Kelebihan dan Kekurangan Canon G2020 Edisi 2022

Kelebihan dan Kekurangan Canon G2020 Edisi 2022 - Pada zaman modern ini, banyak bidang pekerjaan yang membutuhkan printer. Lantas, menemukan produk be

Kelebihan dan Kekurangan Canon G2020 Edisi 2022 - Pada zaman modern ini, banyak bidang pekerjaan yang membutuhkan printer. Lantas, menemukan produk berkualitas memang terbilang relatif susah.

Calon konsumen harus menyempatkan waktu untuk melakukan analisis dan perbandingan produk. Pasalnya, tersedia beragam merek maupun tipe printer yang dapat mereka pilih sesuai selera.

Canon Indonesia meluncurkan printer G Series terbaru dengan kode produksi Pixma G2020. Sebagai pembaharuan dari versi lama dan terbalut beberapa fitur tambahan yang cukup menarik.

Kami telah meringkas informasi terkait kelebihan dan kekurangan Canon G2020 lengkap. Sebagai referensi untuk calon pembeli supaya mereka memperoleh printer paling bagus dan awet.

Table of Contents

Kelebihan dan Kekurangan Canon G2020 

Kelebihan dan Kekurangan Canon G2020 Edisi 2022

Kelebihan Printer Canon G2020

Agar bisa bersaing dengan kompetitor, pelaku usaha membutuhkan printer yang berkualitas. Jangan sampai ketinggalan omset akibat kurangnya produktivitas kerja apabila tidak ada produk tersebut.

Berikut beberapa kelebihan printer Canon G2020 paling lengkap:

1. Sistem Ink Tank

Sebagai printer canggih, Canon G2020 sudah pasti menggunakan sebuah sistem berupa Ink Tank. Teknologi ini menjadi sebuah syarat wajib untuk produk modern yang mudah dan simpel.

Canon G2020 memiliki sebuah tabung berkapasitas besar yang terintegrasi dengan bodi printer. Kamu dapat melakukan proses refill dengan cepat tanpa khawatir mengalami tinta tumpah.

2. Kinerja Cepat

Spesifikasi Canon G2020 telah mengalami peningkatan dalam aspek pencetakan dokumen. Dimana, produk ini memiliki kinerja yang lebih mumpuni dalam kinerja dari seri lama yaitu G2010.

Alhasil, mencetak sejumlah besar dokumen hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat. Pasalnya, printer ini cukup handal dengan kecepatan sebesar 9 ipm hitam dan 5 ipm berwarna.

3. Maintenance Catridge

Seiring pemakaian dalam jangka waktu lama, setiap printer pasti akan mengalami penurunan kinerja. Bahkan, tak jarang terdapat kerusakan pada bagian tertentu seperti catridge yang habis usia.

Nah, catridge pada Canon G2020 dapat kamu lepas dengan mudah tanpa harus membongkar bodi. Artinya, pengguna cukup melakukan proses penggantian komponen tersebut secara mandiri.

4. Multifungsi

Printer multifungsi menjadi sebuah kebutuhan standar bagi setiap pelaku bisnis dan usaha kecil. Pasalnya, produk ini mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pekerjaan sehari - hari.

Canon G2020 merupakan perangkat multifungsi yang mendukung fitur cetak, salin dan pindai. Dengan resolusi tinggi membuat hasil printing terlihat jelas dengan konsumsi tinta terbilang hemat.

Baca juga: 6 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G1010

Kekurangan Printer Canon G2020

Setelah berkenalan dengan kelebihan dari Canon G2020, kamu perlu meneliti kekurangan produk. Sebab, tidak ada satupun barang buatan manusia yang memang seratus persen sempurna.

Berikut beberapa kekurangan printer Canon G2020:

1. Harga Mahal

Masalah harga memang bersifat relatif tergantung dari kondisi keuangan masing - masing. Mungkin, printer canon ini termasuk mahal bagi kamu, namun bisa jadi murah untuk orang lain.

Akan tetapi Canon G2020 termasuk seri produk untuk kalangan masyarakat kelas menengah. Oleh karena itu, harga jual printer secara umum cukup mahal daripada produk serupa dari kompetitor.

2. Tidak Support WiFi

Arah produk elektronik masa depan sudah mengadopsi teknologi nirkabel yang lebih simpel. Koneksi WiFi di aplikasikan pula pada sebagian besar printer canggih dari berbagai merek ternama.

Sayangnya, produk G Series dengan tipe Pixma G2020 belum mendukung teknologi wireless. Alhasil, kamu harus puas menggunakan media kabel untuk menghubungkan printer pada unit komputer.

Kesimpulan

Dalam memilih printer, sobat sabiru harus mengetahui kelebihan dan kekurangan Canon G2020 lengkap. Informasi ini cukup penting membantu proses analisa dan perbandingan antar produk.

Jadi, sebagai calon konsumen memang perlu bersikap cerdas dalam mencari printer yang bagus. Namun, segala keputusan akhir terkait pemilihan produk kembali lagi pada masing - masing.

Baca juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2010

Berikut spesifikasi lengkap dari printer Canon G2020 lengkap:

Merek

Canon

Kategori

Printer

Tipe

G2020

Cetak

Ya

Pindai

Ya

Salin

Ya

Borderless

Ya

USB

Ya

WiFi

Tidak

Bluetooth

Tidak

Kertas

A4, Letter, Legal

Sistem

Ink Tank

Tinta

4 Warna

Resolusi

4800 x 1200 dpi

Berat

6.4 kg

OS

Windows, Linux, iOS

Itulah pembahasan ringkas mengenai kelebihan dan kekurangan Canon G2020 paling lengkap. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan dalam rangka menemukan printer berkualitas.

Tech Enthusiast dan Blogger sejak 2016, dengan background Ilmu Komputer. Sangat menyukai hal-hal tentang teknologi komputer, internet, dan HP Android, main game. Senang berbagi informasi gratis dan b…

Posting Komentar