digunakan untuk kendaraan sehari-hari, tetapi hanya untuk kontes.

Cara Memodifikasi Aerox Thailook:

Untuk melakukan perubahan pada motor dengan konsep Thailook. Kita hanya perlu mengganti jok motor, velg. Dimana roda akan diganti dengan ukuran 17/16 dengan konsep jari-jari. dan penggunaan kursi yang seolah-olah dipotong (dipangkas). Dan juga jangan lupa, mengganti knalpot menjadi knalpot balap.

Meski membuat motor kurang stabil saat berkendara, motor dengan konsep Thailook ini sangat bagus untuk diikutsertakan dalam kontes kecantikan motor. Jadi bagi Anda yang ingin melakukan konsep thailook, alangkah baiknya hanya menggunakannya untuk kontes.

Apakah beberapa modifikasi di atas cukup menarik? Tapi seperti yang telah kami katakan. Untuk melakukan modifikasi, tentunya harus ada kemauan dari pemilik motor dan memberikan orisinalitas pemiliknya. Sehingga setelah melakukan modifikasi terlihat berbeda dengan yang lain.

Contoh Foto Gambar Aerox Modif Thailook

Foto Gambar Aerox Modif Thailook modifikasi aerox thailook terbaru modifikasi aerox thailook lowrider terbaru modifikasi aerox thailook lowrider warna silver

5. Modifikasi Aerox Moto GP

Modifikasi Aerox Moto GP

Perlu kalian ketahui bahwa Moto-GP merupakan salah satu konsep yang digemari oleh banyak orang karena tampilan konsepnya terlihat gagah, keren, dan tentunya kamu akan merasa percaya diri saat menggunakannya.

Pertanyaannya, apakah Yamaha Aerox bisa diubah seperti Moto-GP? Tentu saja bisa, karena saat ini telah hadir konsep Modifikasi Aerox Moto GP, yang bisa Anda terapkan masing-masing pada motor Aerox Anda.

Aerox merupakan motor matic besutan Yamaha, pabrikan dari pabrik tersebut juga berhasil memberikan tampilan yang keren, gagah dan elegan. Kita tidak bisa membayangkan jika kita menyentuh motor dengan sedikit modifikasi menggunakan gaya Moto-GP, tentunya akan terlihat lebih keren dan gagah.

Tentunya rasa penasaran mulai muncul "Bagaimana Anda mengubah penampilan Yamaha Aerox standar menjadi seperti Moto-GP?" Yuk langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memodifikasi Aerox Moto-GP:

Bagaimana sudut pandang Anda ketika melihat tampilan Modifikasi aerox di atas? Tentu menarik bukan? Namun perlu anda ketahui sebelum mengganti tampilan Aerox Motor yang anda miliki agar seperti pada gambar di atas, anda harus menyimak penjelasan di bawah ini.

  • Perhatikan sisi keamanan dan juga kenyamanan saat digunakan sehari-hari
  • Ubah warna cat bodi seperti dengan Moto-GP
  • Ubah kursi menjadi satu kursi
  • Ubah ukuran ban standar menjadi lebih besar agar terlihat lebih gemuk

Contoh Foto Gambar Aerox Modif MotoGP

Aerox modif Moto GP warna kuning Aerox modif Moto GP warna biru Aerox modif Moto GP warna hijau hitam Aerox modif Moto GP warna putih hitam

Sebenarnya sederhana, Anda hanya perlu mengganti beberapa bagian untuk membuat Yamaha Aerox terlihat seperti Moto-GP. Misalnya, seperti yang saya tulis di atas, Anda hanya mengubahnya dan Anda dapat memenuhi karakter Moto-GP

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar