8 Kelebihan dan Kekurangan Nmax di Tahun 2022, Yuk Beli!

Inilah 8 Kelebihan dan kekurangan Yamaha Nmax terbaru di tahun 2022. Adapun kelemahan dan keunggulan dari pesaingnya yakni Honda PCX 150. Yuk Simak!

Kelebihan dan Kekurangan Nmax - Sebelum membeli motor matic baru, terutama yang berencana ingin memiliki motor Yamaha Nmax pastinya anda harus mengetahui dulu seluk-beluk kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha Nmax. 

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan Nmax terbaru mari kita mengenal motor matic ini terlebih dahulu. Yamaha NMax merupakan salah satu dari sekian banyak jenis motor dari Yamaha yang akhirnya dirilis, khususnya di Indonesia pada tahun 2015. Motor yang satu ini memiliki desain yang tidak biasa, dibandingkan dengan motor matic pada umumnya.

Hal ini dapat dilihat dari segi tampilan yang lebih besar, menyerupai sepeda motor matic dengan desain Eropa. Namun, meskipun memiliki desain yang besar, motor Yamaha NMax juga memiliki ukuran mesin yang lebih besar. Motor matic ini dibekali mesin 150cc, sangat berbeda dengan skuter matic pada umumnya di Indonesia.

Hal ini wajar saja, karena skuter NMax merupakan jenis motor sport yang dirilis sebagai pesaing motor serupa, yaitu Honda PCX 150. Jika dilihat dari segi harga, harga Yamaha NMax memang lebih mahal dari skuter pada umumnya. Tentunya dari segi tampilan yang lebih berkelas dan mesin yang bertenaga, motor ini dibanderol untuk satu unit mulai dari 27 jutaan.

Karena banyaknya peminat dari motor NMax, tentu ada hal yang mungkin tidak dapat ditemukan pada motor skuter pada umumnya, dibandingkan dengan NMax. 

Kendati demikian, tentunya setiap motor pasti memiliki keunggulan dan kelemahan. Berikut ini kami sajikan artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha NMAX pesaing dari Honda PCX 150.

Kelebihan Yamaha NMax

Kelebihan dan Kekurangan Nmax di Tahun 2022

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Yamaha NMAx yang harus Anda ketahui sebelum memilikinya.

1. Desain Motor yang Besar

Desain Motor yang Besar

Kelebihan dan kekurangan Nmax pertama yaitu ada pada desain bodi. Dibandingkan dengan desain NMax waktu pertama kali muncul di Indonesia, desain yang saat ini sering Anda jumpai bisa dibilang sebagai desain versi upgrade. Tak hanya itu, harganya yang bisa dua kali lipat dari harga motor matic pada umumnya, menyebabkan orang-orang tidak terlalu melirik NMax.

Hingga pada beberapa waktu setelah rilis pertama kali, Yamaha memberikan perubahan pada desain NMax. Motor NMax dengan desain terbaru terinspirasi dari motor matic ala Eropa, yang memiliki postur besar, namun tetap enak dilihat. Stang motor yang lebih besar dan panjang tentunya menjadi salah satu kelebihan dari NMax ini ketimbang motor matic lainnya.

2. Harga Lebih Bervariasi

Harga Lebih Bervariasi

Bisa dibilang, harga NMax saat ini lebih terjangkau dan dapat menjangkau pasar motor di Indonesia, terkhususnya kalangan menengah ke atas. Apalagi, meskipun memiliki bodi yang besar, penggunaan NMax bisa dibilang cukup nyaman dan tidak terlalu berat saat dibawa berkendara.

3. Bagian Kaki Motor Lebih Besar

Bagian Kaki Motor Lebih Besar

Ini menjadi salah satu keunggulan dari motor matic NMax. Terdiri dari kaki motor yang lebih gombot atau besar, menjadi ciri khas tersendiri dari motor keluaran Yamaha ini. Hal ini membuat motor yang satu ini terkesan kokoh, besar, dan tentunya elegan.

Apabila dilihat pada bagian belakang motor, suspensinya menggunakan tipe swing arm, diikuti dengan suspensi depan yang menggunakan tipe serupa namun dibekali dengan shockbreaker bertipe teleskopik.

Tak hanya itu, dari segi ban, motor NMax menggunakan ban dengan diameter 110/70/13 dan 130/70/13. Pada bagian belakang, motor ini telah dilengkapi dengan cakram serupa pada bagian depan.

4. Mesin Motor Lebih Mumpuni

Mesin Motor Lebih Mumpuni

Motor NMax diketahui menggunakan salah satu teknologi motor mesin terbaik Yamaha, yaitu tipe blue core, yang memiliki fungsi utama untuk membantu motor menggunakan bahan bakar lebih irit.

5. Teknologi Terbaru

Teknologi Terbaru

Selain mesin motor lebih mumpuni yang mampu menghemat bahan bakar, motor NMax 150 ini juga dibekali dengan mesin pendingin, yang mampu mendinginkan motor ketika sudah overheat. Tak hanya itu, desain mesin juga sudah diupgrade berpenampilan lebih sporty.

Dari sistem rem, motor NMax telah dilengkapi dengan varian rem berbeda, yaitu ABS dan non ABS.

Baca juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazzio, Matic Terlaris Tahun 2022

Kekurangan Yamaha NMax

Kekurangan Yamaha NMax

Berikut ini adalah beberapa kekurangan Yamaha NMax yang wajib Anda ketahui.

1. Stang Motor Terlalu Panjang

Stang Motor Terlalu Panjang

Stang motor NMax memang mengikuti desain bodi motor yang besar. Akan tetapi, akan menjadi sulit bagi orang-orang dengan tinggi di bawah rata-rata menggunakan NMax. Hal ini karena stang motornya yang terlalu panjang, serta pijakan kaki yang terlalu tinggi. Butuh effort lebih banyak untuk menggunakan NMax. Ini juga dikuatkan dengan beberapa ulasan pengguna NMax, yang menyayangkan stang motor yang terlalu panjang.

2. Shock Belakang Keras

Shock Belakang Keras

Selain stang motor, kekurangan motor NMax lainnya dapat dirasakan dari shock absorber pada bagian belakang yang sedikit keras, sehingga agak kurang nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Cat yang Digunakan Tidak Sama dengan Produk Yamaha Lainnya

Cat yang Digunakan Tidak Sama dengan Produk Yamaha Lainnya

Ini merupakan ulasan dari beberapa pengguna NMax dan produk Yamaha. Disebutkan bahwa cat pada motor NMax ini tidak sama dengan cat yang biasanya digunakan pada motor atau produk Yamaha lainnya, sehingga kualitasnya bisa dibilang tidak lebih baik ketimbang produk-produk Yamaha yang lain.

Baca juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Gear 125, Yakin Mau Beli?

Akan tetapi, kekurangan yang satu ini tidak rata pada seluruh motor NMax, mengingat terdapat beberapa pabrik produsen NMax yang ada, sehingga tidak bisa disamaratakan. 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan NMax. Semoga ulasan di atas dapat membantu dan menjadi satu refrensi buat anda yang ingin membeli motor Yamaha Nmax.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar