30+ Modifikasi Mio J Terbaru: Thailook, Road Race, Touring Keren

Inilah koleksi gambar foto modifikasi mio j standar mulai dari yang sederhana, thailook, road race hingga touring warna hitam, putih, biru, merah. Yuk

Modifikasi Mio J - Kini modifikasi motor matic sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kegemaran akan bidang otomotif. Mengapa sebagian besar pengendara di Indonesia suka memodifikasi motor matic?

Pasalnya, dalam proses modifikasi motor matic ini sangat sederhana, mudah dan tidak rumit. Apalagi saat ini sudah banyak contoh referensi yang bisa anda lihat dan gunakan sebagai bahan konsep yang nantinya akan anda terapkan pada motor matic yang anda miliki.

Di Indonesia, ada tiga perusahaan besar, yang masing-masing memproduksi berbagai merek sepeda motor matic untuk dijual kepada masyarakat sekitar, yaitu Honda, Yamaha &Suzuki.

Berbagai jenis dan merk sepeda motor matic yang sudah dimodifikasi juga terbilang cukup banyak. Dari modifikasi hingga sepeda motor matic untuk Honda, Yamaha dan Suzuki. Nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang Modifikasi Mio J.

Penasaran seperti apa modifikasi dari Yamaha Mio J ini? Yuk langsung saja kita masuk ke pembahasan utama pada berikut ini.

Modifikasi Mio J Standar Simple

modifikasi mio j standar

Berbicara mengenai konsep Modifikasi Mio J di negara kita, ada banyak desain modifikasi yang bisa kita terapkan pada motor tersebut. Bahkan, hampir seluruh konsep modifikasi dapat digunakan untuk Yamaha Mio J

Contoh kecil seperti ini, ada beberapa konsep yang memang merupakan konsep yang sangat ekstrim, dan ada juga beberapa desain dimana desain yang dimodifikasi cukup sederhana.

Nah, kita bisa menerapkan semua konsep tersebut, bukan, namun gambar di atas menunjukkan bahwa modifikasi yang diterapkan pada Motor Mio J menggunakan konsep yang sederhana, mengapa sederhana?

Pasalnya pemilik motor hanya mengganti beberapa bagian, yaitu mengganti kedua roda menjadi ring 17 jari-jari, cakram rem depan, shockbreaker belakang, dan juga mengubah warna penutup kipas angin.

Berikut ini, kami akan mengulas cara memodifikasi Mio J menggunakan konsep yang sederhana namun dapat menghasilkan tampilan yang menarik dan tidak membosankan.

Cara Modifikasi Motor Mio J Standar Simple

modifikasi mio j hitam putih simple tapi keren

Sebenarnya dasar dari Modifikasi Mio J sederhana ini cocok diterapkan bagi teman-teman yang memang memiliki keterbatasan biaya, karena modal dari konsep pembiayaan sederhana ini cukup murah dan tidak terlalu mahal, terutama sederhana dalam pengerjaannya.

Pengeluaran tidak banyak, dan bisa lebih ekonomis, tetapi penampilan motor akan berubah ke maksimum yang lebih tampan jika dibandingkan dengan penampilan sebelumnya. Bagaimana saya bisa? Tentu saja kita bisa, karena tidak ada yang mustahil selama kita mau berusaha lebih keras.

Lalu bagaimana dan apa yang harus kita gantikan? Berikut ini adalah daftar sederhana data yang dimodifikasi yang dapat Anda tiru:

  • Ubah roda asli menjadi ukuran cincin 17
  • Gunakan jari balap
  • Ganti cakram rem depan dengan cakram balap, seperti KTC, BREMBO atau merek lain.
  • Ubah ukuran ban depan dan belakang
  • Mengganti shockbreaker asli dengan yang balap seperti YSS
  • Ubah warna cat pada tubuh
  • Ubah lampu depan dengan menggunakan lampu terang seperti LED

Demikian data rekap komponen apa saja yang harus anda ubah, meskipun motornya tidak berubah secara keseluruhan, namun Yamaha Mio J ini akan menghasilkan tampilan yang keren yang bisa membuat orang tergoda saat melihat motor tersebut.

Gambar Modifikasi Mio J Standar

modifikasi motor mio j warna putih biru gambar modifikasi motor mio j merah modifikasi motor mio j warna putih biru modifikasi motor mio j warna hitam putih modifikasi mio j hitam simple

Itulah contoh gambar modifikasi mio j sederhana yang bisa saya sajikan kepada semua teman saya. Konsep modifikasi sederhana, hanya sedikit mengubah kaki, tetapi motor mampu memberikan tampilan yang lebih dingin dari sebelumnya.

Semoga dengan gambar di atas dapat memberikan inspirasi kepada semua teman

Modifikasi Mio J Thailook

Rasanya ada yang kurang jika motor yang Anda miliki tidak diolesi dengan sentuhan modifikasi, modifikasi tersebut digunakan sebagai alat untuk perubahan pada motor agar dapat menampilkan tampilan yang lebih baik.

Tentunya semua teman saya selalu mengemukakan ide-ide baru agar bisa melakukan perubahan agar motor terlihat lebih baik lagi dengan melakukan modifikasi pada motor tersebut.

Dengan keinginan yang kuat, kecerdasan, dan telaten dalam mengerjakan proses modifikasi motorik, maka hasil akhir modifikasi akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Konsep Modifikasi Mio J Thailook sangat cocok untuk Anda terapkan pada motor Yamaha Mio J yang Anda miliki di rumah. Mengapa sangat cocok? Karena dengan konsep ini, teman-teman, Anda bisa melakukan perubahan tampilan motor yang terlihat lebih modern.

Ada satu hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin memodifikasi motor dengan konsep Thailook, karena dengan nama "Thailook" maka sparepart balap yang harus Anda terapkan juga wajib anda terapkan untuk anda terapkan pada motor yang ingin anda modifikasi.

Lalu apa saja suku cadang balap dari Thailand yang harus kita gunakan? silakan kalian semua melanjutkan membaca paragraf di bawah ini.

Cara Memodifikasi Mio J Thailook

foto modifikasi thailook mio j

Modifikasi Mio J menggunakan konsep Thailand, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan tentang penggunaan suku cadang. Berikut ini adalah daftar data spare-part balap ala Thailand yang bisa kamu gunakan:

  • Cincin jari-jari roda 17
  • Cakram dan pegangan Brembo
  • Tutup kipas angin di bagian bawah dekat knalpot
  • Shockbreaker belakang
  • Pemutus guncangan depan
  • Tepi dan tengah standar diganti dengan krom
  • Garis-garis Thailand
  • Setang sepeda motor diganti dengan yang Thailand
  • Ban cacing
  • penutup kursi
  • Perbaikan jok sepeda motor
  • Keranjang untuk variasi di bagian depan
  • Blokir CVT Racing

Begitu soal komponen balap yang harus diaplikasikan pada motor Yamaha Mio J yang akan segera dimodifikasi.

Tampak bagi saya, kurang lebih seperti ini. Berapa biaya untuk modifikasi Mio J menggunakan konsep Thailook? Nah, untuk biaya kita sendiri, kita tidak bisa memperkirakannya secara langsung.

Pasalnya, dalam belanja modal ini tergantung pada konsep seperti apa yang Anda terapkan pada motor yang akan Anda modifikasi. Jika Anda memodifikasinya secara keseluruhan, maka pengeluaran yang harus Anda keluarkan cukup banyak.

Berikut ini akan menyajikan gambar hasil Yamaha Mio J yang telah dimodifikasi menggunakan konsep Thailook.

Baca juga: Modifikasi Honda Vario 150 Warna Biru Hitam, Aksesoris Hedon Bikin Melongo

Gambar Modifikasi Mio J Thailook

gambar modifikasi mio j thailook modifikasi mio j drag modifikasi mio j babylook modifikasi mio j biru putih modifikasi mio j warna kuning emas
gambar modifikasi mio j biru kuning

Ini adalah presentasi gambar dari desain Modifikasi Mio J Thailook yang teman-teman dapat memberikan contoh gaya yang akan diterapkan. Semoga dengan beberapa contoh gambar di atas dapat memunculkan inspirasi yang baik dan tentunya sesuai dengan selera Anda.

Baca juga: Konsep Modifikasi Motor BeAT FI Sederhana Tambah Hedon dan Keren

Apakah ada diskusi lain? Tentu saja masih ada, kita bisa beralih ke diskusi berikutnya.

Modifikasi Mio J Road Race

modifikasi mio j road race

Dunia modifikasi seluas bumi di mana ketika kita melangkah tidak akan ada akhir, serta modifikasi. Modifikasi sepeda motor di sini memiliki berbagai kategori, yang masing-masing dapat Anda terapkan sendiri.

Contoh kecil seperti ini, apakah road race merupakan salah satu konsep modifikasi motor yang ada? Tentunya karena konsep road race sering diterapkan oleh pemilik motor yang memiliki hobi dengan dunia balap.

Perlu Anda ketahui juga bahwa desain modifikasi motor road race saat ini sering dijadikan topik untuk dibicarakan orang, sehingga banyak orang yang menyukai otomotif berubah arah dalam melakukan modifikasi.

Mio J merupakan salah satu motor matic besutan Yamaha, perlu anda ketahui bahwa motor ini sering digunakan sebagai road race motor yang masuk dalam kejuaraan balap tingkat regional atau nasional.

Mengapa Mio J bisa digunakan sebagai motor road race? Karena motor tersebut memiliki bodi dan perawakan yang sangat ramping, sehingga banyak pembalap yang sering menggunakan motor Mio J saat balapan road race di kelas otomatis.

Lalu bagaimana cara melakukan Modifikasi Mio J Road Race ini? Di bawah ini saya akan mengulasnya secara lengkap, jangan lupa untuk menontonnya dengan baik, teman-teman

Cara Membuat Modifikasi Mio J Road Race

gambar modifikasi mio j biru kuning

Menurut Anda, mungkinkah motor asli diubah menjadi motor balap? Tidak ada yang mustahil, selama kita ingin mencoba memastikan kita akan dapat mencapainya.

Bagi teman-teman yang ingin memodifikasi Mio J menjadi motor road race, alangkah baiknya kamu bisa belajar terlebih dahulu mengenai seluk beluk kapasitas mesin yang terpasang di motor Mio J.

Namun, jika Anda tidak ingin rumit atau harus khawatir tentang seluk beluk mesin dari sepeda motor, Anda bisa langsung datang ke bengkel terkenal dan di dalamnya ada mekanik handal yang memiliki pengalaman.

Pasalnya, membuat motor road race membutuhkan akurasi, ketekunan, keseriusan, dan tentunya mampu menghitung apa yang diinjak motor dalam setiap detiknya.

Bagi teman-teman yang ingin tahu hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam membuat motor road race ini, yaitu.

  • Tentu saja mengubah kapasitas di ruang mesin
  • Mengganti suku cadang pada pengapian mesin
  • Mengganti beberapa komponen yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja

Jika kita memperhatikan tiga poin penting yang tercantum di atas, maka dalam proses pembuatannya akan membuahkan hasil yang sempurna, tentunya kita tidak akan mengecewakan diri kita sendiri dalam renovasi tersebut.

Apakah Anda semua ingin tahu lebih banyak tentang mesin sepeda motor road race? Silakan lihat ulasannya di bawah ini👇👇.

Spesifikasi Mio J Road Race

mio j modif road race

BAN DEPAN DAN BELAKANG IPS LCD 6.53 inci
SHOCKBREAKER BELAKANG MediaTek Helio G35
CDI 3 GB, 4 GB
PISTOR 32 GB, 64 GB
KAMPAS OTOMATIS 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
KNALPOT Li-Po 5000 mAh
SHOCKBREAKER DEPAN ORIGINAL


Demikian mengenai spesifikasi motor Mio J yang telah dimodifikasi menjadi motor road race. Ada satu hal yang perlu Anda ketahui, yaitu mengenai spesifikasi mesin, setiap bengkel balap memiliki porsi tersendiri dalam pengolahan mesin.

Oleh karena itu, teman-teman, jangan terlalu terpaku pada data yang sudah saya sebutkan di atas ☝☝, data tersebut hanyalah sebuah contoh. Jika Anda ingin membuat mesin dengan spesifikasi yang berbeda, tidak apa-apa juga.

Kumpulan Gambar Modifikasi Mio J

modif mio j hitam merah foto modifikasi mio j sederhana gambar modifikasi motor matic mio j modifikasi motor mio j warna pink modifikasi mio j paling keren

Mungkin cukup sekian mengenai pembahasan tentang Modifikasi Mio J, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan tentunya menambah wawasan mengenai dunia modifikasi.

Baca juga: 50+ Modifikasi Jupiter MX Simple dan Keren Terpopuler 2022

Apabila terdapat kesalahan dalam penyampaiannya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel dari website ini 👇👀👀

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman otomotif di seluruh Indonesia.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar