5 Rekomendasi Cat Knalpot Anti Panas Untuk Motor dan Mobil + Harga 2022

Inilah daftar rekomendasi cat knalpot anti panas untuk motor dan mobil agar tahan dari panas dan warna pun tidak luntur. Yuk simak ulasan berikut ini.

Cat Knalpot Anti Panas – Menjaga tampilan kendaraan dengan selalu memberikan perawatan rutin terkadang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Tak heran jika banyak bagian kendaraan yang rusak, termasuk knalpotnya.

Kerusakan pada knalpot sendiri bukan hanya mur baut yang longgar, knalpot yang berkarat atau bahkan lubang. Namun kerusakan pada bagian knalpot dari sisa pembakaran juga sering terjadi pada lapisan cat yang mengelupas.

Tentunya jika hal ini terus berlanjut, tidak hanya akan membuat knalpot terlihat tidak beraturan. Namun, itu juga akan memungkinkan korosi terjadi, yang dapat menyebabkan knalpot berlubang atau rusak. Karena secara keseluruhan cat pada knalpot sendiri memiliki peran penting.

Salah satunya adalah membuat tampilan knalpot motor atau mobil terlihat lebih keren. Nah, jika Anda memiliki motor atau mobil yang saat ini sedang mengalami masalah dengan cat knalpot yang mengelupas atau Anda memang ingin mengubah warna cat knalpot.

Jadi setiap kali Anda melakukan pengecatan, pastikan Anda menggunakan cat tahan panas untuk knalpot. Karena tidak semua jenis cat kendaraan bisa diaplikasikan pada bagian-bagian yang notabene akan selalu panas jika mesin kendaraan terus berjalan dan digunakan.

Rekomendasi Merk Cat Knalpot Anti Panas

Rekomendasi Merk Cat Knalpot Anti Panas

Ketika warna cat knalpot mulai pudar dan keropos, tentunya hal ini akan cukup mengganggu. Apalagi jika knalpot yang digunakan memiliki harga yang cukup mahal seperti knalpot AKRAPOVIC atau AUSTIN RACING. Hal ini tentunya akan sangat merusak estetika keindahan komponen knalpot mesin kendaraan.

Solusi paling tepat seperti di atas otolflik.com dirangkum, silahkan gunakan cat tahan panas untuk knalpot atau gunakan pilox anti panas yang dapat menahan suhu hingga 1000 derajat. Lalu apa saja merek cat knalpot tahan panas yang baik dan bagus untuk digunakan?

1. Diton – High Temp

Diton – High Temp

Rekomendasi cat tahan panas khusus untuk knalpot pertama yang dapat dipilih Flikermania untuk diaplikasikan pada knalpot sepeda motor atau mobil adalah merek Diton – High-Temp. Cat yang satu ini mampu memberikan lapisan anti panas pada knalpot sekaligus memberikan tampilan yang lebih manis dan kesan yang lebih sejuk pada knalpot.

Dijual dalam kemasan 150 mm – 300 mm, Diton – High Temp memiliki kemampuan menahan panas hingga 600 derajat celcius. Meski ditawarkan relatif murah dan terjangkau, namun selain bisa diaplikasikan untuk melapisi knalpot, cat ini juga bisa digunakan untuk melapisi mesin, atau kompor.

Untuk bisa menggunakannya tergolong mudah, karena Anda hanya perlu mengocoknya selama 60 detik hingga cat benar-benar tercampur lalu Anda semprotkan pada bagian yang dibutuhkan. Namun pastikan kondisi permukaan harus bersih dan bebas minyak. Harga cat tahan panas untuk knalpot Diton – High Temp sekitar Rp40-50 ribuan.

Baca juga: 6 Knalpot Racing Beat Karbu Terbaik Dengan Suara Mantap

2. RJ Hi-Temp London 1200F

RJ Hi-Temp London 1200F

Rekomendasi cat anti-panas untuk knalpot berikutnya disebut RJ Hi-Temp London 1200F. Bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 40 – 50 ribu rupiah untuk paket 400 cc, cat ini memiliki kemampuan yang cukup bagus.

Bahkan dijual dalam kemasan 400 cc, cat berbentuk pilox ini juga memiliki kemampuan menahan suhu panas dari knalpot hingga 650 derajat. Kemampuan ini tidak terlepas dari rumus yang ada di dalamnya.

Nah rumusnya berupa silikon yang diklaim memiliki ketahanan panas tinggi dan memiliki daya rekat yang sangat baik. Tak heran jika cat ini juga bisa diaplikasikan pada permukaan panas lainnya selain knalpot motor atau mobil.

3. Samurai Paint High-Temp

Samurai Paint High-Temp

Cat tahan panas untuk knalpot selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan adalah Samurai Paint High-Temp. Hampir sama dengan Diton - High-Temp, cat knalpot anti panas untuk melapisi knalpot juga mampu menahan tahan panas hingga 600 derajat celcius dengan 100% asli.

Kita bisa mendapatkan cat tahan panas Samurai Paint High-Temp di kisaran Rp 65 ribu rupiah untuk kemasan 300 ml. Dan lagi, cat tahan panas ini memiliki kemasan penjualan hampir seperti pilox pada umumnya. Bahkan dari dua cat tahan panas di atas.

Bisa dibilang Samurai Paint High-Temp merupakan cat yang memiliki banyak pilihan warna. Meski ditawarkan dengan harga murah dan terjangkau, kemampuan fast drying bisa dipertanggungjawabkan.

Baca juga: 10 Daftar Harga Knalpot Racing Satria FU Murah Terbaik 2022

4. Sapporo HT Black Ultimate

Sapporo HT Black Ultimate

Anda bisa memilih cat semprot tahan panas lainnya untuk knalpot, yaitu Sapporo HT Black Ultimate. Dipasarkan dalam kemasan 400 ml, cat tahan panas ini mampu memberikan perlindungan sekaligus membuat tampilan knalpot kendaraan, baik motor maupun mobil, terlihat lebih berkilau.

Untuk mendapatkan cat knalpot yang tahan dan tahan panas ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 60 ribu rupiah. Meski murah, kemampuannya untuk membuat knalpot motor terlihat begitu mengkilap sangat baik.

Daya rekat yang tinggi dan mudah digunakan membuat merek cat tahan panas untuk knalpot Sapporo HT Black Ultimate ini begitu banyak pilihan. Tertarik untuk membelinya, cat tahan panas Sapporo HT Black Ultimate dapat ditemukan di toko otomotif atau toko online terdekat.

5. Ergene High Resistant Paint

Ergene High Resistant Paint

Mencari cat tahan panas untuk knalpot dengan ketahanan tinggi hingga 800 – 1000 derajat celcius, mungkin pilihan yang paling tepat untuk digunakan adalah merk Cat Tahan Tinggi Ergene. Karena dari beberapa ulasan yang ada, cat ini dibuat menggunakan silikon sebagai bahan dasarnya.

Namun untuk bisa menggunakan cat tahan panas ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 250 ribu rupiah untuk satu kaleng semprot 500 ml. Pilihan warna yang tersedia cukup lengkap, dari hitam hingga perak.

Bagaimanapun, selain bisa diaplikasikan pada permukaan knalpot, cat tahan panas dari Ergene ini juga bisa disemprotkan atau diaplikasikan pada permukaan radiator, pipa bersuhu tinggi dan bagian lain yang memang membutuhkan cat knalpot anti panas.

Tabel Harga Cat Knalpot Anti Panas Untuk Knalpot

Sebenarnya masih ada beberapa jenis dan pilihan cat knalpot anti panas untuk knalpot berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan. Namun, 5 cat tahan panas di atas merupakan cat tahan panas, yang cukup populer di toko online dan memiliki banyak sekali pengguna.

Dan sebagai informasi tambahan, berikut daftar harga cat tahan panas untuk knalpot motor dan mobil yang bisa Anda jadikan referensi dan ilustrasi.

Tipe / MerkHarga
Diton Hi-Temp 150 ccRp 50.000
Sapporo Hi-Temp 150 mlRp 35.000
RJ London Hi-Temp 150ccRp 28.500
Samurai Hi-Temp Black 300 mlRp 65.000
Megacools Hi-Temp Spray Paint 300 mlRp 50.000
Sapporo Silver Hi-Temp 300 mlRp 45.000
Diton Hi-Temp 300ccRp 50.000
Autogard Hi-Temp 400 mlRp 133.000
Ergene High Resistant Paint 500 mlRp 123.000
Ergene High Resistant Paint 1 literRp 491.000
Aerox Heat Resistance PaintRp 96.000
Triumph Alubit Hi-Temp 1 literRp 324.870

Nah itulah daftar cat knalpot anti panas untuk knalpot motor dan mobil. Semoga bisa menjadi refrensi anda sebelum membeli cat tahan panas ya gengs!

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar