Terlalu Berisik, Begini Cara Mematikan Alarm Honda Vario 150 Simak!

Begini mudahnya cara mematikan alarm Vario 150 atau menyalakan dan mengatur sensitivitas alarm menjadi rendah agar tidak membuat berisik saat parkir!

Cara mematikan Alarm Vario 150 - Perkembangan zaman seakan mengharuskan dunia otomotif untuk mengembangkan produksi otomotifnya dengan memberikan inovasi terbaru, hal ini berdampak pada salah satu produsen sepeda motor di Indonesia, yaitu Honda.

Honda memberikan fitur terbaru pada keluaran motor terbarunya, salah satunya untuk motor matic yang sudah memiliki fitur yaitu smart key system pada Honda All New Vario 150.

Fitur ini memberikan teknologi tidak perlu menggunakan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin atau mengoperasikan stang, sehingga semuanya tanpa kunci.

Selain dilengkapi dengan teknologi sistem keamanan seperti alarm anti pencurian dan sistem answer back, yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam menemukan posisi motor saat berada di tempat parkir yang luas.

Namun, fitur anti maling ini terkadang terlalu sensitif, jika Anda terparkir di dalam rumah dan motor tidak sengaja menabraknya, fitur ini otomatis menyala dan mengeluarkan suara alarm.

Sehingga beberapa pengguna mencari tahu bagaimana cara mematikan alarm motor Vario 150. Sebenarnya untuk dapat menonaktifkan fitur alarm anti-pencurian ini dan kemudian dapat mengaktifkannya kembali sangat mudah. 

Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara mematikan, mengatur sensitivitas dan menyalakan kembali alarm vario 150. Yuk simak!

Cara mematikan Alarm Vario 150

Cara mematikan Alarm Vario 150

Keluaran motor Honda yaitu All New Vario 150 dilengkapi dengan alarm dengan tingkat sensitivitas yang dapat diatur atau diganti sesuai dengan kebutuhan. 

Namun tidak banyak pemilik kendaraan ini yang ingin menonaktifkannya karena berbagai alasan, berikut langkah-langkahnya dan cara mematikan alarm untuk vario 150.

  • Pertama kita harus mengaktifkan remote terlebih dahulu, kemudian kita tekan tombol dengan gambar tombol sampai lampu remote berubah menjadi hijau, lalu tekan tombol starter
  • Setelah kita menekan tombol starter, logo tombol pada speedometer kita akan menyala menandakan remote sudah aktif, kemudian kita harus menekan tombol remote atas dengan gambar motor tanpa menahannya lalu tekan tombol starter lagi.
  • Selanjutnya kita harus menonaktifkan remote dengan menekan tombol remote dengan gambar tombol sampai lampu berubah menjadi merah dan alarm tidak akan aktif lagi.

Baca juga: Modifikasi Vario 150 Terbaru: New, Simple, Babylook, Ban Cacing

Cara mengaktifkan kembali alarm Vario 150

Setelah kita mengetahui cara menonaktifkan alarm di vario 150, berikut cara mengaktifkannya kembali, karena untuk beberapa orang alarm ini menjadi hal yang penting agar kendaraan kita tetap tejaga dan aman dari tindakan pencurian. Berikut penjelasannya secara singkat.

  1. Langkah pertama kita harus memastikan bahwa remot dan sepeda motor dalam keadaaan terhubung
  2. Setelah itu kita haru menekan tombol bergambar alarm hingga lampu indikator pada speedometer sepeda motor kita menyala. Lalu jika lampu indikator telah menyala kembali berarti menandakan alarm pada Honda Vario 150 sudah akif kembali.

Baca juga: Modifikasi Vario 150 New Warna Hitam Terbaru Makin Keren

Cara Mengatur Sensitivitas dan Volume Alarm Vario 150

Kemudian tingkat sensitivitas dan volume alarm vario 150 ini dapat disesuaikan sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Di sini kami menjelaskan langkah-langkah dan cara menyesuaikan sensitivitas dan volume alarm pada Honda Vario 150.

  1. Langkah pertama kita harus memastikan bahwa lampu remote menyala, lalu kita tekan remote dengan gambar kunci sampai lampu pada remote berubah menjadi hijau. Kemudian tekan tombol starter hingga lampu indikator dengan gambar tombol menyala.
  2. Kemudian kit dapat mengubah sensitivitas dengan menekan tombol remote atas, jika motor berbunyi bip tiga kali, maka sensitivitasnya kuat, jika hanya berbunyi bip dua kali maka sensitivitasnya sedang, maka jika hanya berbunyi sekali maka tingkat sensitivitasnya rendah.
  3. Setelah kita memilih sensitivitas alarm mana yang sesuai dengan kebutuhan kita, alarm harus dikunci dengan menekan tombol starter.

Video Terkait Cara Menyalakan dan Mematikan Alaram Vario 150


Adanya fitur alarm pada kendaraan bermotor sangat membantu kita untuk mengantisipasi suatu kejahatan, sehingga tidak ada salahnya bagi kita untuk selalu mengaktifkan fitur ini. 

Baca juga: 10+ Motor Matic Paling Irit Bensin Di Indonesia Terbaru 2022

Demikian penjelasan singkat mengenai bagaimana cara mematikan alarm Vario 150, semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan manfaat bagi Anda.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar