50+ Modifikasi RX King Terbaru: Style Simple Terbaik!

Kumpulan koleksi gambar foto modifikasi rx king simple airbrush, drag, road race terbaru. Yuk simak modifikasi rx king terbaik berikut ini gengs!

Modifikasi RX King - RX King adalah salah satu sepeda motor tua yang sangat populer pada tahun 1997, motor ini diproduksi oleh perusahaan Yamaha. Banyak penilaian dari masyarakat sekitar bahwa motor tersebut merupakan motor kuno yang memiliki daya tinggi.

Namun sayangnya saat ini motor tersebut sudah tidak lagi diproduksi oleh perusahaan Yamaha, perusahaan terakhir kali membuat motor ini sekitar tahun 2003 atau 2004.

Meskipun Yamaha RX King tidak lagi dikeluarkan oleh pabrikan, di sisi lain, kita masih dapat menemukan sepeda motor di jalan raya, dan banyak juga orang yang memiliki motor Yamaha RX King.

Motor besutan Yamaha ini mengusung mesin 2 tak, di mana tenaga motornya sangat tinggi, sehingga ketika digunakan di jalan raya Yamaha RX King dijuluki sebagai raja jalanan.

Motor ini sudah sangat terkenal dengan kecepatannya yang tinggi, namun pertanyaannya adalah, apakah kita masih bisa menyentuh motor tersebut dengan modifikasi? Tentu saja, karena Modifikasi RX King ini tidak hanya berfokus pada mesin, tetapi juga pada penampilan.

Sebelum kita membahas tentang Modifikasi RX King terbaik, alangkah baiknya kita membahas terlebih dahulu profil motor tersebut.

Yamaha RX King

rx king modif merah
rx king modif merah

Yamaha RX King merupakan motor kuno yang memiliki keunikan tersendiri, salah satu ciri khas keunikan motor ini adalah "mesin tipe 2 tak" dan biasa dijuluki oleh masyarakat saat ini dengan julukan "Two Stroke"

Lalu apa keunikan dari Yamaha RX King ini? Berikut ini adalah fitur unik dari motor:

  • Exhaust tone yang berbeda dengan suara sepeda motor lainnya
  • Bodi motor yang didesain sangat sederhana dan minimalis
  • Sepeda motor ini memiliki kapasitas mesin 135 cc namun terasa memiliki tenaga yang lebih besar dari kapasitas mesinnya
  • Cepat, lincah dan memiliki daya tinggi

Apakah ada di antara Anda yang tahu bahwa ada banyak orang di luar sana dan terutama orang-orang yang menyukai dunia otomotif bersaing untuk dapat memilikinya?

Di antara orang-orang ini adalah kolektor sepeda motor. Tentunya karena kolektor motor ini memiliki kegemaran mengoleksi sepeda motor vintage dan unik, salah satu perburuan motor lama dan antik adalah Yamaha RX King.

Alasannya? Salah satu alasan tersebut adalah memiliki spare part yang mudah ditemukan dan juga tidak rumit dalam merawat mesin alias sangat mudah kita jaga jika dibandingkan dengan perawatan mesin 4 tak.

Meskipun benar motor Yamaha RX King sudah tidak dibuat lagi oleh pembuatnya, namun motor ini masih banyak orang yang mengejarnya, sehingga tak heran jika Yamaha RX King memiliki harga jual yang tinggi di pasaran.

Baiklah, mari kita lanjutkan ke diskusi berikutnya.

Modifikasi RX King

modif rx king hitam
modif rx king hitam

Berbicara mengenai dunia modifikasi sepeda motor tidak akan pernah berakhir, karena modifikasi itu sendiri memiliki berbagai jenis kategori atau konsep gaya yang diterapkan. Begitu juga dengan Modified RX King.

Modifikasi motor ini memiliki beragam konsep yang bisa kita terapkan, sekarang konsepnya tergantung dari seberapa besar selera yang kita miliki untuk modifikasi tersebut.

Jika Anda lebih suka konsep sederhana-sederhana, maka gunakan konsep itu untuk Anda terapkan pada Yamaha RX King yang ingin Anda modifikasi.

Mengapa harus sesuai selera? Karena rasa itu akan menentukan bagaimana hasil akhir dari Modifikasi RX King yang telah anda lakukan. Ada banyak konsep modifikasi yang bisa Anda tiru dan gunakan.

Misalnya seperti ini.

1. RX King Modif Airbrush

airbrush rx king minimalis
airbrush rx king minimalis

Modifikasi RX King Airbrush ini tentunya sangat populer di kalangan pecinta otomotif. Mengapa? Karena jika kita melihatnya dari sisi konsep, konsep tersebut menunjukkan bahwa ada sebuah karya seni di dalamnya sehingga banyak orang menyukai adanya sebuah konsep seperti ini.

Konsep modifikasi airbrush mengharuskan teman-teman untuk memberikan beberapa kombinasi warna pada cat motor agar tampilan motor terlihat lebih keren.

Untuk bagian ini Anda akan dipaksa untuk menunjukkan kreativitas dan imajinasi yang Anda miliki di kepala Anda, mengapa seperti itu? Karena nantinya akan terlihat warna-warna unik yang dapat mengalihkan perhatian dari orang-orang yang melihatnya.

Bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk modifikasi RX King menggunakan konsep airbrush, kalian semua tidak merasa bingung dalam menentukan gambar apa yang tepat untuk diaplikasikan pada motor tersebut.

Karena di bawah ini saya akan memberikan beberapa contoh gambar yang bisa anda tiru dan gunakan sebagai inspirasi.

Baca juga: 100+ Modifikasi Megapro Lama Menjadi Japstyle Sangar Terbaru

Foto Modifikasi RX King Airbrush

Modifikasi RX King Airbrush Minimalis
Foto airbrush rx king minimalis
rx king airbrush grafis simple rx king airbrush grafis simple rx king airbrush grafis simple rx king airbrush grafis simple rx king airbrush grafis simple rx king airbrush grafis simple

Anda dapat melihat gambar modifikasi motor RX king di atas, gambar menjelaskan bahwa masing-masing Modifikasi RX King Airbrush  memiliki konsep desain yang berbeda. Meski tidak sama, namun hasil akhir modifikasinya terlihat keren dan membuat saya ingin memilikinya.

Berbagai konsep airbrush yang diterapkan pada motor tersebut menunjukkan bahwa pemilik Yamaha RX King ini memiliki selera tersendiri dalam melakukan modifikasi, begitu juga kalian harus memiliki konsep sendiri agar hasil akhir modifikasi tersebut akan menghasilkan hasil yang sesuai dengan harapan anda selama ini.

Jika anda masih merasa bingung, anda bisa mengambil salah satu contoh gambar modif rx king keren di atas untuk dijadikan referensi atau contoh yang nantinya akan anda terapkan pada motor RX King anda.

Mari kita lanjutkan ke diskusi berikutnya.

Baca juga: 53+ Gambar Foto Modifikasi Tiger Revo Buat Touring Terbaru

2. RX King Modif Road Race

rx king modif road race
rx king warna hitam modif road race

Selain konsep airbrush, konsep road race ini juga berlaku untuk modifikasi RX King. Biasanya yang menggunakan konsep ini adalah orang-orang yang menyukai dunia balap.

Perlu anda ketahui bahwa konsep modifikasi road race ini merupakan salah satu gaya modifikasi yang sering digunakan oleh para pecinta otomotif, mengapa? Tentunya tampilan yang elegan dan kapasitas mesin yang meningkat akan membuat pemilik motor merasa puas dengan modifikasi seperti ini.

Di sisi lain, Anda juga harus memperhatikan kondisi ketika motor ini akan digunakan atau beristirahat di garasi, karena model road race ini tidak dapat digunakan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, namun mesin hasil modifikasi seperti ini sangat besar.

Dalam modifikasi road race ini, apakah kita juga perlu mengubah tampilan warna cat motor? Ya, tentu saja, karena konsep ini tidak hanya berfokus pada mesin, tetapi juga pada penampilan bodi.

Di sisi lain, ada satu hal yang harus Anda perhatikan agar modifikasi RX King Road Race terlihat lebih garang, apa yang harus Anda perhatikan dan lakukan? Yakni perhatikan mesin dan lakukan restorasi pada mesin.

Tujuan dari restorasi mesin adalah untuk menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dari sebelumnya, karena konsep road race ini akan digunakan untuk kejuaraan balap yang akan diadakan oleh komunitas otomotif di Indonesia.

Cara Bore Up RX King Road Race

Cara Bore Up RX King Road Race

Motor RX King yang kamu miliki ingin memiliki tenaga yang lebih besar dari sebelumnya? Mudah! di sini Anda dapat membuat RX King bosan dengan mengerjakan beberapa komponen di mesin.

Hal pertama yang harus Anda lakukan dan ubah adalah mengubah bagian piston dengan diameter 58,5 mm os hingga 50, kemudian setelah itu Anda harus mengubah ketinggian bagian ex hole.

Untuk menyesuaikan lubang ex, Anda harus pergi ke mekanik yang andal untuk melakukan perhitungan atas pada blok piston. Anda harus mengubah sekitar 23 hingga 24 mm. Setelah itu, Anda juga harus melakukan pernapasan pada kepala blok piston.

Untuk proses selanjutnya, Anda harus melakukan pernapasan juga pada lubang hisap dengan ukuran kurang lebih 2 mm.

Jika pemasukan lubang hisap sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah mengubah pengaturan fuel gas dengan lidah katup buluh menggunakan default dari Kawasaki Ninja 150 R.

Adanya hal tersebut bertujuan agar aliran bahan bakar akan semakin boros dengan catatan menggunakan karburator yang memiliki diameter 30 mm. Setelah itu Anda juga harus mengubah ukuran PJ dan MJ menjadi ukuran 35 untuk pilot jet dan 240 untuk jet utama.

Foto RX King Road Race

modifikasi rx king warna biru ala road race
rx king modif road race
rx king modif merah road race rx king modif road race warna merah rx king warna hijau rx king warna kuning

Itulah contoh gambar modifikasi RX King warna kuning dengan konsep road race. Sekali lagi saya ingatkan bahwa konsep modifikasi ini tidak hanya difokuskan pada bagian luar, tetapi juga fokus pada bagian dalam mesin yang akan menghasilkan tenaga yang lebih cepat.

3. RX King Modif Drag

modifikasi rx king warna silver
rx king modif drag harian warna silver

Adakah di antara kalian yang menyukai kecepatan motor yang tinggi? Jika anda menyukai kecepatan motor tersebut, maka modifikasi RX King dengan konsep drag race sangat cocok untuk anda terapkan dengan benar.

Mengapa Anda harus menggunakan konsep drag race? Karena dengan konsep ini motor yang Anda miliki akan menghasilkan tenaga yang lebih besar dari tenaga sebelumnya, karena mesin motor akan berubah secara keseluruhan.

Tidak hanya dari mesin yang kita ganti, namun dari tampilan bodi dan perawakannya kita juga harus berubah agar terlihat lebih ramping dari sebelumnya agar bobot motor bisa terasa lebih ringan yang nantinya akan mempengaruhi performa mesin.

Ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan, yaitu membuat bodi dan bingkai terlihat lebih keren dan tentunya memiliki tampilan yang garang. Anda hanya perlu melakukan beberapa warna cat sepeda motor yang dipadukan menjadi satu.

Selain mengubah warna pada bodi dan rangka, Anda juga bisa menggunakan stiker stiker decal jika tidak ingin menunggu terlalu lama untuk hasil proses pada cat motor tersebut.

Cara Bore Up RX King Drag

Cara Bore Up RX King Drag

Jika Anda benar-benar ingin menjadi pengubah sejati, di sisi lain Anda harus belajar cara modifikasi RX King Drag untuk memberikan hasil yang maksimal.

Karena konsep balap drag digunakan untuk bersaing dengan kecepatan, siapa yang tercepat, maka motor akan menjadi juaranya. Anda pasti memiliki keinginan untuk memiliki motor tercepat, bukan? Tentu saja, itu sebabnya Anda harus melakukan ini..

  • Ukur diameter piston
  • Ubah rasio roda gigi dengan menggunakan merek terkenal (Banyak pilihan)
  • Perhatikan aliran listrik dan juga ganti kunci kontak pada motor
  • Mengganti plat kopling dengan menggunakan berbagai merk ternama (customizing)
  • Membuat rangka motor drag
  • Mengganti karburator (sesuaikan dengan kapasitas mesin yang digunakan)
  • Menggunakan ban drag khusus

Itulah tentang cara modifikasi RX King Drag yang bisa saya jelaskan di artikel ini. Jika masih ada kesalahan dalam penyampaian, mohon maafkan saya sebesar-besarnya.

Perlu anda ketahui bahwa membuat motor balap drag membutuhkan uang yang banyak, sehingga sebelum membuat motor dengan konsep drag, anda harus menabung terlebih dahulu.

Mengapa bisa mahal? Karena konsep drag race ini menggantikan mesin secara keseluruhan, tidak hanya pada mesin, tetapi juga pada rangka motor, kita harus mengubahnya menjadi lebih ramping lagi.

Untuk membuat drag frame, kita harus mengeluarkan 3 juta, biaya 3 juta sudah menggunakan bahan yang bagus untuk digunakan sebagai frame, sehingga teman-teman tidak perlu khawatir dengan kekuatan frame tersebut.

Untuk mesin itu sendiri, Anda harus menghabiskan sekitar 20 juta atau bahkan lebih, tergantung pada merek mesin apa yang Anda gunakan. Sudah jelas bukan? Semoga artikel ini membantu Anda dalam membuat motor balap drag

Foto RX King Drag

modifikasi drag motor rx king warna biru
rx king modif drag harian
modifikasi drag motor rx king warna kuning modifikasi drag motor rx king pink doff modifikasi drag motor rx king hijau stabilo modifikasi drag motor rx king dengan airbrush modifikasi drag motor rx king modifikasi drag motor rx king biru

Drag bike tercepat di semesta dengan berbagai konsep stylish dalam penampilannya. Itulah contoh gambar modifikasi RX King Drag yang bisa kamu tiru dan berikan contoh. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian

Mari kita lanjutkan ke diskusi berikutnya.

5. RX King Modifikasi Simple

rx king modifikasi simple
rx king modifikasi simple tapi keren

Modifikasi RX King yang biasanya dilakukan oleh masyarakat adalah modifikasi dengan konsep yang sederhana atau sederhana, mengapa kebanyakan orang memilih itu? Karena prosesnya sederhana, mudah dan tentunya tidak mahal.

Modifikasi sederhana ini hanya menggantikan beberapa komponen, seperti warna cat pada sepeda motor, roda, knalpot, suspensi dan setang. Dengan hanya menggantinya motor akan terlihat berbeda, dan tentunya jauh lebih keren dari sebelumnya.

Anda dapat melihat sendiri gambar yang tercantum di atas, sekarang gambar tersebut menjelaskan bahwa Yamaha RX King dimodifikasi dengan cara sesederhana mungkin, meskipun motornya masih terlihat keren, bukan?

Foto RX King Simple

modifikasi rx king hitam simple
modifikasi rx king hitam simple
modifikasi rx king silver simple modifikasi rx king airbrush simple warna biru modifikasi rx king airbrush simple warna hitam modifikasi rx king terbaru modifikasi rx king airbrush grafis simple rx king warna putih modif

Demikianlah deskripsi modifikasi Yamaha RX King yang sederhana. Oh ya, jika teman-teman masih bingung modifikasi RX King, kamu juga bisa mengambil beberapa gambar di atas untuk dijadikan contoh.

***

Apa pendapat Anda tentang informasi dari mamangbengkel.com? Apakah ini berguna? Apakah Anda tertarik untuk modifikasi RX King yang Anda miliki di rumah? Jika Anda tertarik, Anda dapat memilih beberapa konsep di atas untuk dijadikan contoh dan referensi.

Itulah ulasan mengenai Modifikasi RX King yang bisa saya sampaikan kepada semua teman-teman saya, terima kasih banyak. Semoga bermanfaat :0

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar